Tips Kemasan

Dengan 4 Kemasan Ini Mampu Menambah Elegan Olahan Pisang!

Olahan pisang digemari oleh banyak orang. Selain karena mempunyai nilai gizi yang banyak serta mempunyai kandungan karbohidrat yang mampu menghasilkan nilai sekitar 136 kalori untuk setiap 100 gramnya. Karbohidrat pada pisang menyediakan energi lebih lambat dibandingkan dengan gula maupun sirup. Namun lebih cepat dari nasi, biskuit, dan sejenis roti lainnya. Selain itu pisang mempunyai kandungan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan zat besi. Kandungan vitamin pada pisang sangatlah tingggi, terutama provitamin A yaitu betakaroten, vitamin B yaitu tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B6 (piridoxin).

Hal ini membuat pisang menjadi banyak digemari oleh masyarakat, tentunya karena banyaknya kandungan yang dihasilkan oleh buah pisang ini. Hingga akhirnya ada seseorang yang berinovasi untuk membuat makanan dengan bahan dasar pisang. Tentunya tidak menghilangkan kandungan gizi yang terdapat pada pisang itu sendiri.

Contohnya membuat olahan pisang menjadi pisang coklat, pisang keju, pisang nugget dan lainnya. Olahan pisang yang mempunyai cita rasa yang nikmat mampu menarik minat masyarakat untuk mengonsumsinya.

Peluang bisnis olahan pisang kemasan mempunyai banyak pasaran, dimana banyak kalangan yang menggemarinya. Selain itu menjalankan bisnis ini ssangatlah mudah dan rtidak terlalu memakan biaya yang banyak. Bahan dasar pisang sendiri dapat diperoleh dari pasar dan dari petani dengan mudah, usaha ini dapat dijalankan dengan pelaku usaha rumahan.

Namun dengan kemudahan bahan baku dan tempat strategis yang dapat menambah peluang usaha ini banyak peminatnya, salah satunya strategi lainnya yang mampu menarik minat pelanggan yaitu dengan pengemasan yang unik. Kemasan yang unik ini mampu menambah nilai jual kepada palanggan, selain itu produk kita dapat terjamin kualitasnya dengan adaanya kemasan ini.

Berikut ini 4 kemasan yang unik yang mampu menarik minat pembeli:

  1. Dengan Kemasan Stand Pouch

Kemasan stand pouch yang terdapat gambar pisang dengan plastik bening ini memiliki tampilan yang menarik dan unik. Kemasan yang terlihat lucu karena terdapat gambar pisang yang terlihat bentuk olahan pisang didalamnya. Selain itu dengan kemasan stand pouch kita dapat menambahkan zipper lock untuk fitur tambahannya. Biasanya kemasan ini digunakan untuk olahan pisang yang kering, seperti keripik pisang, nugget pisang, dan lainnya.

  1. Kemasan Box Biasa

Kemasan ini berbentuk kotak dengan desain yang sederhana tapi mampu menjaga kualitas produk kita agar tetap aman. Dengan adaanya gambar unik yang menghiasi kemasan ini mampu menarik minat pembeli untuk mengonsumsinya.

  1. Kemasan Box Kombinasi Lubang Udara

Dengan kemasan box yang dilengkapi dengan lubang udara mempunyai tambahan nilai fungsi untuk pengemasan produk kita. Dengan desain gambar yang unik mampu menambah daya tarik bagi konsumen untuk menikmatinya. Biasanya banyak digunakan untuk kemasan pisang coklat, pisang keju namun dalam keadaan untuk dimakan langsung atau tidak dalam jangka panjang.

  1. Kemasan Berbentuk Tas

Dengan kemasan ini yang mempunyai bentuk yang unik mampu untuk menarik minat pembeli untuk membelinya. Selain memberikan kenyamanan pada pelanggan kita, memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi pelanggan yang suka dengan fashion. Cocok untuk produk olahan yang dapat dikonsumsi untuk jangka panjang maupun jangka pendek.

Bagaimana apakah anda tertarik dengan bisnis dari olahan pisang ini? Selain dapat dengan mudah bahan yang kita butuhkan, peluangnyapun juga terbilang luas. Dengan olahan pisang mempunyai cipta rasa yang unik dan enak, serta dengan kemasannya yang unik ini dapat membuat bisnis anda dapat disukai banyak orang!