Loading…

Bingung Cari Kemasan?

Kemasan Gula, Kopi, Bumbu, Minyak Goreng, Kemasan Pouch atau Roll?
Hubungi Kami
kemasan produk makanan

Kalau Mau Bisnismu Laris, Percantik Kemasan Produkmu Dari Sekarang!

kemasan produk makananKalau dulu pelaku UKM masih cuek dengan masalah kemasan produk, sekarang UKM mulai berlomba-lomba membuat kemasan produk dengan desain paling unik untuk bisa merebut perhatian konsumen.

Apalagi sekarang ini konsumen di Indonesia hampir separuhnya didominasi kalangan anak muda. Agar bisa terus eksis ditengah persaingan pasar, mau tidak mau UKM harus mulai percantik kemasan produk dari sekarang. 

Tercatat tahun lalu saja pertumbuhan industri kemasan di Indonesia mencapai US$ 6,1 juta hingga US$ 6,2 juta. Diprediksikan satu atau dua tahun ke depan, pertumbuhannya kian meroket hingga sekitar 8-9%.

Sebenarnya apa sih yang membuat pelaku UKM harus mulai sadar pentingnya kemasan produk dari sekarang?

  1. Pertumbuhan pasar ritel baik tradisional maupun modern menjadi alasannya. Apalagi sekarang ini untuk bisa masuk pasar ritel, salah satu syarat yang harus dipenuhi UKM adalah memiliki kemasan produk yang menarik dan mencantumkan ijin resmi dari dinas terkait.
  2. Perubahan gaya hidup konsumen juga turut mempengaruhi keputusan UKM dalam menciptakan produk. Sebab, saat ini konsumen lebih tertarik dengan produk yang memiliki tampilan bungkus menarik, bahkan terkadang kualitas produk menjadi prioritas yang kesekian ketika konsumen sudah jatuh cinta pada tampilan kemasannya.
  3. Kebiasaan masyarakat urban yang lebih senang segala sesuatunya serba simpel dan instan, ternyata membuat konsumen lebih memilih kemasan sachet dibandingkan produk dalam ukuran besar. Ketika membeli kemasan sachet plastikan, konsumen tidak perlu memikirkan bagaimana cara menyimpan produk yang tersisa.
  4. Ada beberapa pelaku UKM yang tertarik membuat kemasan produk, karena mereka melihat desain kemasan saat ini semakin kreatif dan inovatif. Apalagi sekarang ini persaingan bisnis semakin ketat, pelaku UKM seakan tak mau kalah bersaing dengan pemain lain.
  5. Terbukti produk dengan kemasan menarik laku di pasaran dengan harga jual yang lebih mahal, inilah yang membuat pelaku UKM memiliki harapan lebih besar untuk bisa mendapat keuntungan lebih besar.
  6. Sekarang ini perkembangan teknologi juga semakin pesat, apalagi sudah ada mesin pengemas otomatis yang sangat membantu UKM untuk bisa mengemas produk dalam waktu yang sangat singkat dengan ukuran yang tepat.

Jadi tunggu apalagi? Jika tak ingin kalah bersaing dengan pemain lainnya, siapkan kemasan terbaik agar produk unggulan yang kamu produksi terus mendapatkan ruang tersendiri di hati pelanggan.

Leave a Reply