Blog

Bingung Cari Kemasan Gula Pasir yang Sesuai? Coba 6 Ide Kemasan Ini!

Kemasan gula pasir sachet

Sampai saat ini gula pasir menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok masyarakat yang permintaannya tak pernah surut di pasaran. Bahkan ketika harga jual gula pasir di pasaran mengalami peningkatan, jumlah permintaan gula pasir juga masih terbilang stabil karena sampai kapanpun gula pasir tak bisa dipisahkan dari kebiasaan sehari-hari masyarakat.

Melihat potensi pasar gula pasir masih sangat manis, banyak kalangan pengusaha yang mulai tertarik menekuni bisnis di bidang pendistribusian gula pasir. Berbagai macam merek gula pasir lokal pun belakangan ini mulai bermunculan, untuk ikut meramaikan pasar.

Yang jadi persoalan sekarang ini, semakin banyak pemain tentu persaingan antar pengusaha gula pasir semakin sengit. Inilah yang kemudian mendorong para pelaku usaha untuk mulai membuat kemasan gula pasir yang paling menarik, agar produknya selalu jadi pilihan pertama di hati setiap pelanggan.

Nah, buat kamu yang sekarang ini juga masih bingung mencari kemasan gula pasir yang paling sesuai, coba simak 6 ide kemasan gula pasir ini! Siapa tahu salah satunya cocok dengan pangsa pasar yang kamu bidik. Ingat, tidak hanya desain menarik saja yang harus kamu perhatikan, tapi juga budget kemasan apakah masuk

Satu, Kemasan Gula Pasir Lokal

Umumnya ide kemasan seperti ini dipilih para pelaku bisnis gula pasir yang menyasar pasar lokal, seperti masuk ke pasar tradisional, toko grosir, ataupun warung kelontong yang ada di daerah-daerah. Desain kemasan yang dibuat pun cukup sederhana, mengingat budget pangsa pasar yang dibidik kalangan menengah ke bawah. Jangan sampai desain kemasan bagus, tapi harga jual produk justru tidak sesuai dengan pangsa pasar yang dibidik.

Kemasan gula pasir lokal

Dua, Kemasan Gula Pasir Full Colour

Desain kemasan yang kedua ini biasanya dipilih pelaku usaha yang ingin membidik pasar ritel modern sebagai mitra pemasaran produknya. Dengan desain kemasan full colour, sudah pasti tampilan produk gula pasir yang kamu pasarkan memiliki daya tarik yang lebih tinggi di mata setiap konsumen. Tidak menutup kemungkinan harga jual produk pun bisa ikut meningkat.

Kemasan gula pasir full colour

Tiga, Kemasan Gula Pasir dengan Jendela Transparan

Beberapa pelaku usaha ada yang memilih desain kemasan dengan jendela transparan di bagian depan kemasan agar kualitas produk gula pasir di dalamnya bisa terlihat oleh konsumen. Kamu bisa meniru ide kemasan ini, jika produk gula pasir yang kamu pasarkan termasuk kategori premium.

Kemasan gula pasir dengan jendela transparan

Empat, Kemasan Gula Pasir Stand Pouch

Nah, buat kamu yang pengen kemasan gula dengan tampilan unik bisa coba ide kemasan stand pouch seperti milik Gulaku. Selain tampilannya yang unik, kemasan model ini juga memudahkan konsumen urban. Karena mereka tak perlu susah-susah mencari toples untuk menyimpan gula pasir yang telah dibuka, karena tutup pada kemasan ini bisa ditutup kembali hingga rapat.

Kemasan gula pasir stand pouch

Lima, Kemasan Gula Pasir Sachet

Kemasan gula sachet seperti ini biasanya diminati pelaku usaha yang membidik pasar hotel, atau para pemilik restoran yang ingin memperkuat brand/ merek usahanya. Umumnya kemasan sachet ini diproduksi dengan bahan paper, metalize, atau alufoil.

Kemasan gula pasir sachet

Enam, Kemasan Gula Pasir Stick

Selain kemasan sachet, gula pasir untuk pangsa hotel dan restoran juga banyak dikemas dalam bentuk stick. Kemasan model ini mulai diminati karena selain bentunya unik, takarannya juga pas untuk pengunjung hotel atau restoran, sekali pakai untuk secangkir kopi atau teh.

Kemasan gula pasir model stick