Tips Kemasan

Hanya Gara-Gara Kemasan Ini, Produkmu langsung “Naik Kelas”!

hanya-gara-gara-kemasan-ini-produkmu-langsung-naik-kelas

Pemilihan kemasan makanan menjadi hal yang sangat penting dan penuh pertimbangan yang harus dilakukan oleh produsen. Pemilihan jenis kemasan untuk makanan harus memenuhi beberapa persyaratan seperti: aman untuk konsumen dan lingkungan, memiliki desain yang baik, memiliki kualitas yang baik, dan yang terpenting kemasan yang digunakan tersebut sesuai dengan produk yang dijual. Salah satu jenis bahan yang saat ini banyak sekali digunakan sebagai kemasan makanan adalah bahan dari kertas.

Bahan kertas banyak dipilih sebagai kemasan makanan karena memiliki keunggulan, seperti bahannya yang ringan, dan harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan kemasan dari bahan lainnya. Kemasan berbahan kertas juga lebih mudah dalam hal penyimpanan serta daur ulangnya. Banyak yang menilai jika kemasan berbahan dasar kertas lebih ramah lingkungan, karena mudah untuk terurai sehingga tidak mencemari lingkungan.

kemasan-dus-roti-bahan-kertas-ivory

kemasan kertas ivory untuk cocok kue

Salah satu dari sekian banyak macam bahan kertas yang kerap kali digunakan sebagai kemasan adalah bahan kertas ivory. Kertas Ivory adalah salah satu jenis kertas yang aman untuk digunakan sebagai food packaging. Kertas Ivory memiliki 2 sisi berwarna putih dengan tekstur yang berbeda. Kertas Ivory, memiliki satu sisi licin sedangkan sisi yang satunya lagi lebih bertekstur kesat.

kemasan-yang-ekslusif-juga-akan-membawa-kesan-tersebut-pada-produk

Kemasan yang ekslusif juga akan membawa kesan tersebut pada produk

Memiliki sifat yang kokoh dan tebal, kertas ivory banyak dipakai dalam bentuk box. Dan keunggulan lain yang menjadikan kertas Ivory memiliki banyak peminat karena kesan elegant, rapi dan eksklusif yang tidak dimiliki oleh kemasan kertas lain. Hal ini tentu dapat meningkatkan nilai jual yang dimiliki suatu produk. Dengan kemasan yang memiliki kesan “mahal” tentu sang produkpun akan terbawa kesan mahal tersebut. Ingat!, penilaian konsumen terhadap produk diawali dari penilaian kemasannya.

ivory-paper-packaging

Ivory paper packaging

Kemasan kertas ivory saat ini banyak dimanfaatkan sebagai kemasan makanan direstoran-restoran dan cake shop. Pada umumnya gramasi yang digunakan adalah 210gr, 230gr, 250gr, 300gr, 350gr. Nah, bagi anda yang meng-upgrade produknya menjadi produk yang lebih eksklusif dan “naik kelas”, bisa dilakukan dengan mengubah kemasannya menggunakan kertas ivory disamping dengan peningkatan kualitas produk juga tentunya.

Jadi, siapkah produk anda untuk “naik kelas”?!