Mengenal Ukuran Cup Plastik, Mana Yang Paling Cocok Buat Produkmu?

Tahukah kamu ukuran cup plastik yang digunakan para pelaku bisnis minuman itu berbeda-beda tergantung produknya? Untuk minuman dingin yang ditambah dengan es biasanya menggunakan cup ukuran lebih besar ketimbang minuman dingin. Ada yang ditutup dengan lid cup plastik dengan teknik sealing ada pula yang menggunakan tutup cup plastik.

Kali ini dikemas.com akan mengenalkan beragam ukuran cup plastik dari ukuran yang paling kecil hingga ukuran besar. Ukuran paling kecil ada 12 oz, 14 oz, 16 oz, 18 oz dan 22 oz. Kemudian ada cup plastik terbaru dengan bentuk oval, yang tersedia dalam beberapa ukuran 12 oz, 14 oz, 16 oz, 18 oz dan 22 oz.

Biasanya kemasan ukuran 12 oz atau 14 oz digunakan untuk produk es kopi. Sedangkan untuk kemasan ukuran 16 oz dipakai untuk produk jus atau thai tea dalam ukuran small. Untuk thai tea paling banyak menggunakan ukuran 16 oz atau 22 oz. Dan untuk kemasan bentuk oval biasa digunakan untuk mengemas produk es kopi.

Memilih Ukuran Cup Plastik Berdasarkan Produk

Sablon Satu dan Dua Muka

Penggunaan cup plastik ini bisa sablon satu muka dan dua muka. Sablon dua muka pada sisi depan dan belakang dengan gambar yang sama. Namun paling banyak dipesan sablon pada bagian depan mencantumkan nama brand.

Sedangkan untuk belakang menggunakan quote. Bisa juga menggunakan garis untuk menulis nama pelanggan. Untuk sablon cup plastik bisa menggunakan satu warna. Bisa memilih warna hitam, merah, hijau, biru atau warna lain.

Ketebalan Kemasan

Kemasan cup plastik ini dari 12 oz sampai 16 oz menggunakan bahan PP dengan ketebalan 5 gram. Sedangkan untuk kemasan oval menggunakan bahan PP 7 gram.

Kemasan cup plastik dengen ukuran 18 oz menggunakan ketebalannya 8 gram. Sedangkan untuk kemasan ukuran 22 oz menggunakan ketebalan 9 gram.

Tutup Kemasan Cup Plastik

Kemasan cup plastik ini ada tiga jenisnya, pertama tutup kemasan cup datar, tutup cembung dan lid cup. Namun pemilihan tutup kemasan disesuikan dengan produk.

Seperti halnya produk delivery order biasanya menggunakan tutup kemasan lid cup. Pemilihan lid cup ini karena dinilai lebih aman dan tidak tumpah saat dibawa.

Desain Kemasan

Untuk desain bisa custom sesuai dengan keinginan dari konsumen. Jadi buat kalian yang belum punya desain maupun logo kemasan. Dikemas.com bisa bantu buatkan desain kemasan kalian dengan biaya nol rupiah alias GRATIS dan khusus untuk pulau jawa gratis ongkir.

Untuk tanya-tanya dan konsultasi lebih lanjut bisa diskusi dikomom komentar ya. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi para pelaku bisnis minuman yang mau upgrade kemasan.

2 Komentar

    • Hallo kak, untuk memudahkan komunikasi selanjutnya apa ada nomor WA yang bisa kami hubungi? Atau kakak bisa chat langsung ke WA 0857-0029-3940 terima kasih.

      Balas

Tinggalkan komentar