Tips Kemasan

Biar Kopi Praktis Sekali Minum Pakai Kemasan Sachet Ini!

Biar Kopi Praktis Sekali Minum Pakai Kemasan Sachet Ini!

Siapa yang suka minum kopi? Budaya minum kopi memang sedang menjadi tren dikalangan orang-orang saat ini. Tidak hanya soal selera, minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang saat ini. Gaya hidup tersebut membuat kopi akhirnya menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Belum lengkap rasanya jika satu hari tidak minum kopi, entah itu sebagai pembuka hari atau penutup hari.

Bagi kalian pelaku usaha yang kreatif budaya minum kopi yang sedang digandrungi ini bisa menjadi salah satu peluang usaha menjanjikan. Kebanyakan orang saat ini harus pergi ke kedai kopi dahulu untuk minum kopi. Hal tersebut kurang efisien, apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu. Bagi orang-orang yang wajib minum kopi di pagi hari agar tidak mengantuk seharian terkadang repot jika harus mampir dulu ke kedai kopi.

Biasanya mereka membuat kopi sendiri dengan kopi kemasan. Kamu bisa menjadikan ini peluang usaha yang sangat menguntungkan dengan usaha kopi kemasan. Kopi kemasan ini juga sangat memudahkan orang-orang yang coffee addict, harus membawa kopi ke manapun. Namun agar praktis kemasan apa ya yang tepat untuk kondisi dan konsumen semacam ini?

Kopi Kemasan Sachet Sebagai Penawaran Terbaik

Salah satu kemasan kopi yang bisa kamu jadikan solusi untuk konsumen sekaligus peluang usaha yang menjanjikan adalah usaha kopi dalam kemasan sachet. Kemasan seperti ini sangat praktis dan mudah dibawa-bawa sehingga sangat memudahkan orang untuk minum kopi dimanapun, asalkan tersedia bahan untuk membuatnya.

BACA JUGA:  Pengusaha Madu, Tingkatkan Nilai Jual Produkmu dengan Kemasan Sachet!

Tidak hanya itu, kemasan sachet dapat kamu gunakan sebagai tester kopi bubuk yang kamu buat. Agar orang percaya pada produkmu setidaknya mereka harus merasakan produkmu sekali. Ini bisa menjadi promo yang menarik untuk memasarkan produkmu. Beri sampel atau tester kepada calon konsumen dengan ukuran yang tidak perlu banyak, asal bisa membuat konsumen merasakan produkmu.

Kamu bisa menggunakan kemasan sachet ini untuk mengemas produkmu.

1. Kemasan sachet alumunium foil sablon

Kemasan sachet berbahan dasar aluminium foil ini memiliki ukuran 10 gram, 20 gram, 25 gram, dan 50 gram. Bahan ini sangat cocok untuk mengemas kopimu yang berbentuk bubuk karena mencegah terjadinya gumpalan pada produk bubuk. Tidak adanya serat pada bahan membuat aroma kopimu tetap terjaga di dalam kemasan.

Kemasan ini memiliki bahan yang bisa disablon dengan desain yang disesuaikan dengan keinginan. Tujuan sablon pada kemasan tidak hanya untuk mempercantik produk semata. Memberikan informasi produk tersebut, sebagai identitas produk dan branding produk dengan menyematkan merek atau logo juga merupakan kegunaan dari sablon ini.

Sablon menempel dengan baik pada kemasan, menjadi satu dengan permukaan kemasan karena sablon terbuat dari tinta. Hal ini menyebabkan kemasan sachet sablon untuk kopi ini lebih tahan lama dari segi estetika.

2. Kemasan sachet alumunium foil stiker

Kemasan ini tidak jauh berbeda dari kemasan sebelumnya. Sama-sama berbahan aluminium foil yang menjaga kualitas aroma dan cita rasa kopi. Seperti kemasan sebelumnya, sachet aluminium stiker ini juga hadir dalam ukuran yang beragam. Banyaknya ukuran yang tersedia bisa kamu manfaatkan sebagai kemasan tester atau kemasan kecil sekali minum.

BACA JUGA:  Bingung Cari Makan Apa? Sekarang Sudah Ada Ayam Kemasan Siap Makan!

Satu hal yang membedakan kemasan ini dengan kemasan aluminium sablon adalah desain yang disematkan di permukaan kemasan. Jika sablon menggunakan tinta yang langsung menyatu dengan aluminium foil maka kemasan kopi aluminium stiker ini tidak menggunakan tinta sablon.

Kemasan ini menggunakan stiker yang ditempel pada permukaan kemasan. Stiker berbahan dasar kertas dengan perekat yang membuat stiker dapat menempel pada permukaan kemasan. Ini menyebabkan stiker terkadang tidak tahan lama dan tidak melekat dengan sempurna. Apalagi jika terkena air, stiker akan mudah rusak baik perekatnya maupun desainnya.

Jadi jika dibandingkan dengan kemasan sachet aluminium foil sablon, kemasan ini kurang awet meski sama-sama mengemas kopi bubuk di dalamnya.

Itu dia jenis kemasan yang bisa kamu gunakan untuk mengemas kopimu. Keduanya sama-sama menjaga cita rasa, aroma, dan kualitas kopi bubuk. Kalau kamu lebih memilih kemasan yang mana?