Tips Kemasan

Buat Kemasan Frozen Food Custom Dengan Nama Brandmu Yuk

buat-kemasan-frozen-food-custom-dengan-nama-brandmu-yuk

 

Pentingnya kemasan frozen food dalam sebuah usaha. Apa alasannya? Ya karena selain fungsi utama dari kemasan sebagai wadah. Kemasan juga menjadi salah satu media promosi, itu sebabnya kemasan dibuat semenarik mungkin agar mampu menarik para pelanggan. Bagi para ibu rumah tangga penggemar frozen food atau makanan beku ini pastinya sudha tidak asing dengan kemasan – kemasan frozen food yang berada dipasaran. Kemasannya yang praktis, mudah digunakan, aman digunakan dan menarik tentu menjadi sebuah daya tarik tersendiri.
Tidak bisa dipungkiri jika kemasan menjadi hal pertama yang dilihat oleh para pembeli. Sebelum memilih frozen food sudah pasti akan memperhatikan kemasan, bentuk dan desainnya. Apabila kemasannya menarik sudah pasti akan berfikir kemasannya desainnya cantik, selain itu dengan adanya desain yang menarik, unik dan cantik tersbeutu pembeli akan semakin yakin dengan produk frozen food yang dibelinya.
buat-kemasan-frozen-food-custom-dengan-nama-brandmu-yuk
Nah itulah yang menajdi salah satu alasan mengapa desain kemasan sangat penting agar nama brand usahamu dengan mudah dikenal oleh masyarakat luas. Tak sedikit para pelaku usaha yang membuat desain kemasan frozen food ini semenarik mungkin. Tak jarang pula mereka rela mendesain sendiri dan membuat identitas yang menjadi ciri khas produk mereka agar produk dengan mudah masyarakat dikenal masyarakat.

Mengenal Lebih Jauh Frozen Food

Frozen food sendiri merupakan olahan makanan setengah matang yang dikemas dalam sebuah wadah. Makanan ini dibekukan untuk nantinya diolah kembali dengan cara dipanaskan. Saat ini frozen food tidak hanya berbahan baku dari daging sapi, ayam , ikan atau bahkan seafood saja. Kini jenis makanan beku ini mulai beragam jenisnya.
Pertanyaan yang sering banyak ditanyakan oleh para masyarakat adalah apakah makanan beku ini sehat? Makanan beku atau frozen food ini merupakan makanan sehat. Pada dasarnya bahan makanan ini berupa sayur dan daging – dagingan.
Proses membekukan makanan tidak akan membuat makanan tersebut tidak sehat atau kehilangan nilai gizinya. Tergantung pada kandungan nutrisi yang ada pada frozen food tersebut. Buah, sayur dan daging sangat sehat, namun untuk makanan beku lain seperti cireng, pizza, siomay, pempek atau tekwan bahkan camilan lainnya bisa saja kurang sehat.
Namun tahukah kamu frozen food atau makanan beku ini bisa saja menjadi tidak sehat apabila proses pengolahannya kurang bersih dan higienis. Selain itu kemasan yang tidak melindungi dengan ekstra dan aman maka akan berpotensi makanan beku cepat basi sehingga ditumbuhi mikroba dan masuknya partikel atau benda asing. Hal tersebut tentu menjadikannya tidak sehat, maka betapa pentingnya sebuah kemasan untuk membantu proses pembekuan dan menjaga kualitas bahan makanan didalamnya.
Selain untuk menjaga kualitas bahan makanan beku tersebut kemasan sangat penting peranannya untuk kemajuan usaha. Nah ngak percaya? Kita bahas aja yuk satu per satu tentang seberapa pentingnya kemasan frozen food ini untuk brand usahamu? Yuks, check this out.

Desain Kemasan Frozen Food Penting Demi Kemajuan Usaha

Memperkenalkan Brand Usaha

Sebelum membuaka sebuah usaha hal yang tak boleh terlewatkan dan wajib untuk diketahui adalah membuat desain kemasan. Meskipun sepertinya sepele, namun tidak bisa diremehkan begitu saja. Pentingnya kemasan untuk meningkatkan penjualan sebabnya kamu harus mencantumkan nama brand usahamu agar mudah diknelai oleh masyarakat luas. Desain, warna dan bentuk kemasan frozen food ini beragam namun identik dengan plastik warna putih bening.
Namun untuk tulisan, gambar dan informasi lainnya pastikan sesuai dan menjadi identitas usahamu. Kamu bisa memiluh warna terang yang membuatnya mudah terlihat, terbaca dan jelas. Biasanya banyak menggunakan warna hitam, merah, orange, hijau dan kuning. Kemdian pilih font yang mudah dibaca, jelas dan tegas. Pastikan jika desain yang kamu buat eye catching, simpel namun tetap terlihat elegan. Tentu ini akan membuat produkmu terkesan mewah dan nilai jualnya bisa cukup tinggi.

Menarik Perhatian Konsumen

Sebelum kamu memulai usaha frozen food ini pastikan jika kamu menyiapkan desain semenarik mungkin. Kemasan yang menarik dan unik ketika dipromosikan pada media sosial maka berkemungkinan besar akan menarik calon konsumen untuk membeli. Kamu bisa membuat desain kemasanmu dengan pilihan warna yang menarik dan yang pastinya kekinian. Yang perlu kamu ingat adalah, pastikan jika tema desain menyesuaikan dengan produk. Jika produk yang dijual produk seaood maka harus bergambar seafood atau yang mencerminkan seafood dan identitas usahamu.

Kemasan Menjadi Salah Satu Tolok Ukur Pemasaran

Mungkin adanya berbagai pilihan menu frozen food yang beragam bisa membuat para pelanggan tertarik dan repeat order. Namun jika kemasanmu tidak menarik dan hanya polosan saja tanpa adanya desain maka pelanggan juga akan berpaling dan memilih frozen food lainnya.
Dengan adanya desain kemasan yang menarik maka akan membuat pelanggan tertarik dan akan lebih meningkatkan kepercayaan pada produkmu. Semakin mewah desain kemasanmu maka akan semakin meningkatkan citra produkmu dan memberikan kesan produk yang berkualitas. Nah degan begitu maka produkmu pun akan semakin banyak yang meminati dan dikenal secara luas.

Ide Desain Kemasan Frozen Food Untuk Usahamu

Sebagai seorang pengusaha sudah seharusnya jika kamu dituntut untuk memiliki ide kreatif dan punya ide inovatif. Baik dalam menyusun strategi pemasaran maupun dalam membuat desain kemasan frozen food ini. Desain yang digunakan haruslah menjadi identitas usahamu. Buat ciri khas yang menjadi pembeda antara produkmu dengan produk pesaing. Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa kamu terapkan pada kemasan produkmu.
Menarik Unik

Kamu bisa membuat desain kemasan frozen foodmu semenarik dan seunik mungkin sesuai dengan kreatifitasmu. Bisa mainkan beberapa warna untuk membuatnya semakin terlihat eye catching. Jangan lupa untuk memasukkan desain yang menggambarkan jenis frozen foodnya. Pastikan juga jika mencantumkan logo, nama brand dan juga identitas usahamu.

Desain Elegan

Selain membuat desain yang menarik dan unik dengan mencantumkan identitas yang menjadi ciri khas dan jenis usahamu. Maka pastikan jika desain yang kamu buat tidak kaku dan terlalu ramai. Buat desain dengan sedikit gambar kemudian tulisan. Pastikan memilih waran font dan warna gambar yang cantik, kalem, perpaduan yang enak dilhat. Dengan begitu kemasanmu akan terlihat elegan dan tidak terlalu berlebihan. Pastikan tulisan jelas dan tidak terlalu ramai sehingga sampai tidak terbaca.

Desain Simpel

Kamu memang dituntut untuk kreatif dalam membuat desain kemasannya. Namun buat desain yang simpel saja. Tidak begitu banyak campuran perpaduan warna, tulisan, jenis font dan gambar gambar yang tidak ada hubungannya dengan produk. Karena hal tersebut akan membuat desain rancu dan terkesan berantakan.

Tulisan Mengandung Pesan

Pastikan ketika kamu mencantumkan informasi dalam kemasan ditulis dengan jelas. Selain itu jika ada beberapa tulisan maka pastikan jika tulisan tersebut mengandung pesan didalamnya. Jangan terlalu banyak namun usahakan singkat, padat dan jelas. Sehingga pesan tersampaikan dengan baik.

Kemasan Frozen Food Polos

Nah buat kamu yang ngak mau ribet dan ngak mau kemasan dengan sablon kamu bisa memilih kemasan plastik bening yang kemudian ditempel stiker. Salah satu keunggulan dengan menggunakan model ini adalah kamu bisa bebasa menempelkan stiker dimana pun. Atau juga kamu bisa membuat warna stiker yang berbeda tiap jenis makanan bekunya. Tentu akan cukup unik dan menarik juga.

Gimana tuh, informasi mengenai pentingnya kemasan frozen food dalam usahamu dan ide desain kemasan untuk usahamu ini? Semoga dapat membantu kalian semua yang akan membuat kemasan frozen food. Semoga sukses ^^

Sumber gambar : https://ptsmi.com/frozen-food-packaging/