Peluang Bisnis

Kopi Sachet atau Kopi Celup? Choose Your Fighter!

kopi-sachet-atau-kopi-celup-choose-your-fighter

Sekarang kan lagi bejibun banget gaes bisnis berbau kopi. Entah itu kedai kopi atau kafe. Nah, pasti pelaku usaha kayak begitu butuh suplay kopi dong? Biar nggak ribet dan makan waktu lama, mereka suka nyari kopi sachet.

Kamu mau coba peruntungan dengan jualan kopi dalam kemasan? Wajib banget kenalan dulu sama bahan pilihan kemasan kopi sachet. Yakali mau dibungkus pakai plastik bening? Kalau mau ngejalanin usaha jangan setengah-setengah deh. Nanggung banget!

Macam-Macam Kemasan Sachet Kopi

Tak kenal maka tak sayang. Biar usahamu cakep, tentuin dulu mau pakai kemasan sachet kopi yang bahannya apa. Emangnya baha kemasan sachet kopi ada apa aja? Nih kita kasih tahu.

1. Bahan Plastik

bahan-plastik

Kalau bahan kemasan yang satu ini biasanya sih kurang awet ya. Paling-paling kalau jadi kemasan kopi cuman bisa nahan sampai sebulan-tiga bulan deh. Kalau udah dibuka biasanya wanginya bakal cepat ilang gitu sih kalau pakai yang bahan plastik. Buat desainnya bisa pilih sablon atau printing nih kalau ini.

2. Bahan Alufoil

bahan-alufoil

Bahan kemasan yang alufoil biasanya dipakai buat usaha awal nih. Soalnya bisa beli satuan dan emang recommended banget gaes. Biasanya dipakai juga buat kasih sample ke kafe kafe gitu sebelum deal beneran. Kalau bahan yang ini bisa polos, sablon, sticker, atau printing.

BACA JUGA:  Pasarkan Bumbu Resep Keluargamu dengan Kemasan Sachet, Untung Melambung!

3. Bahan Metalize

bahan-metalizer

Kalau kemasan dengan bahan metalize ini biasanya dipakai udah skala pabrikan. Kamu pasti nggak asing lagi kan sama model kemasan kayak kopi kapal api atau kopi torabika gitu. Nah bahan metalize memang paling sering banget dipakai sama pabrik kopi sachet. Kalau bahan yang ini bisa polos, sablon, sticker, atau printing.

Kalau di atas kita udah kenalan sama bahan-bahan kemasan sachet, sekarang kita harus kenal juga sama keberadaan kopi celup. Nah lho, udah pernah nyobain kopi yang celup? Atau minimal udah pernah denger belum? Iya, karena sama-sama celup, nggak beda jauh kok sama teh celup. Tinggal dicelup ke air panas, jadi deh!

Kenalan Lebih Jauh Sama Kopi Celup

Kopi celup ini awalnya ya karena sekarang udah banyak banget yang jual kopi bubuk. Kopi bubuk sachet-an super instan bikinnya aja udah memudahkan penikmat kopi. Gimana kalau kopi celup? Udah ada pengembangan biar nggak pakai drib bag coffee. Ada alternatif kopi celup deh.

Dengan adanya inovasi kopi celup ini, say bye buat ngopi yang tadinya suka repot mikir ampas atau kendala nggak punya mesin kopi. Terus apa masalahnya sama kopi sachet yang biasa diseduh sendiri? Penikmat kopi suka ngerasa kalau kualitas kopi sachet nggak sebaik kopi nyeduh sendiri. Hm, memang di jaman yang serba praktis apa-apa yang udah praktis harus lebih dipraktisin lagi dengan tetap mengunggulkan kualitas ya gaes!

Oke, terus kalau kita mau memasarkan usaha kopi celup, pasti harus mikirin wadahnya juga dong? Nggak perlu risau, ada kok pilihan wadah untuk sekumpulan kopi celupnya. Bisa pakai standpouch!

BACA JUGA:  Ini 4 Tips Usaha "Kopi Dingin" yang Lagi Hitzz Banget..!!

Macam-Macam Kemasan Standpouch

1. Kemasan Standpouch Paper Kraft

kemasan-standpouch-paper-kraft

Bagian luar kemasan stand pouch paper foil ini menggunakan bahan kertas kraft dan untuk bagian dalam menggunakan bahan aluminium foil. Cocok buat kamu yang lagi bisnis bubuk kopi. Atau kalau kamu mau usaha versi celupnya, satu kemasan standpouch ini muat untuk lima kok.

2. Kemasan Standpouch Alumunium Foil

Standing pouch aluminium foil ini dilengkapi dengan zipper, cocok buat kamu yang sedang menjalankan bisnis kopi, atau bubuk minuman serbuk instant.

3. Kemasan Standpouch Kombinasi

Dilengkapi dengan zipper, kemasan stand pouch kombinasi ini paling sering digunakan untuk mengemas biji kopi, dikirim ke konsumen mereka.

4. Kemasan Standpouch Craft Alufoil

Flat Bottom craft ini terbuat dari kertas coklat dan laminasi dalamnya alufoil. Berlaminasi dalam alufoil membuat produk bubuk tidak mudah menggumpal dan tetap. Cocok banget buat menjaga kualitas kopi di dalamnya.

Well, bahas soal macam-macam kemasan sachet kopi? Udah. Bahas soal kopi celup? Juga udah. Ngomongin kemasan standpouch juga udah. Sekarang apa? Sekarang berarti waktunya kamu memulai bisnismu sendiri.

Masih bingung? Eits, nggak perlu pusing-pusing deh gaes, nggak perlu. Kalau punya ide atau apapun itu soal bisnismu, kontak diKemas aja langsung! Selain tanya-tanya lewat online, kamu juga boleh banget konsultasi langsung dengan datang ke kantor kami. Kapan lagi mau merintis usaha ada yang bantuin desain kemasan? Ayo, nggak usah ragu lagi memulai usahamu.

BACA JUGA:  5 Tips Memulai Usaha Coffee Shop