Tips Kemasan

3 Jenis Kemasan Sachet yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2018

kemasan-sachet-kopi-metalize

Kalau selama ini kebanyakan UKM memasarkan produknya dalam bentuk curah, ada yang berbeda di penghujung tahun 2017 ini. Sebagian besar pelaku UKM mulai tergerak untuk mengemas produknya dengan tampilan yang cantik untuk memenuhi permintaan pasar ritel, salah satunya dikemas dengan kemasan sachet yang didesain khusus dengan brand produk yang dipasarkan.

Tentu peningkatan ini sengaja dilakukan UKM agar tak kalah bersaing dengan produk lainnya di tahun 2018. Setidaknya sampai hari ini ada tiga jenis kemasan sachet yang paling banyak dicari pelaku UKM, apa saja itu? Simak informasinya di bawah ini!

1. Kemasan Kopi Sachet Alufoil

Di tahun lalu kebanyakan produsen kopi memasarkan produknya dengan ukuran 500 gram atau 250 gram. Tapi sekarang, justru kebanyakan produsen kopi lebih memilih kemasan sachet alufoil untuk memasarkan produknya dengan takaran 7 gram sampai 25 gram. Langkah ini sengaja diambil untuk menyasar pasar retail dan kalangan pelaku industri seperti untuk memenuhi kebutuhan industri restoran, cafe maupun hotel-hotel.

Trend permintaan sachet alufoil diprediksi bakal terus meningkat di tahun 2018, apalagi sekarang ini banyak petani kopi yang mulai tertarik memasarkan produknya ke pasar ritel modern dalam bentuk kemasan kopi sachet box maupun kemasan sachet renteng.

2. Kemasan Kertas Sachet untuk produk gula

contoh-kertas-bungkus-gula-sachetTak kalah populer dengan kemasan sachet kopi, sekarang ini yang juga banyak dicari pelaku UKM adalah kemasan sachet kertas untuk produk gula. Biasanya  sachet kertas digunakan untuk gula pasir, gula aren, creamer, kopi, untuk keperluan restoran, hotel, dan cafe.

Jika dibandingkan harga kemasan alufoil, tentu harga kemasan kertas harganya jauh lebih murah. Hanya saja untuk daya tahan produk, tentunya lebih awet jika dikemas dengan kemasan sachet alufoil karena kedap udara.

3. Kemasan Sambal Sachet Bahan Metalize

Contoh kemasan sachet sambal bali chili factoryNah, yang ketiga ini juga mulai ramai dicari pelaku UKM setelah industri sambal kemasan semakin besar permintaannya. Selain dikemas dengan kemasan botol, permintaan kemasan sambal dalam bentuk sachet juga semakin banyak. Inilah yang membuat jenis sachet metalize untuk produk saus atau sambal belakangan ini semakin meningkat.

Dengan polesan desain yang eye catching, produk retail yang dipasarkan dengan model sachet nilai jual produknya lebih tinggi dan tentunya bisa tembus pasar retail modern.

Jadi, apa kamu sudah punya kemasan sachet yang bagus? Kalau masih bingung cari kemasan sachet alufoil, sachet kertas, maupun kemasan metalize, hubungi Dikemas.com melalui 0812-1511-1415.