Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Pare Nggak Melulu Pahit, Bisa Jadi Peluang Bisnis Keripik Lho!

pare-nggak-melulu-pahit-bisa-jadi-peluang-bisnis-keripik-lho
manfaat-pare-untuk-kesehatan

sumber gambar: Liputan6.com

Keripik pare sudah pernah dengar? Pare menjadi salah satu olahan makanan yang tidak disukai banyak orang karena rasanya yang pahit. Kamu bisa jadikan ini peluang manis untuk mendulang rupiah. Jadikan yang tadinya nggak laku jadi laku keras di pasaran. Caranya gimana tuh? Olah pare jadi sesuatu yang bisa dijadikan cemilan. Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini. Termasuk ketika kamu menyulap pare yang dihindari menjadi pare yang selalu dicari.

Khasiat Pare Untuk Kesehatan

Pare mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B1, B2, B3, dan folat. Selain itu, pare juga mengandung zat besi, kalsium, kalium, seng, magnesium, dan fosfor. Selain itu juga ada kandungan karbohidrat, antioksidan, dan serat di dalamnya. Berikut ini adalah macam-macam manfaat pare yang perlu kamu ketahui.

1. Menurunkan gula darah

Terdapat kandungan senyawa kimia dalam pare yang berperan seperti insulin sehingga dapat menurukan gula. Pare juga telah digunakan sebagai ramuan diabetes untuk pengobatan kuno di China dan India. Namun demikian, perlu penelitian lebih jauh lagi mengenai manfaat ini.

2. Cocok untuk kamu yang sedang diet karena bisa menurunkan berat badan

Terdapat studi yang dilakukan dan membuktikan bahwa ada pengaruh penurunan berat badan pada subjek penelitian. Cocok banget buat yang mau diet tapi pengen tetap ngemil sehat.

3. Bagus untuk kesehatan mata

Pare mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehata mata. Manfaat pare bis untuk meningkatkan penglihatan terutama pada malam hari dan juga memperlambat degenerasi makula.

BACA JUGA:  Trend 2018, Konsumen Utamakan Kemasan Makanan Ketimbang Isi Produk!

4. Mengobati masalah kulit

Pare digunakan pada pengobatan tradisional Tiongkok sebagai obat mengatasi masalah kulit. Senyawa yang terkandung di dalam pare dapat melawan masalah seperti kurap, kudis, hingga psoriasis.

5. Bantu menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah

manfaat-pare-yang-bagus-untuk-kesehatan

sumber gambar: Unsplash.com/Megan Hodges

Mencari pembersih muka yang alami? Pare aja. Makanan pahit ini berfungsi membersihkan darah dan berbagai penyakit yang diakibatkan oleh gangguan saluran peredaran darah. Kamu jadi nggak perlu ngeluh jerawata lagi…

6. Mencegah perkembangan kanker di dalam tubuh

Sudah jadi rahasia umum kalau sekarang kita banyak mengonsumsi junk food yang tentu nggak baik untuk kesehatan, bisa memicu kanker. Nah, kabar baiknya, kandungan lesichin dalam pare dapat mencegah pertumbuhan kanker lho! Memang sudah seharusnya kita tidak melulu makan yang enak-enak, sesekali cobalah makan pare yang dikenal dengan kepahitannya.

Eits, tapi setelah membaca ini, image pahit dari pare akan lenyap dan tinggal gurihnya saja yang tertinggal. Karena sekarang kita akan masuk ke resep pembuatan keripik pare.

Resep Membuat Keripik Pare Kriyuk Pedas Maknyus

keripik-pare

sumber gambar: pinterest.com

Rasa pahit pada bahan makanan sering bikin bingung caranya ngolah supaya tetap enak dimakan. Untuk pare sendiri, ternyata juga bisa jadi camilan yang nggak pahit sama sekali. Serasa bukan lagi makan pare tapi kandungannya sama kayak makan pare. Seneng banget kan kamu nggak usah bersusah hati makan pahit karena sudah ada rasa luar biasa dari keripik pare yang resepnya ada di bawah ini.

BACA JUGA:  Cari Paper Bowl Murah? Begini Caranya!

Bahan yang dibutuhkan:

  • 3 buah pare
  • 150 gram tepung beras
  • 2 sdm tepung tapioka
  • Bubuk bawang (bawang putih) 1 sdt
  • Garam 1 sdt
  • Bubuk cabai 1 sdt
  • Kaldu bubuk secukupnya
  • Air matang 200 cc

Cara pembuatan:

1. Iris tipis pare, rendam dalam air garam selama kurang lebih 30 menit, kemudian tiriskan.
2. Campurkan tepung beras, tepung tapioka, garam, bubuk bawang, bubuk cabai dan kaldu bubuk.
3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan tidak terlalu kental, tetapi juga tidak terlalu cair.
4. Masukkan irisan pare ke dalam adonan tepung.
5. Goreng pare dalam api sedang sampai berwarna kecoklatan.
6. Agar keripik menjadi renyah, goreng 2 kali. Gorengan pertama asal matang dulu kemudian angkat dan tiriskan. Lakukan hingga adonan habis.
7. Goreng kembali keripik yg sudah ditiriskan hingga terasa kering. Sudah siap deh!

Gimana? Gampang banget kan bikinnya? Kamu bisa langsung coba dan buktikan sendiri kalau ini nggak pahit sama sekali. Kamu nggak akan menyangka lagi ngemil pare yang biasanya pahit jadi sesuatu yang gurih pedes.

Well, cocok banget kan kalau ini dijadikan peluang bisnis? Supaya kamu bisa memasarkan keripik pare secara luas, kamu butuh packaging yang kece. Kalau nggak pakai pengemasan yang oke, percuma aja kamu udah suguhin olahan pare yang nggak biasa Paremu bisa jadi cemilan yang digandrungi milenial. Wah, kalau milenial sudah candu sama suatu cemilan, kamu bisa raup untung yang luar biasa dari situ. Menjanjikan banget ya?

BACA JUGA:  Kamu Mahasiswa? Intip Peluang Usaha Makanan Kemasan Paper Bowl Disini!

Kemasan Yang Oke Untuk Keripik Paremu

kemasan-standpouch-window-macaroni-pedas

Lalu, kemasan kayak apa yang recommended untuk kemasan keripik paremu? Nggak usah bingung gaes, kami ada rekomendasi kemasan nih. Kamu bisa banget pakai kemasan standing pouch yang lagi hits. Kalau kamu pakai kemasan ini, otomatis calon konsumen akan lebih yakin kalau produkmu layak telan. Selain itu, produkmu jadi kelihatan lebih kece sehingga dengan harga tinggi pun tidak masalah. So, sudah siap kan berbisnis keripik pare? Semoga bisnismu bisa melebarkan sayap selebar-lebarnya ya!

kemasan-snack-standpouch-kombinasi

KEMASAN SNACK KOMBINASI

Kalau kamu masih bingung soal kemasan, boleh banget konsultasi sama diKemas.com, di situ kamu boleh tanya-tanya sampai paham terutama soal pengemasan yang oke kayak gimana. Selain bisa konsultasi, kami juga kasih gratis desain lho. Kapan lagi kamu nggak perlu pusing mikirin desain? Pokoknya ke diKemas aja deh, solusi packaging nomor satu khusus buat bisnismu. Bisnis snack homemade? Siapa takut!

Kalau ada pertanyaan atau uneg-uneg boleh banget tinggalkan di kolom komentar ya!