Ide / Inspirasi Kemasan, Peluang Bisnis, Tips Kemasan

Jasuke: Jagung, Susu, Keju Incaran Milenial. Bikin Yuk!

jasuke-jagung-susu-keju-incaran-milenial-bikin-yuk

Jasuke yang namanya ada vibe Jepang-nya ini adalah makanan berbahan dasar jagung. Jasuke apa sih, jagung, susu, dan keju. Ya, perpaduan sempurna antara jagung dan keju yang gurih, disertai susu yang meleleh di mulut memberikan sensasi manis luar biasa. Sekarang milenial kan emang karakternya suka jajan dan suka makanan yang lucu dan unik.

jagung-susu-keju

sumber gambar: Carousell

Catatan ini bisa kamu jadikan pegangan bahwa milenial itu nggak suka yang antimainstream. Terlebih lagi kalau kamu mau menjalankan bisnis, wah harus selalu berpikir out of the box. Dengan kondisi yang seperti itu, tentu banyak positifnya buat kamu. Kamu jadi bisa mengasah kreativitas juga. Dengan begitu, kamu bisa memperluas wawasan juga.

Pada kesempatan ini kita akan kasih tahu kamu caranya bikin jasuke ini. Bikinnya mudah, bahan-bahannya juga gampang didapat. Kamu bisa segera mencoba resep ini sesaat setelah membaca. Oh iya, kalau bisnis makanan lucu ini, ada beberapa hal juga yang perlu kamu pertimbangkan, misalnya kemasan yang digunakan dan manfaat dari jasuke bagi konsumen. Kalau ngomongin manfaat, berarti mari coba kita telaah manfaat jagung untuk dikonsumsi sebelum masuk ke resep bikinnya.

Manfaat Jagung Untuk Dikonsumsi

manfaat-makan-jagung

sumber gambar: Unsplash.com/Randy Fath

1. Menjaga kesehatan mata

Zeaxanthin dan lutein yang dapat ditemukan pada jagung maupun olahan jagung dapat bantu menjaga kesehatan mata. Fungsinya untuk menangkal kerusakan sel mata sehingga dipercaya mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

BACA JUGA:  Curi Hati Pelanggan Gula Semut Dengan Kemasan Satu Ini!

2. Menjaga kesehatan jantung

Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan protein juga menghindari lemak jahat, merupakan salah satu faktor penting untuk menjegah masalah penyakit jantung. Salah satu jenis makanan yang memenuhi kriteria tersebut adalah jagung. Jika bisa rutin mengonsumsi jagung dan kacang-kacangan sebagai pengganti nasi putih, diyakini risiko kena penyakit jantungnya jadi lebih kecil.

3. Cocok untuk mencegah masalah pencernaan

Rutin mengonsumsi jagung yang kaya akan serat dapat bantu menghalangi penyerapan kolesterol. Yang lebih penting lagi, mengonsumsi jagung menghindarkan dari risiko masalah pencernaan seperti sembelit.

4. Bantu menurunkan kolesterol LDL 
Jagung kaya Vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid yang menjaga jantung sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu mampu mengurangi menyerepan kolesterol dalam tubuh.

Nah, kalau kamu sudah tahu manfaat jagung seperti itu, kamu pasti akan semakin yakin untuk menjalankan usaha ini kan? Jasuke merupakan salah satu makanan yang belum terlalu menjamur sehingga saingannya juga masih belum banyak. Mungkin di beberapa tempat sudah menjamur, tapi pada beberapa tempat belum seviral itu. Bahkan mungkin kamu baru tahu kalau nama makanan ini jasuka?

Sekarang kita masuk ke resepnya yuk. Tenang, nggak ada yang susah. Kami pilihkan resep terbaik untuk bisa kamu coba di rumah ya.

Resep Membuat Jasuke Enak

  • Jagung Manis 2 buah

  • Margarin 1 sdm

  • Susu kental manis secukupnya sesuai selera

  • Keju cheddar parut sesuai selera

Cara membuat:

  1. Lepaskan biji-biji jagung kemudian kukus selama 15-20 menit.
  2. Setelah mengukusnya, segera campur jagung dengan margarin. Setelah itu aduk hingga rata.
  3. Masukkan jagung ke dalam mangkuk atau gelas saji, beri keju parut lalu tuang dengan susu kental manis. Oke deh, Jasuke sudah siap disajikan!

Benar-benar mudah kan? Jasuke ini juga bisa ditambah dengan toping lain biar makin mantap. Apalagi kalau kamu mau menjalankan bisnis, inovasi sangat penting. Selain keju, kamu juga bisa kasih cokelat, potongan oreo, krim matcha, atau apapun itu yang bisa menambah daya tarik visual serta cita rasanya! Jadi, apa kamu sudah siap memulai bisnis ini?