Ide / Inspirasi Kemasan

Bilang Selamat Tinggal Pada Styrofoam, Welcome Paper Bowl

bilang-selamat-tinggal-pada-styrofoam-welcome-paper-bowl

Saatnya pindah ke paper bowl! Usaha makanan itung-itung membantu menyelamatkan bumi dari bahaya styrofoam? Hari gini kok masih jadi sumber masalah buat bumi sendiri? Ayo lah move on gaes! Apalagi styrofoam itu yang menyumbang merkuri bagi lingkungan. Ih serem banget gaes kalau kita masih jadi penyumbang nomor satu penyebab kerusakan bumi.

Kamu mau bikin bumi makin sakit? Ada alternatif lain kok buat mewadahi makananmu. Kamu bisa pakai paper bowl. Bukan cuman karena bikin rusak bumi dan lingkungan, styrofoam juga ga baik banget buat kesehatan konsumen. Kalau kamu bikin usaha kuliner dan ngotot mau pakai styrofoam cuman karena murah, sama aja kamu ngeracunin konsumenmu! Buat para konsumen, awas nggak usah mau makan makanan yang dibungkus pake styrofoam. Bahaya banget buat kesehatanmu!

Apa Aja Sih Bahaya Styrofoam?

Nggak perlu diragukan lagi soal bahaya styrofoam gaes. Seberapa bahaya emang? Bahaya banget pokoknya. Ada kandungan zat kimia pada styrofoam yang bahaya banget bagi kesehatan manusia. Ada kandungan benzene dan  styrene yang terbukti bisa bikin kanker.

Menurut penelitian Graca dkk (2014), puing-puing styrofoam nih ya, pembawa potensial merkuri ke ekosistem gaes! Bayangin deh, udah susah terurai, bikin rusak ekosistem pula. Yang rugi siapa? Ya kita jga sebagai manusia, penghuni bumi ini. Bumi yang kita cintai, harusnya, tapi mana wujud kecintaanmu kalau masih pake styrofoam buat usaha kuliner?

BACA JUGA:  Siap Bersaing, Kemasan Kopi Kekinian Bikin Bisnismu Naik Kelas

Udah deh, yuk lebih ramah lingkungan. Mulai sekarang bisa pakai paper bowl lho. Selain bisa bantu nyelamatin lingkungan, tampilan makananmu dijamin jadi makin kece dong.

Mari Kita Kenalan Sama Paper Bowl

Masih belum familiar nih? Ya udah deh kita kasih tahu. Paper bowl itu ya yang lebih kita kenal dengan sebutan mangkok kertas. Salah satu peralatan makan dibikin dari bahan kertas dilapisi dengan bahan anti air dan panas. Pokoknya ini cocok banget buat bisnis kulinermu biar jadi kekinian dan dilirik banyak orang. Soalnya bisa dikasih stiker atau sablon jadi unyu gitu sesuai kebutuhan. Keren nggak sih???

Macam Ukuran Paper Bowl

mangkuk-kertas-untuk-produk-bubur

Nah, kalau tadi kita udah ngomongin soal ide usaha makanan apa yang bisa dijalanin, sekarang kita coba kupas satu persatu nih jenis paper bowl yang bisa kamu pilih.

1. Paper Bowl 650 ml

Untuk ukuran 650 ml ini cocok banget buat makanan basah atau kering. Kemasan ini juga aman buat nampung makanan panas. Kalau porsinya kecil, bisa pakai paper bowl ini supaya proporsional dengan isinya.

2. Paper Bowl 800 ml

Kemasan ukuran 800 ml ini cocok untuk porsi sedang. Mau makanan kering atau berkuah, paper bowl ukuran 800 ml ini cocok buat konsumen yang gampang kekenyangan.

3. Paper Bowl 1000 ml

BACA JUGA:  Resep Cara Membuat Pecel Enak Buat Bisnis Rumahan

Kalau ukuran 1000 ml ini cocok untuk porsi besar. Nah, buat bikin usaha kulinermu makin unik, kamu juga harus mempertimbangkan desain logo kemasan. Terus, desain kemasannya bisa dalam bentu apa aja sih? Kamu bisa pilih mau desainnya disablon atau dalam bentuk stiker.

Food Pail

sablon-food-pail-dikemas

Well, kalau sebelumnya kita udah bahas paper bowl nih sebagai alternatif styrofoam, ada lagi nih. Kamu juga bisa pakai food pail. Kalau paper bowl tadi kan buat makanan berkuah maupun kering bisa. Nah, harus disesuaikan sama jenis makanannya juga. Kalau stik kentang gitu kan enakan pakai food pail ya.

Food pail itu kemasan yang biasanya dipake buat ngemasin makanan berat berkuah atau berminyak kayak nasi goreng, mie goreng/kuah, rice box, dll. Dengan banyaknya varian snack, food pail juga bisa jadi alternatif kemasan unik dan menarik. Ditambah sablon jadi makin kece badai deh tampilan bisnismu.

Oke deh, kalau masih bingung harus pakai paper bowl atau food pail. Atau masih bingung gimana bikin desain yang kece buat usahamu, ke diKemas aja sini. Kamu tinggal kasih tahu kita jenis usahamu, nanti kita bantu wujudin. Kece nggak tuh? Boleh dateng ke kantor kami juga buat konsultasi kemasan. Kami tunggu kabar baik soal bisnis kamu ya!