Ide / Inspirasi Kemasan

Ini Dia Inspirasi Kemasan Buat Memulai Bisnis Kopi Kamu

5-inspirasi-kemasan-buat-memulai-bisnis-kopi-kamu

Bisnis kopi yuk? Kemasan kopi menjadi salah satu daya tarik dari produk bisnis kopi yang kamu jalanin. Percuma kalau kualitas kopimu nomor wahid tapi tampilannya buruk. Mending baca artikel ini sampai habis gaes. Biar punya gambaran, contoh kemasan kopi yang kece itu yang kayak gimana sih? Biar nggak pusing nyari sana-sini, berikut ini diKemas bantu rangkumin buat kamu. Kurang baik apa coba kita? Oke daripada kebanyakan fa fi fu, langsung simak bareng-bareng ulasan yang satu ini yuk!

Contoh Kemasan Kopi Yang Ciamik

Kemasan kopi itu ibarat garda terdepan biar calon pembeli mau melirik produkmu. Kalau kamu setengah-setengah ngejalanin usaha, jangan harap pembeli mau totalitas ngasih duitnya ke kamu. Sayang banget dong? Udah capek-capek rintis bisnis, eh untungnya nggak ada cuman gara-gara kamu nyepelein kemasan. Ini dia 5 contoh kemasan kopi yang ciamik buat kamu jadin referensi!

1. Kemasan Kopi Toraja Tondok Lemo

kopi-toraja-tondok-lemo

2. Kemasan Kopi Alas

kopi-alas

 

Sekarang udah pada tahu dong model-model kemasan yang bisa kamu jadiin panutan? FYI, setiap kemasan bahan dasarnya beda gaes. Jadi kamu juga perlu tahu kalau soal kemasan kopi itu bahannya ada dari apa aja.

Jenis-Jenis Kemasan Kopi Untuk Kamu Pilih

Setelah sebelumnya kenalan dengan model-model kemasan dari bisnis kopi yang udah ada, sekarang kita masuk ke jenis-jenis kemasan kopi biar kamu makin yakin sama konsep final bisnismu.

BACA JUGA:  Keripik Nangka: Manis Yang Bisa Jadi Gurih, Bikin Ketagihan

Nah, ini kita kasih bocoran jenis-jenis kemasan kopinya gaes:

1. Standpouch Alupaper Printing

standpouch-alupaper-printing

Kemasan kopi yang satu ini bisa custom sesuai kebutuhan. Bikin beginian gak perlu skala pabrikan. Kemasan kayak gini cocok banget buat kamu yang emang mau tampil beda.

2. Standpouch Kraft Sablon

Kalau kemasan kopi yang satu ini paling banyak diorder. Kok gitu? Soalnya dianggap paling ramah lingkungan. Simpel tapi tetap elegan. Cocok buat kamu kalau mau bantu pengurangan penggunaan plastik.

3. Standpouch & Flat Bottom Sablon

Pilihan bungkus kopi yang tepat, dapat menjaga kualitas dan aroma kopi biar tahan lama.

Habis bahas soal jenis kemasan kopi, nggak afdol rasanya kalau nggak sekalian bahas soal bahan kemasan kopi.

Bahan Kemasan Kopi

1. Plastik Bening

Flat Bottom bening ini bisa untuk produk bubuk maupun biji-bijian. Kemasan ini sudah tersedia dengan zipper klip, membuat produk anda lebih aman setelah segel terbuka.

2. Craft Alufoilkemasan-kopi-standing-pouch-kraft

Flat Bottom craft ini terbuat dari kertas coklat dan laminasi dalamnya alufoil. Berlaminasi dalam alufoil membuat produk bubuk tidak mudah menggumpal dan tetap menjaga aroma kopi lebih lama.

3. Aluminium Foil Doff

Kemasan stand pouch aluminium foil terbuat dari bahan full aluminium foil yang lagi ngehits sekarang yang laminasi bagian luarnya doff atau istilah lainnya laminasi mate. Dilengkapi dengan zipper lock untuk tutup ulang kemasan, model stand pouch doff aluminium foil banyak dipakai para pelaku bisnis kopi bubuk maupun biji kopi.

BACA JUGA:  Ini 4 Tips Usaha "Kopi Dingin" yang Lagi Hitzz Banget..!!

4. Kombinasi

Kemasan kopi model stand pouch kombinasi ini terbuat dari dua jenis bahan, bagian depan diproduksi dengan plastik transparan sedangkan bagian belakang umumnya diproduksi dari bahan aluminium foil atau metalize. Kalau pakai yang kombinasi, produk di dalam kemasan bisa kelihatan deh oleh calon pembeli.

5. Gusset

Kemasan gusset flat ini terbuat dari bahan aluminium foil kualitas food grade yang dilaminasi glossy. Pakai yang gusset ini ada zipper locknya dan kemasan jadi kelihatan lebih eksklusif karena dilaminasi glossy.

Nah, sekarang udah pada tahu dong gaes apa saja jenis bahan kemasan kopi. Nggak afdol kalau nggak kenalan sekalian sama pilihan label stiker sablon printing. Selengkapnya bisa diakses di sini.

Gimana? Udah lebih dapat pencerahan kan setelah baca ulasan ini? Tenang, kalau masih kurang jelas boleh banget kontak kami, atau datang langsung aja ke kantor diKemas. Pokoknya kalau kamu punya bisnis kuliner atau minuman dan butuh desain atau insight, datang ke kantor kami buat dapat konsultasi gratis. Dapat gratis desain juga lho! Kami tunggu ya….