Mudahnya Bikin Kemasan Kopi Sachet, Tanpa Banyak Modal!

Bisnis kopi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Bahkan salah satu bisnis yang tahan akan gempuran meski berdiri ditengah pandemi. Dampak dari adanya pandemi mengharuskan banyak para pelaku bisnis harus rela menutup bisnisnya. Bahkan tak jarang yang menurunkan omset hingga 2 kali lipat dari penjualan biasanya.

Namun berbeda dengan bisnis kopi yang sampai saat ini masih tetap bisa bertahan. Tentunya dengan bisa bertahan saja tidak cukup, para pelaku bisnis juga diharuskan membuat terobosan terbaru untuk bisa tetap bertahan ditengah persaingan pasar. Sekarang ini para pelaku bisnis kopi membuat gebrakan terbaru dengan megalihkan pada kopi sachetan.

Bisnis Kopi Sachet Trending

Bisnis kopi sachetan ini cukup menguntungkan untuk dijalankan. Penggunaan kemasan kopi sachet memang sedang trending di dua tahun terakhir. Bahkan diperkirakan akan terus berkembang dibeberapa tahun kedepan. Kemasan sachet yang paling banyak diminta oleh para konsumen adalah 20 gram hingga 25 gram.

Bahan kemasan

Bahan kemasan kopi sachet ini metalize atau alufoil. Untuk bahan metalize bisa dijumpai di warung-warung dengan range harga Rp 2.000. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika ada para pelaku bisnis kopi yang menggunakan kemasan alufoil. Kopi ini biasanya dipasarkan di pasar retail modern seperti supermarket.

Pemilihan renceng

Kemasan sachet ini bisa memilih mau dibuat kemasan kopi renceng 5 sachet, 10 sachet atau kalau kalian engga mau dalam bentuk kemasan sachet renceng bisa juga dalam bentuk satuan.

Untuk kemasan jasa sachet ini didouble packing dengan kemasan dus coklat yang nanti bisa menampung beberapa kopi renceng. Bisa juga memilih dalam bentuk kemasan dus kecil. Biasanya dus kecil berisi 5 sampai 10 sachet kopi.

Jasa Kemasan Kopi Sachet Renceng

Untuk jasa kemas sangat cocok untuk para petani kopi, distributor kopi, koperasi kopi, bumdes atau cafe yang ingin menambah produk baru. Biasanya kopi yang dijual dicafe kopi dijual dalam bentuk standing pouch. Nah kalian bisa aupgrade dalam bentuk kemasan kopi sachet.

Penggunaan kemasan kopi sachet ini pemasarannya jauh lebih luas. Untuk keuntungan jasa kemas ini kalian tidak perlu menyiapkan mesin pengemas kopi yang harganya berpuluh juta. Kalian juga tidak perlu menyiapkan tempat produksi yang cukup besar.

Kemasan kopi ini nantinya bisa memilih dalam berbagai jenis, bisa memilih bahan metalize atau alufoil. Sedangkan untuk desain bisa dikemas.com bantu buatkan dengan biaya nol rupiah alias GRATIS.

Dengan menggunakan jasa kemas ini tentu biaya yang digunakan tidak sebesar jika kalian harus punya mesin pengemas otomatis sendiri. Tentu bisnis kopi sachet sangat cocok bagi para pelaku bisnis kopi pemula tapi pengen upgrade kemasan seperti skala pabrikan.

Seperti projek yang sedang dikemas.com kerjakan adalah merek kopi Ababa dari Banjarnegara. Dengan bahan metalize dengan center seal. Kemudian memilih 10 sachet dalam satu renceng.

Untuk informasi yang biasanya tercantum dalam kemasan adalah merek, jenis kopi, berat bersih, diproduksi oleh dan dibelakang ada PIRT dan cara penyajian. Kalau kalian ingin menambahkan informasi lebih lengkap lagi seperti alamat instagram dan nomor wa juga bisa.

Untuk kalian yang masih pengen tahu lebih lanjut atau pengen konsultasi langsung bisa hubungin team CS dikemas.com atau bisa diskusi dikolom komentar. Sekian pembahasan kita kali ini tentang jasa kemasan kopi sachet renceng. Semoga bermanfaat!

9 Komentar

    • Selamat Pagi Pak Kasiyanto, mohon maaf untuk saat ini cabang Lampung belum ada Pak. Tapi Bapak tidak perlu khawatir karena kami bisa melayani pembelian seluruh daerah Pak, untuk ekspedisinya kami carikan cargo termurah untuk ke Lampung. Untuk diskusi selanjutnya bisa langsung whatsapp ke nomor CS Santi ya Pak 0812-1511-1415. Terimakasih

      Balas
    • Selamat Pagi Pak Ismail, untuk diskusi tentang teknis bikin kemasan sachet kopi silahkan bisa langsung whatsapp ke nomor CS Santi ya Pak 0812-1511-1415. Terimakasih

      Balas
  1. selamat siang kak, mau nanya nih, untuk kopinya sendiri nanti sistemnya gimana? semisal saya dari daerah terus mau pake jasa kemas nah bahan kopi kami itu nanti dikirim atau gimana kak?, mohon penjelasannya

    Balas
    • Hallo, bisa lengkapi data yang ada disini kakk https://dikemas.com/tanya-harga nanti Marketing kami yang akan hubungi. Terimakasih

      Balas
    • Hallo kak, kami diKemas.comada di Sleman Yogyakarta. Untuk memudahkan komunikasi leih lanjut, apa ada nomor WA yang bisa kami hubungi? Terimakasih.

      Balas

Tinggalkan komentar