Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Kacang Sembunyi Enak, Coba Bikin Sendiri Buat Lebaran

kacang-sembunyi-enak-coba-bikin-sendiri-buat-lebaran

Kamu pernah makan kacang sembunyi? Itu lho yang rasanya manis tapi juga ada gurih kacang. Namanya kacang sembunyi karena memang kacangnya ada di dalam balutan kerenyahan. Ini gambarnya kalau kamu masih bingung sama makanan yang satu ini.

kacang-sembunyi

sumber gambar: Tokopedia

Kelihatannya gurih kan? Warna cokelatnya manis sehingga perpaduan rasa kacang sembunyi ini memang sangat cocok untuk teman ngemil. Kalau ngomongin soal bikinnya, nggak susah kok. Bahan-bahannya juga nggak banyak dan gampang didapatkan. Jika kamu tertarik untuk mencoba ini di rumah, bisa banget! Kamu tinggal siapkan niat untuk bikin dan siapkan juga bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat camilan enak satu ini.

Kacang sembunyi atau nama lainnya kacang umpet ini merupakan camilan yang sangat pas buat disajikan waktu lebaran. Kacang sembunyi ini diharuskan untuk disimpan dalam toples kedap udara supaya tahan lama. Makanan umut ini berasal dari daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia.

Resep Membuat Kacang Sembunyi Nggak Pake Lama

Bagi kamu yang penasaran mau mencoba rasanya makan camilan satu ini, bisa banget segera terapkan resep di bawah ini. Tenang, kamu nggak perlu takut ribet karena di sini kita kasih tahu kamu resep yang beneran gampang!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Kulit pangsit 250 gram
  • Kacang tanah kupas (goreng/sangrai) 100 gram
  • Gula pasir 12 sdm
  • Air secukupnya untuk merekatkan kulit pangsit yang membungkus kacang
BACA JUGA:  Serundeng Kelapa: Gampang Bikinnya, Enak Rasanya

Cara membuat:

  1. Pertama-tama, potong kulit pangsit menjadi sembilan bagian (bentuk kotak)
  2. Berikutnya letakkan kacang di ujung kulit pangsit yang sudah dibagi jadi sembilan bagian tadi. Setelah itu gulung ke depan.
  3. Berikan sedikit olesan air pada ujung kulit pangsit supaya bisa merekatkannya.
  4. Siapkan penggorengan, panaskan minyak. Masukkan 4 sdm gula pasir dan tunggu sampai berubah jadi karamel.
  5. Masukkan kacang sembunyi yang tadi sudah dibuat ke dalam penggorengan, pokoknya goreng sampai berubah warna. Kalau sudah bisa diangkat dan tiriskan. Direkomendasikan, untuk kacang sembunyi ini penyimpanannya harus yang rapat supaya tetap renyah alias nggak mlempem.

Oke, bener-bener gampang kan bikinnya? Kamu cuman modal kemauan dan yang penting waktu lagi ngegoreng jangan sampai gosong supaya nggak pahit dan sia-sia kerja kerasmu ya. Sudah mau dekat lebaran, segera bikin sekarang buat menjamu tamu besok ya.

Oh iya, kalau dengan kemudahan ini kemudian kamu kepikiran untuk menjalankan usaha, langsung laksanakan aja. Kalau mau jadi pebisnis sukses, kebiasaan menunda adalah salah satu yang harus dihindari. Kalau sekali udah menunda dan keterusan, bisa-bisa kamu malah jadi malas untuk memulai. Siapa yang lebih dulu bisa memanfaatkan peluang merupakan orang-orang hebat.

Orang sukses itu berawal dari keberaniannya untuk segera memulai, tidak takut mengambil resiko, termasuk juga berani beda. Kalau kamu serius ingin jadi pebisnis sukses, sebisa mungkin menghilangkan kebiasaan buruk ya.

BACA JUGA:  Peluang Bisnis Poster Bingkai Kata Mutiara Yang Lagi Hits

Satu lagi kalau kamu mau berbisnis kuliner atau camilan seperti kacang sembunyi. Salah satu yang menjadi kunci keberhasilanmu berdagang adalah dengan menghadirkan rasa produk yang enak, harga terjangkau, dan menggunakan kemasan yang oke. Jangan sampai konsumenmu merasa kecewa dengan packaging yang nggak memuaskan. Jika kamu bisa hadir dengan kemasan yang oke, itu sangat bisa menjadi kekuatan bisnismu bersaing dengan pesaingmu!