Tips Kemasan

Hari Kopi Sedunia, Manisnya Bisnis Kopi Di Era Millennial

hari-kopi-sedunia-manisnya-bisnis-kopi-di-era-millennial

Selamat Hari Kopi Sedunia, khususnya para pencinta kopi yang tidak pernah absen minum kopi. Mungkin bahkan kamu yang kopi addict tidak tahu kalau setiap 1 Oktober diperingati sebagai hari kopi sedunia. Ternyata memang kopi memiliki tempat spesial di hati orang-orang di dunia ini, ya!

kopi-time-dikemas

Kamu sadari atau tidak, sekarang sudah banyak sekali berdiri coffee shop, dari yang skala kecil, sedang, sampai yang besar. Itu karena memang bisnis kopi di era milenial ini sangat menjanjikan.

Minum kopi seolah menjadi gaya hidup. Nongkrong sambil nugas di kafe sudah menjadi pemandangan yang lumrah banget. Cuman mau nongkrong santai ke kafe juga bisa menjadi pilihan.

Sekarang ini kopi yang lagi kekinian banget apa sih? Starbucks masih jadi primadona. Adapun Kopi Janji Jiwa, Kopi Kulo, Kopi Kenangan, Kopi Soe, Jokopi, dan masih banyak lagi kopi-kopi yang mulai naik daun. Kenapa ya bisnis kopi jadi menjamur banget terutama yang siap minum? Ya karena sudah menjadi gaya hidup baru millennial.

paper-cup-redwood

sumber gambar: Instagram.com/papercupsablon

Bukan sekadar menikmati kopinya saja, sekarang trend posting apa yang dikonsumsi ke media sosial juga bukan barang baru. Kamu pasti tidak asing dengan teman yang update segelas Kopi Janji Jiwa, misalnya. Apa kesan yang ditimbulkan? Instagramable dan kayaknya sebagai milenial wajib cobain kopi itu dan melakukan hal yang sama: update ke media sosial.

BACA JUGA:  8 Strategi Pemasaran Sesuai Ilmu Psikologi Untuk Bisnismu

See? Teknologi yang semakin maju juga menjadi alasan kita harus selalu berpikiran kreatif. Teman-teman yang bisnis kopi itu tergolong orang-orang kreatif lho. Mereka orang-orang keren yang bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Mereka menemukan fakta bahwa milenial suka nongkrong di kafe.

Oh iya, ada informasi menarik nih yang kami kutip dari Instagram @dikemasrumahkemasan. Strategi marketing dengan branding sangat berpengaruh untuk kelangsungan bisnis kopi kamu.

strategi-marketing-branding

sumber gambar: Instagram.com/dikemasrumahkemasan

Setuju nggak sih, ini adalah cara supaya orang mau atau rela membayar lebih untuk produk yang sama: sama-sama kopi. Produk dengan kemasan polos akan dianggap kurang pantas pasang harga tinggi. Sedangkan, orang lebih mau bayar lebih untuk produk dengan brand daripada polosan.

Terus kamu bingung cetak kemasan yang trusted di mana? diKemas.com bisa jadi teman baikmu. diKemas adalah solusi packaging untuk bisnis kamu. Cari apa? Kemasan gelas? Kemasan box? Kemasan apa aja ada sesuai kebutuhan kamu.

Usut punya usut, hari kopi sedunia atau International Coffee Day ini baru diperingati sejak 2015. Sebenarnya untuk apa ya ini dirayakan? Jadi, awal mulanya Organisasi Kopi Internasional atau yang biasa disebut ICO menyepakati 1 Oktober sebagai hari kopi dunia. Tujuannya untuk merayakan keragaman, kualitas, dan gairah terhadap kopi. Selain itu, perayaan ini setiap tahunnya diharapkan dapat memberikan dukungan bagi petani kopi.

BACA JUGA:  Resep Belalang Goreng Yang Bikin Goyang Lidah, Berani Coba?

Kalau kamu penasaran sebenarnya apa yang dilakukan orang-orang setiap memperingati hari kopi, kamu bisa mampir ke websitenya ICO. Sekali lagi Happy International Coffee Day, 2019! Jangan lupa minum kopimu hari ini.