Tips Kemasan

Jasa Pengemasan Sachet Bantu UKM Produsen Kopi Naik Kelas!

Jasa Pengemasan Sachet Bantu UKM Produsen Kopi Naik Kelas!

Seperti kita tahu kalau sekarang ini kemasan produk menentukan sukses tidaknya sebuah produk di pasaran. Kalau kemasan yang digunakan kurang menjual, jangan berharap produkmu laris manis di pasaran.

Problematika inilah yang sekarang ini sedang ramai diperbincangkan kalangan UKM, termasuk pelaku usaha yang memproduksi kopi. Mengingat modal usaha yang mereka punya masih terbatas, banyak UKM produsen kopi yang mengaku kesulitan untuk membuat kemasan sachet kopi yang tampilannya cantik.

Pasalnya selama ini untuk membuat kemasan sachet kopi dengan desain menarik ada batas minimal order yang harus dipenuhi pelaku UKM, dan nilai transaksinya tidaklah kecil. Belum lagi untuk investasi mesin pengemas otomatis juga harganya tidak murah.

Kondisi inilah yang membuat jasa pengemasan sachet semakin banyak dicari pelaku UKM yang memproduksi kopi. Kalau selama ini petani kopi hanya memasarkan produknya dengan kemasan plastik polos yang dibungkus kiloan, sekarang ini sudah banyak UKM yang mulai memanfaatkan jasa pengemasan sachet untuk mempercantik tampilan produknya.

Apa itu jasa pengemasan sachet?

Jasa pengemasan sachet umumnya untuk mengemaskan produk berupa powder atau bubuk, granula, biji-bijian atau beans, pasta, liquid atau cairan. Beberapa jenis produk yang bisa menggunakan jasa pengemasan ini antara lain kopi, coklat bubuk, minuman powder, gula semut, gula pasir, beras, saus, sambal, kecap, biji kopi, dan masih banyak lagi.

Bahan kemasan sachet yang digunakan?

Biasanya penyedia jasa pengemasan sachet menggunakan bahan sachet seperti kemasan aluminium foil, kemasan metalize, dan bahan kertas (paper pack). Jenis material kemasan sachet yang digunakan tentunya disesuaikan dengan jenis produk yang akan dikemas.

Apa saja kemudahan yang didapat dari jasa pengemasan sachet?

Untuk pelaku UKM tentu jasa pengemasan sachet sangat membantu, pasalnya minimal order yang ditentukan masih sangat terjangkau. Ada beberapa penyedia jasa pengemasan yang bisa melayani UKM dengan minimal 1.000 kemasan saja. Ini tentunya sangat membantu UKM seperti produsen kopi, karena kapasitas produksi belum terlalu besar. Kebanyakan jasa pengemasan sachet menawarkan dua penawaran untuk UKM, yakni layanan jasa packing dan bahan kemasan, atau hanya jasa packing saja sedangkan bahan kemasan dari pihak UKM.

Dengan adanya layanan jasa pengemasan sachet, secara tidak langsung turut mendongkrak nilai jual produk kopi di pasaran. Apalagi sekarang ini persaingan pasar di bisnis kopi semakin ketat, jika tidak dipercantik dengan kemasan sachet yang sudah dilengkapi label merek, bisa dipastikan produk UKM bisa kalah bersaing di pasar global.

Semoga bermanfaat!