Ini Dia Kemasan Cup Minuman Kekinian Yang Cocok Buat Bisnis Lo!

Cup minuman kekinian kamu masih polosan? Yuk upgrade kemasanmu biar cakep kayak kemasan lapak sebelah. Tentu kamu nggak mau kalah cuman karna nyepelein kemasan kan? Padahal ini adalah kesempatanmu untuk mengembangkan salah satu lini bisnis yang lagi populer dan banyak diminati.

Kemasan sendiri ada 2 jenis yaitu kemasan cup plastik dan paper cup. Kenapa kamu harus pakai kemasan minuman cup sekali pakai? Menggunakan kemasan ini dinilai lebih praktis dan lebih fleksibel. Kemasan ini memudahkan konsumen untuk membawa minuman ke mana pun, selain itu jenis satu ini mudah untuk diberi sablon merek.

Cup Minuman Kekinian Plastik

Ukuran

Tersedia beberapa ukuran cup plastik, dari yang kecil sampai yang besar. Ukuran paling kecil adalah 12 oz, dan beberapa pilihan ukuran lain yaitu 14 oz, 16 oz, 18 oz, dan 22 oz. Untuk jenis cup plastik ada dua pilihan: cup biasa (bawahnya datar) dan cup cembung (oval).

Penggunaan ukuran cup kemasan tergantung produk yang akan dikemas. Kemasan cup plastik 12 oz biasa dipakai untuk es kopi ukuran kecil, sedangkan untuk 14 oz biasa dipakai untuk produk es kopi dan es teh.

Ukuran selanjutnya yaitu 16 oz yang biasa dipakai untuk produk minuman jus dan thai tea dalam ukuran small atau kecil. Untuk ukuran 18 oz biasa dipakai untuk produk es susu dan boba. Terakhir untuk ukuran 22 oz biasa dipakai untuk produk boba dan thai tea dalam ukuran large atau besar.

Ketebalan

Ketebalan tiap kemasan berbeda-beda. Cup kemasan plastik 12 dan 14 oz adalah 5 gram. Untuk kemasan cup plastik 16 oz ada 2 pilihan: 5 gram dan 7 gram. Ketebalan kemasan cup plastik 18 oz adalah 8 gram, sedangkan untuk 22 oz ketebalannya 9 gram.

Cup datar dari dikemas.com memakai merk starindo dan cup oval atau cup kapsul. Jenis cup ini punya 2 ukuran, yaitu 14 oz dan 16 oz dengan ketebalan 8 gram.

Pemilihan Tinta

Selanjutnya kita akan membahas tentang pemilihan tinta pada kemasan cup atau sablon tulisan pada gelas. Untuk tahap ini, silakan sesuaikan dengan minuman yang akan kalian kemas. Contoh: kemasan es kopi biasanya identik dengan warna coklat. Oleh karena itu, disarankan untuk memakai tinta hitam, atau tinta putih.

Kalo untuk kemasan gelas yang paling banyak digunakan yakni memakai tinta hitam. Warnanya netral sehingga aman untuk berbagai jenis minuman.

Selanjutnya adalah minuman jus. Jus adalah minuman dengan beragam warna, ada hijau, merah, orange, kuning, merah. Untuk jenis minuman ini, disarankan untuk memakai tinta hitam. Karena tinta akan lebih mencolok pada bagian gelasnya.

Sedangkan tinta lain biasanya ada warna biru yang digunakan untuk kemasan minuman susu atau boba. Namun tidak menutup kemungkinan jika ingin menggunakan tinta lain, seperti tinta hijau, merah, kuning. Oleh karena itu, sesuaikan dengan jenis produk yang akan dikemas.

Tutup Cup

Untuk tutup cup ada 3 jenis, yakni tutup cembung, tutup datar dan lid cup. Penggunaan tutup cup bisa disesuaikan dengan produk yang akan dipasarkan seperti apa. Untuk tutup cembung biasanya digunakan untuk minuman yang menggunakan tambahan, dengan tujuan untuk menonjolkan topping di atasnya.

Tutup datar biasanya digunakan untuk es kopi yang diminum di tempat. Untuk minuman take away paling umum menggunakan tutup kemasan lid cup. Hal ini bertujuan supaya ketika dibawa di perjalanan tidak akan tumpah dan aman sampai tujuan.

Desain Kemasan

Desain kemasan ada beberapa opsi, biasanya memakai desain 2 muka depan dan belakang. Untuk desain depan biasanya tercantum merk produk. Lalu bagian belakang biasanya sablon garis untuk diisi nama konsumen serta tambahan akun sosial media. Ini bertujuan agar para konsumen bisa eksplore ke sosial media produk sehingga tahu menu apa saja yang ditawarkan.

Jenis desain ini juga bisa dibuat hanya 1 muka jika ingin lebih simple. Ada pula desain dengan 3 muka, desain 3 muka ini biasanya depan dan samping kanan kiri. Biasanya untuk desain muka berisi merek. Bisa juga ditambahi quote atau garis untuk mengisi nama konsumen.

Cup Minuman Kekinian Paper

Ukuran 

Kemasan paper cup ini ada beberapa ukuran, untuk paper cup ukuran paling kecil yaitu 8 oz yang digunakan untuk mengemas kopi atau jamu. Untuk ukuran yang kedua ukuran 12 oz dan yang sedang ada ukuran 16 oz, terakhir ukuran paling besar dan tinggi ada 22 oz.

Penggunaan Tinta

Penggunaan jenis tinta yang ada pada paper cup biasanya tinta hitam atau coklat, bisa juga tinta biru atau merah. Untuk paper cup ukuran 8 oz ada kemasan yang menarik, yaitu paper cup dengan warna dasar putih dan juga hitam. Tentu untuk pemilihan warna tinta berbeda antara paper cup hitam dengan putih. Untuk paper cup hitam menggunakan tinta warna putih atau gold.

Penggunaan Kemasan Berdasar Ukuran

Kemasan ukuran 16 oz dan 22 oz biasanya digunakan untuk minuman seperti es susu atau boba dengan dua pilihan tutup minuman. Untuk paper cup warna hitam menggunakan tinta warna putih, sedangkan paper cup putih menggunakan warna hitam.

Untuk yang mau usaha minuman dan belum punya desain. Jangan khawatir order kemasan di dikemas.com FREE DESAIN dengan promo minimal 300 cup 3 hari selesai, serta desain 3 muka bayarnya cuma 1 muka.

Konsultasi (WA)

Tinggalkan komentar