3 Contoh Desain Kemasan Abon Sapi Best Seller Buat Produkmu

Tahu nggak sih kalau upgrade desain kemasan abon sapi itu penting untuk meningkatkan penjualan? Di era modern ini kemasan yang hanya bisa melindungi produk dari paparan benda asing saja nggak cukup. Persaingan pasar yang kian tajam ini memaksa para pelaku usaha untuk pintar dalam mengubah strategi marketing.

Daya tarik produk tidak bisa lepas dari peranan desain kemasan yang menarik. Oleh sebab itu kemasan harus dapat memberikan efek positif di mata konsumen sehingga konsumen akan memutuskan untuk membeli produk.

Kalau kalian punya usaha abon sapi penting sekali untuk memperhatikan desain kemasan. Jika produk sejenis banyak di pasaran, tentunya kalian harus terlihat beda dengan desain kemasan.

Desain kemasan harus disesuaikan dengan target pasar yang akan dibidik, sebab setiap kelas konsumen memiliki karakter sendiri, mulai dari bentuk, warna, ilustrasi, hingga huruf dsb.

Oleh sebab itu desain kemasan harus disesuaikan dengan target pasar. Jadi desain kemasan yang baik bisa menyampaikan pesan dari produk melalui desain visual. Berikut ini ada beberapa contoh desain kemasan paling best seller yang bisa dijadikan referensi.

Contoh Desain Kemasan Abon Sapi

Kemasan STP Printing

This image has an empty alt attribute; its file name is REA-3-720x720.jpg

Kemasan pertama yang paling direkomendasikan untuk mengemas produk abon adalah printing. Standing pouch ini berbahan dasar alufoil bagian dalamnya. Bagian luar dilaminasi dengan art paper printing dengan tampilan glossy maupun doff. Dengan laminasi tersebut membuat kemasan produk semakin eksklusif sehingga bisa mendongkrak merek yang akan dipasarkan.

Kemasan satu ini memang tidak dilengkapi dengan zipper, akan tetapi kemasan bisa direkatkan dengan alat pres listrik atau biasa disebut dengan istilah hand sealer. Menariknya kemasan printing ini dari bisa cetak full warna sehingga banyak informasi yang bisa ditampilkan dan warnanya pun lebih kompleks.

Biasanya kemasan printing ini mencantumkan nama produk dan merek pada sisi muka depannya. Kemudian diikuti dengan ilustrasi, netto dan varian rasa produk. Sedangkan bagian belakang dicantumkan komposisi, nilai gizi, nomor PIRT, BPOM hingga label Halal MUI.

Ukuran kemasan standing pouch ini bisa custom menyesuaikan kebutuhan kalian. Biasanya ukuran yang paling sering digunakan seperti berikut ini : 12 x 20 cm, 14 x 23 cm, 14 x 26 cm, 15 x 20 cm, 14 x 22 cm, 15 x 22 cm, 16 x 24 cm, 18 x 24 cm, 18 x 29 cm, 20 x 30 cm.

Kemasan STP Alufoil Sablon

Kalau untuk kemasan yang satu ini adalah kemasan standing pouch alufoil. Kemasan ini cocok buat kalian yang pengen sederhana namun tetap elegan dan eksklusif. Meskipun kemasan yang dicantumkan terbatas namun tetap memiliki daya tarik. Keunikan kemasan ini sekilas terlihat sederhana namun menarik jadi cocok untuk mengemas produk abon.

Kemasan ini ada 2 pilihan window dan non window, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk kemasan standing pouch alufoil window ini ada dua bentuk. Pertama berbentuk bunga dan kedua berbentuk tetesan air. Kalau kalian butuh beberapa ukuran dikemas.com menyediakan kemasan dalam beberapa ukuran :

  • 13 x 20 (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250-300 gram)
  • 18 x 29 (400-500 gram)

Sedangkan untuk non window ada beberapa ukuran, dan ini dia detailnya :

Warna: Silver

  • 9 x 15
  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29

Warna: Merah/ Hitam/ Gold/ Hijau/Putih

  • 13 x 20
  • 14 x 23
  • 18 x 29
This image has an empty alt attribute; its file name is 28-720x720.jpg

Kemasan Standing Pouch Craft

Kemasan selanjutnya ada standing pouch craft yang terbuat dari kertas coklat yang dilaminasi. Lapisan pertama menggunakan laminasi dengan bahan alumunium foil atau metalize. Lalu laminasi kedua bahan plastik warna coklat bagian luar. Kemasan craft ini ada 2 jenisnya yang non window dan window.

Kemasan ini sangat cocok untuk mengemas produk abon, gausah takut rembes karena sudah dilaminasi bagian dalamnya. Untuk jenis kemasan craft bisa pilih menggunakan stiker atau bisa pilih sablon. Sablon ini kalian bisa pilih satu muka saja atau dua sisi depan belakang. Lebih menariknya lagi kemasan ini sudah dilengkapi dengan zipper lock.

Sedangkan untuk pemilihan warna tinta bebas bisa pilih sesuai keinginan. Namun pada umumnya menggunakan warna hitam, biru tua, dan merah. Pemilihan kemasan jenis ini memang unik dan terlihat elegan, apalagi untuk kalian yang pengen produk terlihat sederhana, tapi tetap menarik.

Kemasan STP Craft juga tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa kamu sesuaikan sesuai kebutuhan. Berikut beberapa jenis ukurannya :

  • 9 x 15 (50 gram)
  • 13 x 20 (100-200 gram)
  • 14 x 23 (250 – 300 gram)
  • 16 x 25 (350 – 400 gram)
  • 18 x 29 (500 gram)
  • 22 x 33 (1000 gram)

Untuk desain kemasan pada umumnya mencantumkan nama produk, merek, ilustrasi, varian produk, komposisi, netto, alamat dan nomor telp. Dengan kemasan craft jenis window ini informasi akan cukup terbatas. Biasanya desain nama produk, merek, ilustrasi dan komposisi dicantumkan diatas window. Sedangkan untuk nomor telpon, alamat dan netto dicantumkan dibawah window.

Kemasan Standing Pouch Transparan

Kalau kalian masih pemula bisa menggunakan kemasan standing pouch transparan sebelum akhirnya upgrade kemasan. Bahan dari kemasan standing pouch ini adalah PE, sehingga cukup tebal. Untuk kemasan ini tersedia banyak ukuran :

  • 10 x 17
  • 12 x 20
  • 14 x 22
  • 16 x 24
  • 16 x 32
  • 20 x 29

Itu dia adalah beberapa contoh desain kemasan abon sapi yang bisa kalian jadikan referensi.

Tinggalkan komentar