Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Ini Cara Dapat Ide Bisnis Paling Mudah dan Menyenangkan

Ini Cara Dapat Ide Bisnis Paling Mudah dan Menyenangkan

Cari ide bisnis sekarang nggak akan susah lagi. Kamu nggak perlu sampai acak-acak rambut cuman karena nggak dapat ide. Ide pasti akan mengalir seperti air setelah kamu membaca ulasan ini. Pastikan kamu harus cermat ya, jangan hanya mengandalkan faktor keberuntungan saja. Semua itu bisa diupayakan, termasuk yang namanya kesuksesan.

Sekarang kita nggak akan bahas sesuatu yang berat-berat. Ringan saja, yang penting berbobot dan bermanfaat. Pada kesempatan ini kita akan sama-sama mengupas mengenai cara dapat ide bisnis. Caranya beneran gampang banget kok, jadi kamu nggak punya alasan buat menunda-nunda lagi kesempatan buat menemukan ide supaya bisa segera merintis bisnis.

Yang namanya mau sukses berbisnis itu, kuncinya adalah segera memulai. Karena langkah pertama seringkali terasa berat, maka sebaik-baiknya berbisnis adalah berani memulai dan berani menghadapi berbagai macam risiko yang siap menghampiri.

Cara Dapat Ide Bisnis Paling Mudah

1. Banyak mengobrol dengan orang baru supaya dapat wawasan baru

Semakin dewasa seseorang, kendalanya adalah malas untuk mau memperbanyak relasi karena kenyataannya circle seseorang lama-lama mengecil. Seseorang lebih nyaman dengan orang-orang tertentu saja. Tapi, kalau kamu ingin jadi enterpreneur sukses, pemikiran seperti ini harus dikesampingan dulu ya. Kamu selalu membutuhkan relasi. Relasi nggak cuman berguna buat kehidupan, tapi juga buat bisnismu.

Dengan banyak relasi, diharapkan kamu menjadi pribadi yang lebih open. Maksudnya, sebaiknya kamu manfaatkan kesempatan ini untuk sharing hal-hal bermanfaat yang arahnya ke ranah bisnis. Semakin banyak teman sharing, kamu akan dapat semakin banyak pencerahan juga. Mungkin ketika kamu berbincang dengan A kamu hanya akan dapat pemahaman a, b, c. Ketika kamu bicara dengan B kamu bisa dapat pemahaman e, f, g. Itu akan sangat penting dalam melengkapi pemahaman yang kamu dapatkan sebelum mencetuskan ide bisnis.

BACA JUGA:  Rice Bowl Kemasan Paper Bowl, Usaha Makanan yang Sedang Naik Daun

2. Kalau lagi suntuk jangan mengurung diri, jalan-jalan!

Beberapa orang mungkin akan memilih mengurung diri atau banyak menghabsikan waktu untuk hal-hal tidak bermanfaat karena alasan ‘mager’ alias malas gerak. Maunya rebahan di kasur aja. That’s a big no kalau kamu pengen jadi orang sukses. Ciri-ciri orang sukses salah satunya adalah nggak pemalas. Kalau kamu malas, itu udah tanda-tanda orang gagal. Ayo, bangkit!

Dengan menghabiskan jalan-jalan menuju destinasi yang kamu suka, kamu bisa mendapatkan energi dan inspirasi yang nggak terduga-duga lho. Cobain deh, kalau kamu suka pantai main aja ke pantai. Suka naik gunung, mendaki aja bareng teman-teman. Atau kamu suka main ke mall, ya nggak masalah main aja ke mall buat belanja atau sekadar cuci mata. Yang penting dengan jalan-jalan bisa bikin pikiran kamu fresh, lakukan.

3. Tulis semua ide yang menggenangi pikiramu biar nggak lupa

Kendala kita sebagai manusia adalah bisa lupa. Jadi, kalau ada  ide jangan cuman diingat, tapi juga segera tulis di manapun itu. Tulis di buku atau note hape juga boleh. Pokoknya yang penting nggak cuman ada di kepalamu aja. Tujuannya untuk mengantisipasi kalau kamu suatu hari nanti tiba-tiba lupa. Nah, ide ini bisa sekalian dipikirkan konsepnya juga biar enak. Nanti kamu tinggal tentukan mana yang sekiranya paling potensial buat dieksekusi lebih lanjut jadi bisnis beneran.

BACA JUGA:  Kacang Sembunyi Enak, Coba Bikin Sendiri Buat Lebaran

4. Cari tempat dan suasana baru supaya dapat insight yang fresh

Ini nih yang bisa dikaitkan sama bahaya terlalu terlena dengan zona nyaman. Kalau kamu terbiasa di tempat itu, mungkin kamu nggak akan dapat penyegaran otak. Cari tempat lain, lihat suasana baru, itu bisa bantu kamu dapat insight.

5. Me time pada waktu dan cara yang tepat

Kalau pada poin sebelumnya kamu dianjurkan jalan-jalan daripada rebahan di rumah bermalas-malasan, poin ini ingin menekankan bahwa bermalas-malasan dan me time itu dua hal berbeda. Kalau malas jelas keterusan, bisa berkali-kali, sedangkan me time kan nggak selalu, ada waktu-waktu khusus yang memang cocok untuk me time. Lagipula me time juga bagus buat lebih mengenali diri dan introspeksi. Dengan melakukan ini pada waktu dan dengan cara yang tepat sambil memikirkan ide bisnis, kamu bisa aja mendulang banyak ide dari sini. Cobain yuk!

Dari lima poin di atas, kamu tipe yang mana supaya bisa dapat ide? Atau kamu punya cara lain biar bisa dapat ide? Share yuk di kolom komentar.