Tips Kemasan

Bikin Kemasan Plastik Semakin Menarik, Dengan Bantuan 3 Mesin Ini!

Bikin Kemasan Plastik Semakin Menarik, Dengan Bantuan 3 Mesin Ini!

Tahun 2018 sudah hampir tiba, apa produkmu sudah punya kemasan plastik yang menarik? Atau kamu masih tetap mau bertahan dengan kemasan plastik polos yang diikat manual dengan karet gelang?

Kalau nggak mau kalah bersaing dengan industri besar, sudah saatnya UKM mulai serius mempersiapkan kemasan plastik yang menarik. Apalagi sekarang ini sudah banyak mesin pengemas otomatis untuk skala industri kecil menengah.

Kemudahan ini bisa dimanfaatkan pelaku UKM untuk naik kelas ke level bisnis yang lebih tinggi. Sedikitnya ada tiga jenis mesin pengemas otomatis yang bisa digunakan UKM untuk memiliki kemasan plastik yang cantik.

1. Kalau mau bikin kemasan sachet kopi, minuman instant, atau bumbu instant, pelaku UKM bisa pakai mesin pengemas otomatis yang dikhususkan untuk produk bubuk.

Kemasan gula semut sachetUntuk UKM yang memproduksi kopi bubuk, gula semut, coklat instan, lada bubuk, bumbu tabur, susu bubuk, dan produk sejenisnya, sekarang ini sudah ada mesin pengemas otomatis untuk kemasan sachet. Biasanya model kemasan sachet yang dipilih untuk produk bubuk kebanyakan sachet three side seal untuk produk dengan berat sekitar 5 gram sampai 100 gram bubuk.

2. Pelaku UKM juga bisa mempercantik kemasan plastik dengan bantuan mesin pengemas model pillow pack

ujicoba-kemasan-roll-di-mesin-otomatisKalau sebelumnya kemasan keripik kebanyakan menggunakan model stand up pouch, sekarang ini model kemasan plastik yang banyak digunakan pelaku UKM justru model pillow pack atau kemasan bantal dengan model center seal. Bahkan tidak hanya digunakan untuk mengemas produk snack kering saja, kemasan pillow pack juga bisa digunakan untuk produk gula pasir, dan minyak goreng kiloan. Dengan mesin pengemas model pillow pack, dalam hitungan menit saja pelaku UKM sudah bisa mengemas puluhan produk dengan tampilan yang lebih menarik, sehingga tak kalah bersaing dengan produk yang dikeluarkan pemain besar.

3. Mesin filling liquid, bantu UKM melakukan pengisian produk cair dengan takaran lebih akurat

Kemasan minyak goreng stand pouchKhusus untuk pelaku UKM yang memproduksi barang-barang cair dan kesulitan mengisikan ke dalam kemasan produk dengan takaran yang akurat, bisa menggunakan mesin filling liquid yang cocok untuk mengisikan produk cair seperti minyak goreng, susu cair, sirup, sabun cair, minyak tanah, dan produk sejenisnya. Khusus mesin filling liquid, pelaku UKM bisa menggunakan kemasan produk model stand pouch, botol, maupun jerigen.

Dengan bantuan ketiga mesin pengemas ini, seharusnya pelaku UKM sudah tidak punya alasan untuk mengabaikan masalah kemasan produk. Pasalnya sekarang ini kemasan produk tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, tapi juga sebagai alat promosi untuk memikat calon konsumen.

Nah, bagi UKM yang hari ini belum punya kemasan plastik yang cantik, segera hubungi Dikemas.com melalui 0812-1511-1415. Kami bantu carikan solusi kemasan Anda!