Ini Bahan yang Paling Sesuai Buat Produk Kemasan Sachet

Ada banyak jenis bahan yang bisa anda pilih sebagai bahan kemasan sachet atau kemasan renteng untuk produk anda. Anda bisa pilih model kemasan produk sesuai dengan jenis produk maupun konsumen yang anda bidik.

1. Bahan Plastik

Biasanya digunakan untuk kemasan gula pasir, kemasan beras, kemasan tempe, dan masih banyak lagi produk lain. Kemasan plastik ini dapat di desain full warna atau sebagian, sehingga bentuk/ isi produk dapat terlihat oleh konsumen.

  • Kelebihan dari kemasan plastik yaitu harganya terjangkau dibandingkan bahan lainnya.
  • Kekurangan, produk yang dikemas dengan kemasan ┬áplastik biasanya tidak bisa terkena sinar matahari langsung.

2. Bahan Metalize

Bahan ini biasanya dipilih untuk kemasan snack, camilan, kemasan kopi sachet, kemasan minuman instan, kemasan bumbu, kemasan sambal, dan masih banyak lagi lainnya.

Kemasan ini dipilih karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan alufoil, namun masih tetap dapat melindungi produk agar tidak cepat menggumpal, serta dapat melindungi produk dari sinar matahari. Produk yang dikemas dengan bahan metalize punya waktu penyimpanan lebih lama dibandingkan dikemas dengan bahan plastik. Kemasan ini biasanya tampak lebih mengkilat dibanding alufoil.

3. Bahan Alufoil

Bahan ini paling sering dipilih untuk material kemasan kopi. Atau bisa juga digunakan untuk anda produsen yang ingin benar-benar mempertahankan kualitas, citarasa produk. Masa penyimpanan bisa lebih lama jika anda menggunakan kemasan bahan alufoil ini.

    Lengkapi data berikut ini:
    Kemasan yang Diinginkan