Contoh Desain Kemasan

4 Kemasan Snack Ini Paling Dicari Pelaku UMKM

4-kemasan-snack-ini-paling-dicari-pelaku-umkm

Snack atau makanan ringan adalah salah satu makanan yang tidak akan ada habisnya, setiap waktu akan bermunculan makanan-makanan baru di pasaran, peminatnya pun tidak akan berkurang, malah akan semakin bertambah dari waktu ke waktu. Para penjual juga tak pernah berhenti  dalam melakukan inovasi, misalnya saja dalam urusan rasa dan kemasan.

Pernah mendengar mie lidi? Atau bahkan keripik singkong dan keripik pisang? Cemilan-cemilan tersebut adalah beberapa jenis makanan jadul yang populer kembali belakangan ini. Salah satu trik untuk menaikkan kembali pamornya adalah dengan menciptakan rasa baru yang membuat calon pembeli penasaran. Adapun beberapa rasa baru yang unik dan membuat jajanan jadul itu jadi kekinian misalnya adalah greentea, red velvet, serta tentu saja keju.

Macam-macam Kemasan Snack

Bukan cuma rasanya saja yang berinovasi, kemasan untuk jajanan jadul juga semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Misalnya saja dulu mie lidi hanya dikemas dengan menggunakan plastik snack saja, namun sekarang sudah dikemas dengan kotak plastik dan lain sebagainya. Berikut ini adalah macam-macam kemasan snack modern yang jadi trend 2018.

Standing Pouch Beningkemasan-snack-standing-pouch-bening

Merupakan kemasan makanan yang populer untuk UMKM. Keuntungan menggunakan kemasan yang satu ini adalah konsumen dapat melihat jelas produk anda. Biasanya kemasan ini dikombinasikan dengan stiker atau sablon.

Standing Pouch Kombinasi

kemasan-snack-standing-pouch-kombinasi

Kemasan standing pouch kombinasi juga banyak digunakan oleh pelaku UMKM, karena dianggap memiliki kemampuan lebih baik dan terkesan lebih eksklusif dibanding kemasan standing pouch bening.

BACA JUGA:  Gunakan Kemasan Standing Pouch untuk 5 Produk Cair Ini!

Standing Pouch Window

kemasan-snack-standing-pouch-window

Selain kemasan snack standing pouch kombinasi, beberapa pelaku UMKM juga memilih kemasan standing pouch window. Salah satu kelebihannya yaitu, kemasan ini dapat di kombinasikan dengan sablon, maupun stiker, sehingga memiliki ruang lebih luas untuk penempatan informasi produk.

Standing Pouch Alupaper Full Printing

kemasan-snack-full-printing

Dari semua kemasan snack yang sedang naik daun yaitu kemasan standing pouch alupaper dengan full printing. Kemasan ini biasa dipilih oleh pelaku UMKM yang sudah membidik segmen ritel modern, maupun mereka yang menjual produk snacknya melalui media sosial. Keunggulan kemasan ini tentu saja desain dan informasi yang ditampilkan bisa sangat powerfull, dibandingkan stiker tempel atau sablon.

Nah, setelah membaca tulisan 4 Kemasan Snack Ini Paling Dicari Pelaku UMKM ini, mana yang paling menarik untuk produk anda?