6 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Kemasan Stand Pouch Masih Jadi Idola

kemasan stand pouch / / Uncategorized /

Sekarang ini tak melulu soal harga yang menjadi faktor pendorong konsumen melakukan pembelian. Tampilan kemasan produk yang cantik bisa jadi magnet yang cukup kuat untuk menarik minat calon konsumen. Apalagi saat ini trend kemasan produk semakin beragam, salah satunya seperti model kemasan stand pouch yang tampilannya paling mencuri perhatian konsumen.

Sebenarnya apa yang membuat kemasan stand pouch berhasil mencuri perhatian konsumen? Yuk cari tahu alasannya di bawah ini!

1. Kemasan Stand Pouch Lebih Praktis

Seiring dengan perkembangan jaman, plastik kemasan standing pouch dilengkapi dengan zipper atau alat penutup. Karena itulah, kemasan jenis ini lebih populer digunakan untuk menjual berbagai produk. Dengan adanya zipper, kemasan ini jauh lebih praktis khususnya untuk produk yang tidak bisa sekali habis. Jenis kemasan ini sering digunakan untuk produk gula, kopi, teh, dan lain sebagainya.

2. Tampilan Desain Pada Stand Terlihat Kuat

Alasan lain mengapa kemasan standing pouch dipilih oleh penjual adalah karena desain kemasan produk yang kuat dan kokoh. Saat sudah diisi, kemasan ini dapat berdiri sendiri sehingga mudah diatur saat ada di rak. Karena bisa berdiri sendiri dan kokoh, kemasan ini lebih menarik perhatian konsumen. Tidak heran jika saat berada di supermarket, Anda akan sering sekali melihat produk-produk yang dijual dengan kemasan standing pouch dengan zipper ataupun tanpa zipper.

3. Bentuknya Sangat Fleksibel

Karena desain kemasan menggunakan zipper, maka produk yang dimasukkan menjadi lebih awet bahkan setelah dibuka. Dengan keunggulan seperti ini, kemasan standing pouch lebih fleksibel untuk berbagai jenis produk. Produk tersebut antara lain produk kopi, snack, teh, tepung, dan lain sebagainya.

4. Kemasan Stand Pouch Tersedia Dalam Berbagai Ukuran

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kemasan standing pouch kini dibuat dalam berbagai ukuran. Hingga kini, kemasan ini memiliki setidaknya 6 ukuran yang berbeda. Ukuran paling kecil adalah 70 gram sedangkan untuk ukuran paling besar adalah 1kg. Selain itu, Anda bisa memesan standing pouch dengan ukuran 100 gram, 150 gram, 250 gram, dan 500 gram. Dengan variasi ukuran yang beragam, kemasan standing pouch semakin dicari oleh penjual. Anda bisa bisa mempertimbangkan menggunakan jenis plastik kemasan ini untuk mengemas produk Anda.

5. Tersedia Juga Dalam Berbagai Warna

Kemasan standing pouch tidak hanya tersedia dalam berbagai ukuran tetapi juga berbagai warna. Saat ini, Anda sudah bisa menggunakan kemasan standing pouch dalam 7 warna yang berbeda. Anda bisa memilih untuk menggunakan warna klasik seperti hitam, emas dan silver. Jika ingin menyesuaikan dengan jenis produk Anda, maka Anda juga bisa menggunakan warna lain seperti hijau, merah, biru, dan brown.

6. Kemasan Stand Pouch Harganya Cukup Ekonomis

Keunggulan lain penggunakan kemasan standing pouch adalah harganya yang lebih terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, maka satu kemasan produk bisa dijual dengan harga yang bersaing dan tidak terlalu tinggi. Bandingkan jika Anda memilih menggunakan jenis kemasan lain seperti flat bottom pouch. Kemasan jenis flat bottom harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan standing pouch.

7. Kemasan Stand Pouch Tampilannya Lebih modern

Mungkin saat ini Anda sudah menggunakan kemasan jenis pouch namun tanpa menggunakan zipper. Memang, kemasan jenis pertama tersebut masih banyak digunakan karena terlihat klasik dan menarik. Namun, untuk jangka panjang pikirkan pula ketahanan produk Anda. Pasalnya, Anda harus memastikan bahwa produk Anda aman dan tidak berubah sebelum diterima oleh konsumen. Dengan menggunakan plastik kemasan standing pounch dengan zipper, maka produk tidak akan cepat berubah bahkan konsumen bisa menutupnya kembali jika ternyata belum habis.

Nah, semoga informasi ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi Anda yang masih bingung mencari desain kemasan yang tepat untuk produk Anda. Selamat berkarya dan salam sukses!