Ini Dia Contoh Kemasan Gula Merah yang Menarik dan Bernilai Jual!

Kualitas produk yang baik, terkadang tidak menjamin lancar dan berhasilnya suatu usaha. Barangkali hal seperti inilah yang dialami oleh rekan-rekan petani nira di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa bulan lalu.

“Kalau tidak ada pesanan, kami tidak mengirimkan produk, gula akan menumpuk dan menjatuhkan harga produk,” kata seorang petani nira, Rahmadi, di Kulon Progo, Kamis (8/3/2018), dilansir Antara.

Ia mengatakan jumlah total gula produksi petani koperasi bisa mencapai 150 ton per bulan. Dengan kondisi ini, petani membutuhkan pasar yang berkelanjutan. Dengan demikian, petani akan senang dan kesejahteraan penderes nira lebih terjamin.

paper-cup-baner-web

“Memfasilitasi ekspor sendiri untuk koperasi juga bisa, supaya kami tidak dipermainkan oleh buyer dan kalau bisa ekspor sendiri akan enak atau dalam bentuk talangan dana untuk pembelian gula lewat koperasi. Sebenarnya sertifikat luar negeri itu tidak sulit, cuma penjualan gula semut yang memang sulit. Tapi, meski ada sertifikat kalau tidak ada pasar, buat apa?” katanya.

Dalam penjelasan terpisah, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo mengatakan bahwa pemerintah daerah juga akan membantu mencarikan pasar, selain juga memberikan bantuan alat mesin pengmas. Jadi selain merintis sistem juga memfasilitasi,” tambahnya.

Ia mengatakan pemkab akan membuatkan pasar lokal dengan menyasar hotel-hotel yang ada di DIY supaya menggunakan gula semut produksi petani nira Kulon Progo. Menurutnya, pasar lokal sangat berpotensi besar dan pasarnya terbuka lebar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemkab mengusahakan sertifikat natura yang standart nasional, pendampingan produksi, pengemasan, dan pemasaran.

“Pasar lokal sangat terbuka lebar. Kalau menjual ke luar negeri keuntungannya sedikit, kami akan arahkan memasarkan gula semut dalam negeri. Kami targetkan stop ekspor gula semut, dan mulai menggarap pasar lokal,” katanya.

Contoh Kemasan Gula Merah

1. Kemasan Gula Merah Sachet

Berikut ini contoh kemasan sachet untuk kemasan gula merah. Bahan yang digunakan untuk kemasan ini adalah bahan metalize, dengan berat bersih produk 7 gram. Contoh kemasan gula merah ini merupakan produk klien diKemas.com dari Gorontalo.

kemasan-gula-merah-sachet-arengo

2. Kemasan Gula Merah Stick Sachet

Menggunakan bahan aluminimum foil, kemasan gula semut berikut ini dikemas dengan desain stick sachet untuk dipasarkan ke hotel-hotel maupun di double packing untuk dipasarkan ke ritel.

kemasan-gula-merah-sachet-stick

Kemasan ini harus dikemas menggunakan mesin pengemas otomatis. Dan salah satu keunggulannya, dengan bahan aluminium foil, tentu daya tahan dan daya penyimpanan kemasan ini lebih baik, lebih lama dibanding dengan kemasan metalize.

3. Kemasan Gula Merah Standpouch

Selain dikemas dengan desain sachet maupun stick sachet, umumnya gula merah atau gula semut masih dipasarkan dengan bentuk model kemasan standpouch. Berikut ini contoh tampilan kemasan standpouch untuk gula merah atau gula semut.

kemasan-gula-semut-standpouch

Kemasan jenis ini dikemas secara manual, baik menggunakan hand sealer, atau mesin continuous band sealer. Salah satu keunggulan kemasan ini yaitu dapat dibeli dalam jumlah kecil, dan dipadu dengan desain stiker yang menarik.

Demikian sedikit ulasan mengenai Contoh Kemasan Gula Merah atau Gula Semut, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda.

19 pemikiran pada “Ini Dia Contoh Kemasan Gula Merah yang Menarik dan Bernilai Jual!”

    • Bisa kak, kami bantu desainkan tanpa biaya tambahan. Bisa langsung wa cs kami ke nomor 081231562447 (Refi) atau bisa juga kakak infokan nomor wa. Silakan dipilih kak.

      Balas
    • Selamat Pagi Ibu Nuning, masalah kemasan dan desainnya bisa percayakan pada diKemas.com. Kami bisa memberikan fasilitas desain gratis apabila Ibu belum memiliki desain. Silakan infokan nomor WhatsApp untuk kami hubungkan dengan bagian customer service supaya Ibu bisa bertanya-tanya lebih rinci. Atau boleh juga WA langsung kami ke nomor berikut 081231562447 (Refi)

      Balas
    • Selamat Pagi Pak Sugeng, terima kasih sudah berkunjung ke diKemas.com dan meninggalkan komentar. Kami bisa bantu dengan kemasan cup sablon (bisa free desain) maupun kemasan model standing pouch. Untuk konsultasi kemasan dan harga terbaik bisa langsung kontak customer service kami melalui WhatsApp ke nomor berikut 081231562447 (Refi)

      Balas
    • Selamat Pagi Kak Rini, terima kasih sudah menghubungi diKemas.com. Untuk informasi terkait kemasan gula semut dan cara mendapatkan desain gratis kemasan, silahkan bisa langsung WA customer service kami ke nomor berikut 081231562447. Terimakasih

      Balas
    • Selamat Pagi Kak Arlyn, untuk inspirasi desain sachet jahe dan kunyit instan bisa kami bantukan kirim gambarnya via whatsapp Kak. Mohon diinfokan contact whatsapp kakak, atau kakak bisa menghubungi customer servis kami melalui whatsapp 081231562447 (CS Refi). Terimakasih

      Balas
    • Bisa pak, untuk pemesanan kemasan bisa langsung WA customer service kami. Desain dikerjakan setelah minimal ada DP 60% ya. Baoak bisa WA ke nomor ini ya 081231562447 (Refi)

      Balas
  1. Untuk kemasan gula semut sachet yang biasa dipake di hotel, harga kemasannya berapa?..alat utk mengemasnya berapa?..klo bisa dibuatkan desainnya..terima kasih

    Balas
    • Selamat sore bu Tini, untuk harga kemasan atau mesin silakan langsung WA customer service ya WA: 081231562447 (Refi) nanti ibu akan diarahkan dengan penyedia mesinnya juga anekamesin.com bisa mulai dikontak saja ya bu

      Balas
    • Selamat pagi Pak Muhlis, bisa banget. Untuk info harga kemasan gula aren, mau tanya-tanya, konsultasi kemasan, maupun pembelian, bisa langsung WA kami ke nomor berikut 081231562447 (Admin)

      Balas

Tinggalkan komentar