Tips Kemasan

Bingung Cari Toko Yang Jual Kemasan Kopi di Jogja Dimana?

toko-yang-jual-kemasan-kopi-di-jogja

Banyak mahasiswa sekarang yang terjun ke bisnis kopi. Atau kamu juga termasuk orang yang pengen terjun ke bisnis ini. Tapi gak sedikit yang bingung, dimana sih toko yang Jual Kemasan Kopi di Jogja?

Eitss, klo ini pertama kali kamu kenalan sama bisnis kopi, ulasan ini wajib kamu baca:

Ini lho bentuk kemasan kopi yang perlu kamu tahu:

  1. Kemasan Sachet
    Kemasan sachet kopi ini paling banyak kita jumpai. Mulai dari yang sachet pasaran produk dari pabrikan besar, sampai kemasan kopi sachet yang diproduksi sama brand local petani, café, atau yang bener-bener cuma dijual online.
    Kemasan sachet kopi biasanya mulai dari yang paling kecil, sachet 7 gram, kemasan kopi 25 gram, dari yang kemasan kopi bubuk murni atau yang sudah di mix dengan gula atau bahan lain.
  1. Kemasan Standpouch
    Nah, klo kemasan kopi standpouch, atau standing pouch ini biasa dipilih buat kemasan kopi dengan tipe sedang sampai besar. Biasanya kemasan kopi standing pouch ini mulai dari 250 gram, 500 gram, sampai kemasan kopi 1 kg.
  2. Kemasan Paper Cup
    Kalau kamu punya usaha café atau franchise pastinya cukup familier ya sama paper cup atau gelas kertas untuk kopi ini. Biar makin keren, biasanya selain brand, juga ada space buat nulis nama konsumen seperti gambar berikut ini.
stand-pouch-alupaper-printing-kopi
kemasan-kopi-stand-pouch-alufoil
kemasan-kopi-stand-pouch-sablon

Pilih bahan Kemasan Kopi kamu, sesuai segmen pasar kamu:

  1. Kertas Kopi
    Tahu Kopi Lampung kan? Banyak nih bubuk kopi yang dikemas pakai kemasan bahan kertas sejenis kertas kraft. Tapi inget ya, klo kopi dikemas pakai bahan ini, kopi kamu gak bakalan tahan lama, artinya kualitas kopi kamu bakal cepet turun gaes.
  2. Plastik Kopi
    Selain kertas, kamu bisa pilih kemasan jenis plastik., biasanya sih pakai label dengan teknik sablon atau stiker.
  3. Plastik Metalize
    Nah, kemasan sachet kopi seribuan, biasanya pakai jenis bahan yang satu ini.
  4. Plastik Alufoil
    Kalau kamu bidik pasar premium, jangan salah pilih bahan kemasan kopi ya. Aluminium foil ini jadi pilihan utama klo untuk produk kopi. Selain bisa jaga kualitas kopi lebih baik, gak mudah menggumpal, aroma kopi juga bisa lebih terjaga.
BACA JUGA:  Cara Menerapkan Psikologi Warna Dalam Desain Kemasan

Label Kemasan Kopi juga gak bisa sembarangan gaes!

  1. Stiker Kemasan Kopi
    Paling sering dipakai buat kemasan kopi sachet, stand pouch. Perlu kamu inget ya gaes, desain stiker kopi kamu usahain seminimalis mungkin. Karena untuk produk kopi, makin minimalis katanya sih kesan kopi premiumnya bisa lebih keluar.
  2. Sablon
    Teknik sablon, paling menarik kalau dipakai untuk kemasna kopi standing pouch. Lagi-lagi, makin minimalism akin terkesan premium. Yang paling penting konsumen tahu produk kopi kamu itu jenis kopi apa, Kopi Arabica atau Kopi Robusta, atau daerah Geografis Kopi kamu darimana.
  1. Printing
    Kalau kamu punya budget agak lebih, kamu bisa pilih kemasan kopi printing (Alupaper Printing), atau plastik rotrogravure.

Nah, kalau kamu masih bingung dimana toko yang jual kemasan kopi di Jogja, ke dikemas.com aja! Selain beli kemasan kopi, kamu juga bisa datang ke kantor kami buat konsultasi kemasan lho!