Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Ini Keuntungan Menggunakan Paper Bowl Sebagai Kemasan Ayam Geprekmu

Ini Keuntungan Menggunakan Paper Bowl Sebagai Kemasan Ayam Geprekmu

Orang Indonesia memang ahli dalam menciptakan inovasi dan peluang usaha dalam bidang makanan. Seakan tidak ada habisnya selalu muncul tren makanan baru yang langsung menarik perhatian para konsumen. Inovasi usaha makanan yang menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan dan masih akan terus ramai adalah ayam geprek.

Ayam Geprek, Inovasi Usaha Olahan Ayam

Ayam Geprek, Inovasi Usaha Olahan Ayam

Olahan ini pertama kali diperkenalkan di Yogyakarta pada sekitar tahun 2003, namun tidak langsung dikenal. Ayam geprek menjadi ramai dicari mulai sekitar tahun 2015. Pamornya terus melejit hingga tidak hanya berkembang di Yogyakarta, namun juga di seluruh Indonesia. Pada dasarnya, ayam geprek sama dengan ayam goreng biasanya. Hanya saja ditambah dengan bumbu sambal atau cabe ulek ditambah bawang putih dan garam.

Membuat ayam geprek sangat mudah dan termasuk menjadi peluang usaha yang keuntungannya terbuka lebar. Kamu hanya membutuhkan daging ayam, tepung terigu, minyak goreng, cabai, garam, dan bawang putih. Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat ayam geprek adalah melumuri daging ayam dengan tepung dan menggorengnya hingga krispi.

Setelah ayam bertekstur krispi saatnya menggeprek ayam tersebut. Karena ayam digeprek menggunakan ulekan tradisional banyak juga yang menyebutnya ayam ulek atau ayam penyet. Namun lebih populer penyebutannya dengan ayam geprek. Kuliner ini banyak ditemui di kawasan-kawasan dekat kampus yang populasi mahasiswanya banyak.

BACA JUGA:  Kelebihan Kemasan Sachet Aluminium Foil Untuk Kemasan Kopi

Saking populernya ayam geprek ini artis Ibu Kota juga ikut membuka usaha dalam kuliner ini. Ayam geprek memiliki pasar yang sangat menjanjikan, kerap menjadi pilihan utama santap siang dan malam. Modal yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan untung yang didapat membuat ayam geprek cocok menjadi usaha anda di bidang makanan.

Ayam geprek yang dijual di indonesia kebanyakan merupakan usaha warung yang menyediakan makan di tempat. Jika membeli untuk dibawa pulang atau take away kebanyakan masih menggunakann kemasan kertas minyak. Kamu harus membuat usaha ayam geprekmu berbeda dan naik level dari usaha ayam geprek lainnya. Caranya dengan menggunakan kemasan yang tepat dan menarik. Kemasan paper bowl adalah kemasan yang bisa menjadi jawaban.

Keuntungan Paper Bowl sebagai Kemasan Ayam Geprek

Keuntungan Paper Bowl sebagai Kemasan Ayam Geprek

Ayam geprek biasanya disajikan selagi panas dan didampingi dengan nasi hangat. Karena ayam geprek digoreng terlebih dahulu maka sedikit berminyak. Maka dari itu ayam geprek butuh kemasan yang tepat. Dari banyak macam kemasan makanan, paper bowl adalah kemasan yang tepat untuk mengemas ayam geprekmu. Memang apa sih keuntungan menggunakan paper bowl untuk ayam geprek? Simak di bawah ini!

1. Paper bowl ayam geprek tahan panas

Ayam geprek digoreng terlebih dahulu sehingga biasanya panas. Selain itu ayam geprek juga dihidangkan bersama nasi hangat. Makanan akan lebih nikmat jika disajikan atau disantap selagi panas, begitu juga ayam geprek. Paper bowl adalah kemasan yang tahan panas, bisa menjaga makanan di dalamnya agar tetap hangat. Material penyusun paper bowl adalah kertas food grade yang aman untuk makanan walau terkena panas sekalipun.

BACA JUGA:  Resep Cara Membuat Pecel Enak Buat Bisnis Rumahan

2. Tidak bocor dan menyerap

Keunggulan lain dari paper bowl sebagai kemasan ayam geprek adalah tidak mudah bocor dan tidak menyerap cairan. Ayam geprek sendiri berminyak, kertas foodgrade yang menjadi bahan dasar paper bowl ini sifatnya tidak menyerap cairan yang ada dalam kemasan sehingga kemasan tidak mudah mengalami kebocoran.

3. Paper bowl ayam geprek menaikan nilai jual

Ini keuntungan penting kemasan paper bowl dari segi nilai jualnya. Paper bowl jelas menambah daya tarik dari produk kamu. Ketika daya tarik produk bertambah maka otomatis nilai jual menjadi naik. Coba bandingkan ayam geprek yang dikemas dengan paper bowl dan ayam geprek yang hanya dikemas dengan kertas minyak, lebih terlihat eksklusif dan menjual ayam geprek kemasan paper bowl kan.

4. Menjaga aroma ayam geprek

Paper bowl biasanya dalam penyajiannya ke konsumen disertai dengan penutup yang berbahan dasar plastik. Penutup ini berfungsi untuk menjaga aroma ayam geprek kamu tetap di dalam kemasan. Sehingga ketika konsumen membuka kemasan langsung disambut dengan aroma ayam geprek yang gurih dan menambah selera makan. Aroma menjadi penting dalam penjualan makanan karena bisa menaikan keinginan untuk membeli. Ayam geprek yang beraroma akan dirasa lebih fresh.

Ide kemasan

paper bowl ayam geprek ide kemasan

Jangan hanya mengemas ayam geprek dalam kemasan paper bowl polosan. Kreasikan paper bowlmu dengan desain-desain yang menarik. Pengaplikasian desain pada kemasan paper bowl menggunakan teknik sablon. Kamu bisa menyematkan logo, informasi seputar produk, atau hiasan pada paper bowl kamu sehingga lebih menarik di mata konsumen.

BACA JUGA:  Kupas Tuntas Tentang Kebutuhan Kemasan Snack Bagi Calon Pebisnis

Sudah siap untuk usaha ayam geprek? Eits, konsultasikan dulu dong kemasanmu pada Dikemas.com ahlinya kemasan! Tulis di kolom komentar ya!