Tips Kemasan

Cara Membuat Inkigayo Sandwich Ala Korea, Gampang dan Enak

cara-membuat-inkigayo-sandwich-ala-korea-gampang-dan-enak

Bagi kamu yang k-poppers pasti familiar banget saja jenis sandwich satu ini. Tiga jenis sandwich dalam sekali gigit yang pasti enak dan mengenyangkan. Ini hits banget di kalangan selebriti Korea, makannya penggemar juga penasaran sama rasa dan cara bikinnya. Sama sekali nggak ribet, bahannya juga gampang. Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di mini market terdekat. Rasanya juga dijamin enak karena komponennya bikin goyang lidah.

Sandwich ini cocok banget buat dibawa sebagai bekal karena porsinya yang besar dan mengenyangkan. Kalau buat ngemil santai juga bisa sih disesuaikan sama selera dan kapasitas perut masing-masing. Kalau kamu sudah sudah sekali mencoba, mungkin kamu akan ketagihan dan mau nyobain lagi. Nah, berhubung jenis sandwich ini unik dan lagi hype habis, nggak ada salahnya buat jadi peluang bisnis kan? Apapun sekarang bisa kok jadi peluang, asalkan kamu mau mewujudkannya.

Resep Membuat Inkigayo Sandwich, Sandwich Ala Seleb Korea

resep-ingkigayo-sandwich

sumber gambar: https://busy.org/@ramengirl

Pertama-tama, mari kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Tenang, bahan-bahannya nggak mahal kok dan didapat juga gampang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Roti tawar 4 lembar (jadi satu sandwich untuk dua porsi)
  • Telur 1 butir
  • Kentang 1 buah
  • Wortel 1/4 bagian ukuran besar
  • Sayur kol 2 lembar
  • Mayonaise (secukupnya)
  • Saus sambal (secukupnya sesuai selera)
  • Selai stroberi
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Lada bubuk secukupnya
BACA JUGA:  Butuh Yang Segar Untuk Menu Berbuka Puasa, Jualan Takjil Aja!

cara-membuat-inkigayo-sandwich-ala-korea-gampang-dan-enak

Cara Membuat Inkigayo Sandwich Enak dan Mudah

  1. Pertama-tama, hilangkan bagian pinggir dari roti tawar. Tapi kalau tidak dihilangkan juga tidak masalah, sesuai selera saja.
  2. Iris tipis kecil-kecil wortel dan daun kolnya. Jangan lupa kedua bahan itu harus dicuci bersih dulu ya.
  3. Rebus air, beri sedikit garam. Air rebusan ini digunakan untuk merebus telur dan kentang. Tinggal masukkan saja kentang dan telur ke dalamnya. Rebus kira-kira 15 menit. Kalau sudah matang, angkat dan tiriskan.
  4. Langkah selanjutnya, masukkan irisan wortel dan daun kol tadi ke dalam wadah. Tambahkan 1,5 sdm mayonaise, 1 sdt saus sambal, ditambahkan pula lada bubuk, gula, dan garam secukupnya saja. Kalau sudah masuk semua, tinggal diaduk sampai semuanya tercampur rata. Sisihkan.
  5. Siapkan wadah baru, masukkan kentang dan telur yang sudah di rebus, hancurkan semuanya (tidak perlu sampai lembut). Tambahkan 2 sdm mayonaise, serta garam dan lada bubuk sejumput. Aduk kembali sampai rata. Sisihkan.
  6. Siapkan plastic wrap, letakkan selembar roti di atasnya (plastic wrap nanti untuk membungkus sandwich). Beri salad sayur secukupnya (adonan wortel dkk). Kalau sudah cukup, tumbuk selembar roti di atasnya. Olesi lembaran berikutnya dengan selai stroberi. Lagi, tumpuk satu lembar roti lagi di atasnya. Kali ini berikan salad telur secukupnya. Akhiri dengan menutupnya dengan selembar roti lagi.
  7. Selanjutnya, plastic wrap yang tadi diletakkan di bawah sandwich gunanya untuk membungkus sandwich-nya. Biarkan selama kira-kira 2 menit. Kalau sudah potong jadi dua bagian ya, biasanya bentuknya segitiga jadi iris saja diagonal. Nah, sudah jadi deh!
resep-mudah-inkigayo-sandwich

sumber gambar: Koreaboo

Gampang banget kan bikinnya? Oh iya, kamu juga ingin menjajal bikin korean food lainnya? Bisa banget, kepoin webiste diKemas.com terus. Kalau kamu kepingin bisnis tapi bingung mau bisnis apa, coba cari peluang usaha di bisnisukm.com ya.

BACA JUGA:  Jangan Cuma Ikut-ikutan, Ini 5 Alasan Mengapa Kemasan Produk Harus Apik!

Selamat mencoba, jangan lupa kasih tahu kita bagaimana rasa inkigayo sandwich buatanmu ya.