Tips Kemasan

Kemasan Standing Pouch Bening Cakep Banget Buat Kemasan Snack

label-stiker-pada-kemasan-standing-pouch

Kemasan standing pouch berbahan plastik bening sering kita jumpai pada kemasan snack atau kemasan oleh-oleh. Dengan ketebalan yang variatif, tentu bisa kita sesuaikan dengan isi produk yang kita kemas.

kemasan-standing-pouch-bening-transparant

Kelebihan Kekurangan Plastik Kemasan Standing Pouch

Kemasan standing pouch ini memiliki beberapa kelebihan juga kekurangan.

Kelebihan dari kemasan Standing Pouch Bening ini antara lain:

  • Kemasan yang transparan, tentu memudahkan konsumen melihat secara jelas isi produk yang adan jual. Bentuk dan warna produk yang eye catching menjadi kunci berhasil atau tidaknya anda “merayu” calon pembali.
  • Kemasan standing pouch, dapat diletakkan “berdiri” sehingga memudahkan dalam men-display produk.
  • Kemasan standing pouch ini dilengkapi Zipper, atau perekat yang dapat di buka – tutup, sehingga memudahkan konsumen jika produk tidak habis dalam sekali penyajian.

Selain kelebihan yang telah kami sampaikan diatas, kemasan standing pouch ini memiliki kekurangan, diantaranya:

  • Karena kemasan yang bening, sehingga produk menjadi rentan dari paparan sinar matahari, sehingga bisa saja produk menjadi cepat rusak.
  • Kemasan ini dikenal makan banyak tempat, banyak ruang kosong. Sehingga anda harus benar-benar memperhitungkan rak atau tempat display produk ini di toko.
  • Bahannya yang plastik (bukan Kemasan Metalized, atau Kemasan Alufoil), tentu daya tahan penyimpanan menjadi lebih pendek, biasanya hanya berkisar 3-6 bulan (banyak faktor yang mempengaruhi selain bahan kemasan).

Mensiasati Agar Tampilan Kemasan Standing Pouch Lebih Menarik?

kemasan-standing-pouch-camilan

Secara prinsip, tampilan kemasan pouch ini akan menarik karena “isi produk’-nya. Tekstur, warna, bentuk dari produk itu sendiri yang seharusnya membuat kemasan pouch ini menarik dilihat. Ingat, kalau dilirik saja tidak, jangan harap kemasan anda akan dilihat, apalagi dibeli. Betul bukan?

Nah, salah satu cara sederhana berikutnya tentu dengan menambahkan “Label” kemasan. Namun jangan asal tempel label kemasan ya kawan, bisa-bisa bukan makin menarik tapi malah sebaliknya.

Perhatikan gambar berikut ini:

label-stiker-pada-kemasan-standing-pouch

Dengan label yang tepat, kemasan menjadi terlihat makin menarik. Coba bandingkan dengan kemasan pouch berikut ini:

label kemasan snack sederhana

 

Mana menurut anda yang lebih menarik? Meskipun kemasan snack atau kemasan camilan menggunakan jenis yang sama, tetapi ketika desain labelnya berbeda, tentu efek di konsumen pun menjadi sangat berbeda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kami sarankan anda untuk berkonsultasi dahulu tentang jenis kemasan produk yang akan anda pilih, juga desain kemasan produk yang anda inginkan. Semoga bermanfaat.