5 Kemasan Minyak Goreng Ini Dongkrak Daya Saing Produk

Rencana Pemerintah untuk menerapkan aturan wajib minyak goreng kemasan, agaknya membuat sebagian besar pelaku industri mulai berlomba mempersiapkan kemasan minyak goreng yang paling menjual. Berbagai macam bentuk dan desain kemasan minyak goreng pun kini bermunculan, sehingga daya saing minyak goreng di pasaran semakin ketat.

Meski kesepakatan antara Pemerintah dan pelaku industri minyak goreng terkait kebijakan pengemasan minyak goreng bakal dilakukan secara bertahap, mulai dari tahun 2018 sampai penuh dijalankan pada 2020, namun tidak ada salahnya bila para pelaku bisnis minyak goreng mulai mempersiapkan desain kemasan dari sekarang.

paper-cup-baner-web

Nah, berikut ini adalah 5 model kemasan minyak goreng yang bisa kamu coba gunakan untuk mendongkrak daya saing produk minyak goreng kemasan di pasaran.

1. Kemasan Bantal

Umumnya kemasan bantal dipilih para pelaku industri yang ingin menyasar pasar menengah ke bawah, contohnya seperti di distribusikan ke pasar-pasar tradisional, warung kelontong, maupun toko-toko grosir. Kemasan bantal yang banyak beredar di pasaran biasanya ukuran 250 ml, 500 ml, dan 1.000 ml. Meski harga kemasan bantal cukup terjangkau, tapi sekarang ini pelaku industri bisa melengkapi kemasan minyak goreng bantal dengan desain gambar dan merek produk.

Kemasan minyak goreng bantal

2. Kemasan Stand Pouch

Di posisi kedua, modal kemasan minyak yang paling banyak digunakan para pelaku industri adalah model stand pouch. Berbeda dengan kemasan sachet bantal, model stand pouch memudahkan para pelaku industri untuk mendisplay produknya. Inilah yang menjadi alasan mengapa minyak goreng kemasan stand pouch banyak dipasarkan ke toko-toko ritel modern.

Kemasan minyak goreng stand pouch

3. Kemasan Cup

Kemasan cup ini digunakan para pelaku industri untuk memasarkan minyak goreng ukuran 200 ml -250 ml. Desain kemasan yang praktis dan ekonomis ini terbukti disukai konsumen menengah ke bawah, dengan ukuran kemasan praktis harga jual yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Kemasan minyak goreng cup

4. Kemasan Botol

Kemasan minyak botol ternyata sampai saat ini masih diminati kalangan masyarakat. Selama ini konsumen memilih kemasan botol, karena selain menjadi pembungkus minyak, botol ini juga bisa menjadi tempat menyimpan minyak dalam waktu cukup lama.

Kemasan minyak goreng botol

5. Kemasan Jerigen

Umumnya kemasan jerigen dipilih konsumen yang notabene adalah pelaku industri makanan, dengan ukuran paling banyak dicari yaitu 5 liter.Kemasan minyak goreng jerigen

Dari kelima jenis kemasan di atas, sekarang ini yang paling banyak dipilih para pelaku industri adalah kemasan minyak bantal dan kemasan stand pouch. Apalagi sekarang ini harga jual minyak goreng di pasaran sudah sangat ketat persaingannya, banyak pedagang yang memilih kemasan bantal dan stand pouch agar harga jual minyak lebih terjangkau di kalangan masyarakat.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar