Tips Kemasan

Cari Ukuran Kemasan Sachet yang Sesuai untuk Produkmu? Masuk Sini!

Cari Ukuran Kemasan Sachet yang Sesuai untuk Produkmu Masuk Sini!

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sering mengalami kesulitan untuk menentukan kemasan yang tepat bagi produknya. Padahal kemasan merupakan aspek penting dalam penjualan suatu produk. Pelaku UMKM harus menyesuaikan produknya dengan kemasan yang akan dipakainya. Kemasan yang ada saat ini mengakomodasi semua jenis produk dan terus mengalami inovasi.

Pelaku UMKM harus pintar mencari alternatif kemasan untuk produknya agar unik dan dikenal konsumen. Namun harus tetap sesuai dan aman untuk mengemas produknya. Contohnya produk berbentuk bubuk, pengemasannya bisa beragam. Agar produkmu unik namun tetap aman salah satunya bisa dikemas menggunakan kemasan sachet.

Sachet hadir dengan bahan dan ukuran yang beragam. Kamu bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan produkmu yang seperti apa. Sudahkah kamu tahu macam-macam ukuran kemasan sachet yang bisa kamu pilih?

ukuran kemasan sachet

1. Kemasan sachet ukuran 8×9 cm

Kemasan sachet ini berbahan dasar aluminium foil dengan model three side seal. Ukuran ini setara untuk mengemas produk dengan ukuran 15 gram. Besaran ukurannya termasuk sedang, tidak terlalu besa dan tidak terlalu kecil sehingga cocok untuk mengemas produk bubuk maupun cair dengan porsi tanggung.

2. Kemasan sachet ukuran 8×12 cm

Kemasan ini lebih besar sedikit dari kemasan sebelumnya. Juga terbuat dari aluminium foil membuat kemasan ini tidak mudah robek. Ukuran 8×12 cm ini bisa menampung produk setara dengan 25 gram. Disegel dengan aman pada semua sisinya membuat kemasan ini menjaga produk di dalamnya dengan baik.

BACA JUGA:  Plastik Vs Kertas: Mana Kemasan yang Lebih Baik?

3. Kemasan sachet ukuran 6×8 cm

Selanjutnya adalah kemasan yang berukuran 6×8 cm. Berbeda dengan kemasan sebelumnya yang berbahan dasar aluminium foil, kemasan dengan ukuran ini berbahan dasar metalize yang mirip dengan aluminium foil. Ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan kemasan-kemasan sebelumnya sehingga cocok untuk mengemas produk-produk yang memang disajikan dalam porsi yang kecil.

4. Kemasan sachet ukuran 8×11 cm

Ukuran 8×11 cm ini juga berbahan dasar metalize yang bisa menjaga produk tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jauh lebih besar jika dibandingkan kemasan sebelumnya membuat kemasan dengan ukuran ini cocok untuk mengemas produk dengan porsi besar. Baik itu produk bubuk, pasta, maupun yang cair.

5. Kemasan sachet ukuran 9×13 cm

Terakhir adalah ukuran 9×13 cm, ukuran terbesar dari kemasan lainnya. Karena ukurannya yang besar, kemasan ini dapat menampung produk dengan jumlah besar. Biasanya produk bubuk yang dikemas dengan kemasan ukuran ini. Sama sperti kemasan- kemasan sebelumnya, produk ini bermodel three side seal.

Mana yang Tepat untuk Produkmu?

Mana yang Tepat untuk Produkmu

Ukuran yang tepat untuk produkmu tergantung dari jenis produkmu sendiri dan porsi seperti apa yang ingin kamu sajikan pada konsumenmu. Jika kamu ingin menyediakan sambal untuk kalangan orang-orang yang tidak bisa lepas dari sambal saat makan maka kamu sebaiknya membuat sambal dengan ukuran kecil yang praktis dibawa ke manapun.

BACA JUGA:  Bingung Jenis Kemasan Apa Untuk Produkmu? Sachet Atau Stand Pouch!

Lain lagi ceritanya jika kamu menyasar pasar ibu-ibu yang membutuhkan sambal sebagai penambah atau pendamping masakannya. Kamu membutuhkan ukuran yang lebih besar karena mereka cenderung berbelanja sekali jalan atau menyimpan stok. Jadi ukuran kemasan sachet yang tepat untuk produkmu bergantung pada pangsa pasar dan jenis produk yang kamu jual.

Kalau kamu mau pakai kemasan sachet yang mana? Tulis di kolom komentar di bawah, ya! Kemasan sachet dengan ukuran yang tepat dan kualitas yang terjamin dapat kamu cari di diKemas.com!