Tips Kemasan

6 Cara Membuat Kemasan Standing Pouchmu Lebih Menarik

6 Cara Membuat Kemasan Standing Pouchmu Lebih Menarik

Halo Sobat Dikemas! Apakah anda pelaku usaha yang baru mulai merintis usaha? Atau anda sudah lama menjalankan usaha dan ingin lebih mengembangkan usaha anda? Tentu bagi anda yang bukan pelaku usaha baru terkadang bingung dan kehabisan ide untuk terus membuat inovasi agar usaha anda semakin berkembang  dan penjualannya semakin meningkat. Sebenarnya anda tidak perlu risau dan bingung karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak penjualan.

Bagi anda pelaku usaha baru biasanya kebingungan terjadi ketika menentukan langkah-langkah awal dalam memulai usaha. Selain bingung menentukan usaha apa yang tepat anda juga akan bingung bagaimana membuat usaha anda terlihat menarik dan mendapat banyak atensi. Sebetulnya anda bisa berinovasi di kemasan produk.

Bagi pelaku usaha lama anda bisa melakukan kreasi terhadap kemasan produk anda sehingga konsumen tidak bosan dan mendapat sesuatu yang baru dari produk anda. Bagi pelaku usaha baru sangat penting untuk memasarkan produk baru dengan kemasan yang cantik dan menarik. Namun anda masih bingung kemasan seperti apa yang terlihat menarik?

Kemasan jenis standing pouch sedang banyak dicari oleh pelaku bisnis saat ini. konsumen juga banyak yang menggemari jenis kemasan ini karena praktis. Anda bisa menggunakan kemasan standing pouch untuk produk anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membuat kemasan anda semakin menarik.

BACA JUGA:  Pilih Kemasan Kopi Bubuk Yang Ciamik, Biar Makin Laris Manis

1. Pilih bahan yang tepat

Salah satu yang membuat kemasan anda jadi lebih menarik adalah bahan kemasan tersebut. Bahan yang memantulkan cahaya seperti aluminium akan menarik perhatian konsumen. Namun terkadang kemasan dengan bahan dasar kertas kraft memiliki tingkat ketertarikan sendiri di mata konsumen karena minimalis dan elegan. Kemasan berbahan alupaper juga memiliki tempat tersendiri di hati konsumen. Jadi anda harus pintar-pintar memilih bahan dasar untuk kemasan produk anda karena akan sangat berpengaruh ke konsumen langsung.

2. Gunakan desain

Gunakan desain agar stand pouch lebih menarik

Tidak hanya bahan dasar kemasan, anda juga harus mempertimbangkan desain dari kemasan tersebut. Desain harus disesuaikan dengan produk dan target pasar. Jangan menggunakan desain yang terlalu ramai namun juga jangan menggunakan desain yang terlalu minimalis. Usahakan peletakan desain pas, boleh mengaplikasikan desain pada seluruh kemasan juga boleh mengaplikasikan pada bagian tertentu saja. Gunakan desain yang nyambung dengan produk atau target pasar anda.

3. Gunakan sticker

Gunakan sticker agar stand pouch lebih menarik

Selain desain anda juga bisa menggunakan sticker. Jika desain dirasa kurang tepat atau malah terlalu berlebihan, tidak mencerminkan kesan tertentu yang ingin anda tonjolkan dalam produk anda maka anda bisa mengalihkan ke penggunaan sticker. Bisa berupa sticker yang sifatnya memberi informasi kandungan produk atau sticker brandd/merk dari produk anda. Bentuk sticker juga bermacam-macam, anda bisa memilih yang paling sesuai dan menurut anda menarik. Intinya jangan biarkan kemasan kosong sama sekali tidak ada informasi apapun.

BACA JUGA:  Ini Tips Agar Kue Lapis Kemasan Anda Dapat Bersaing Dipasar Bebas!

4. Pilih warna yang tidak pucat

Kemasan akan kurang menarik jika warna-warnanya merupakan warna pucat pastel seperti pink pucat, kuning pucat, dan warna-warna yang kurang menonjol lainnya. Jika anda memakai warna hitam atau putih justru bisa terlihat lebih elegan dipadukan dengan desain kemasan. Warna-warna cerah juga bisa langsung menarik perhatian pengunjung dan menambah keinginan untuk membeli.

5. Gunakan window

Gunakan window agar stand pouch lebih menarik

Window yang dimaksud disini bukan secara harfiah jendela seperti yang ada di rumah kita ya, sobat. Window adalah celah atau sedikit ruang di satu bagian kemasan yang tidak tertutup kemasan atau dikemas secara transparan. Fungsinya agar konsumen bisa melihat produk yang ada di dalam kemasan. Jika konsumen sudah melihat produk yang ada di dalam kemasan keinginan untuk membeli bisa meningkat.

6. Gunakan lubang valve

Lubang valve adalah lubang hirup untuk aroma tertentu, biasanya kopi. Tidak semua kemasan produk bisa anda tambahkan lubang valve saja. Jika produk anda cair makan sebaiknya jangan ditambahkan lubang valve. Namun jika produk anda bubuk seperti kopi, penambahan lubang valve akan menambah nilai jual produk. Aroma yang tercium dari lubang valve akan secara tidak langsung membuat konsumen terangsang untuk membeli produk anda.

Itu dia sobat tips membuat kemasan standing pouch anda lebih menarik. Sekarang tidak perlu bingung melakukan inovasi agar kemasan anda tidak membosankan. Jika kalian tidak sempat merancang kemasan standing pouch yang menarik untuk produk anda serahkan saja pada Dikemas.com. Membantu anda dalam hal produksi kemasan standing pouch yang cantik dan menarik guna menambah nilai jual produk anda.