Blog

5 Inspirasi Kemasan Minyak Goreng Bantal yang Nggak Pasaran

Darbar packaging

Program pengalihan konsumsi minyak goreng bentuk curah ke minyak goreng kemasan, ternyata turut mempengaruhi minat beli konsumen di Indonesia. Mau tidak mau, para pelaku industri minyak goreng juga harus mengikuti trend permintaan pasar. Salah satunya dengan mulai mengemas minyak goreng dengan kemasan bantal.

Jika selama ini kita melihat minyak goreng kemasan yang ada di supermarket umumnya menggunakan model stand pouch, sekarang ini mulai bermunculan kemasan minyak goreng bantal yang tampilannya lebih simpel tapi nggak pasaran. Ditambah lagi, belakangan ini kemasan minyak goreng bantal sudah banyak yang didesain dengan tampilan apik. Jadi tak kalah bersaing dengan tampilan minyak goreng yang dikemas dengan model stand pouch.

Nah, biar nggak pada keabisan ide membuat desain kemasan minyak goreng bantal, berikut ini 5 inspirasi kemasan minyak goreng bantal yang bisa kamu tiru!

1. Kemasan Minyak Goreng Saffola Gold

Kemasan minyak goreng ternyata nggak selamanya harus transparan agar kejernihan minyak terlihat dengan jelas. Contohnya seperti Saffola Gold yang sengaja dikemas dengan model bantal full print, sehingga kejernihan minyak goreng di dalamnya tidak bisa terlihat oleh konsumen.

Saffola gold losorb oil

2. Kemasan Minyak Goreng Bunga Matahari

Minyak goreng dari biji bunga matahari juga sudah mulai diminati sebagian kalangan konsumen. Untuk membedakannya dengan minyak goreng kelapa sawit, kamu bisa menambahkan desain gambar bunga matahari pada kemasannya. Sehingga konsumen bisa langsung mengerti jika minyak tersebut dibuat dari biji bunga matahari.

Edible oil packaging

3. Kemasan Minyak Goreng Darbar

Untuk membedakannya dengan minyak goreng kelapa sawit, produsen minyak goreng Darbar yang memproduksi cottonseed oil atau minyak goreng dari biji kapas sengaja memilih desain warna hijau untuk mendeskripsikan minyak tanaman kapas ini.

Darbar packaging

4. Minyak Goreng Barokah

Untuk meyakinkan konsumen, kamu juga bisa mencantumkan komposisi, keunggulan produk dan informasi nilai gizi yang terkandung pada minyak goreng di bagian belakang kemasan minyak goreng.

minyak goreng barokah

5. Kemasan Minyak Goreng Golden Tropicana

Kemasan minyak goreng Golden Tropicana seperti ini paling banyak digunakan para pelaku bisnis minyak goreng di Indonesia. Rata-rata memilih warna kemasan kuning, ada gambar gorengan dan dibagian depan kemasan dibuat transparan untuk memperliatkan kejernihan minyak goreng.

Golden tropicana