Dari 7 Kemasan Botol Ini Mana yang Paling Sesuai untuk Produkmu?

Halo Sobat Dikemas! Anda sedang mencari inspirasi utuk produk usaha anda? Jika anda berbisnis pada usaha dengan produk-produk cair maka kemasan botol menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi produk anda. Kemasan botol sangat beragam jenis dan bahan dasarnya. Ada bermacam-macam bentuk juga dari kemasan botol ini. Anda bisa berkreasi sesuai dengan produk anda, apalagi jika produk anda adalah minuman-minuman yang sifatnya cair mengikuti bentuk kemasan.

Nah, dari kemasan-kemasan di bawah ini mana kira-kira kemasan botol yang paling cocok untuk produk anda?

1. Kemasan Botol Kaca

Kemasan botol ini bentuknya macam-macam, namun bahan dasarnya terbuat dari kaca. Pada era saat ini ketika masyarakat sudah mulai memiliki kesadaran akan pelestarian lingkungan, kemasan kaca semakin diminati. Sifatnya yang dapat terus didaur ulang tanpa menghilangkan kualitasnya membuat kemasan botol kaca semakin banyak di pasaran. Namun karena kaca adalah material yang rentan terhadap tekanan membuat anda harus berhati-hati terhadap kemasan botol kaca. Pendistribusian produk seringkali tidak dilakukan secara berhati-hati, padahal botol kaca mudah pecah jika terkena benturan dan tekanan tinggi.

2. Kemasan Botol Plastik

Botol plastik adalah kemasan paling umum yang ditemui di pasaran saat ini. Plastik cenderung lebih fleksibel sehingga bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Kemasan botol plastik berkembang sangat pesat di Indonesia seuai dengan pertumbuhan bisnis khususnya minuman. Banyak konsumen yang menggemari kemasan botol ini karena praktis dan relatif aman. Ada beragam jenis plastik yang bisa digunakan untuk membuat kemasan botol. Kemasan botol plastik yang banyak ditemui di pasaran menggunakan jenis plastik PET, selain itu jenis plastik HDPE, LDPE, Polipropilen, dan Polikarbonat juga digunakan untuk membuat kemasan botol plastik.

3. Kemasan Botol Bowling

kemasan botol bowling

Bukan berbahan dasar dari bola bowling ya, sobat. Dinamakan kemasan botol bowling ini karena bentuknya yang menyerupai pin bowling. Kemasan ini cukup unik karena bentuknya tidak biasa.  Hadir dengan tutup botol yang berwarna-warni membuat kemasan bowling semakin menarik. Karena transparan biasanya botol bowling digunakan untuk minuman yang berwarna-warni.

4. Kemasan Botol Almond

kemasan botol almond

Sama seperti kemasan botol bowling, kemasan ini dinamakan almond berdasarkan bentuk. Bukan karena bentuknya yang menyerupai kacang almond, namun lebih berbentuk lonjong dengan sisi atas yang sedikit kotak. Umumnya botol almond digunakan para produsen untuk mengemas minuman susu almond sehingga terkenal dengan botol almond. Tidak hanya terbatas pada susu almond, biasanya botol ini juga digunakan untuk mengemas minuman coklat, yoghurt, milk tea, dan minuman lainnya.

5. Kemasan Botol Bohlam Lampu

kemasan botol bohlam lampu

Meski namanya bohlam lampu, kemasan botol ini tidak terbuat dari bohlam lampu sungguhan. Bentuknya menyerupai bohlam lampu tua, bulat di bagian bawah dan menyempit di bagian atasnya. Meski berbentuk bohlam dengan bagian bawah berbentuk bulat, botol ini tetap bisa berdiri karena bagian bawahnya yang datar. Kemasan botol bohlam lampu biasa digunakan para produsen minuman untuk memasarkan minuman aneka warnanya dengan kemasan botol unik.

6. Kemasan Botol Segi Enam

kemasan botol segi enam

Kemasan botol segi enam biasa digunakan untuk mengemas produk madu dan gula cair. Terbuat dari plastik tebal, kemasan botol segi enam ini tidak mudah bocor ketika digunakan untuk mengemas produk cair seperti madu. Kemasan ini menggunakan pengaman dobel pada tutup botolnya yang menjaga aroma dan cita rasa produk yang dikemas di dalamnya. Bentuknya yang cukup unik membuat produk anda lebih menarik di mata konsumen.

7. Kemasan Botol Stoples

kemasan botol stoples

Jika biasanya stoples hadir dalam ukuran yang besar, kemasan botol stoples ini hadir dalam ukuran minimalis. Kemasan botol stoples berbahan dasar plastik dan biasa digunakan untuk mengemas produk sambal dan saus. Botol stoples lebih dicari oleh produsen karena harganya yang lebih murah daripada kemasan kaca. Sedangkan bagi konsumen kemasan botol stoples lebih ringan dan lebih kuat daripada kemasan kaca. Transparan dengan tutup botol yang berwarna-warni juga menambah daya tarik dari kemasan botol stoples.

Dari tujuh kemasan botol yang telah diulas di atas mana yang paling sesuai untuk produk anda? Semua kemasan botol di atas bisa anda dapatkan di Dikemas.com, lho.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar