Tips Kemasan

Peluang Kue Serabi Kemasan Jajanan Pasar Tradisonal Yang Terkenal!

Kue serabi salah satu makanan tradisional yang banyak dicari oleh banyak orang hingga saat ini. Kue ini merupakan jajanan pasar yang ada sejak zaman dahulu. Walaupun kue ini tergolong kue yang jadul atau kue yang sudah lama ada tapi ketika anda menikmati kue inipasti akan tertarik guys! Karena kue ini sangat nikmat rasanya, dengan tekstur yang kenyal dan lembut membuat kue ini terasa nikmat saat kita memakannya. Karena banyaknya permintaan ada seseorang yang mengembangkan kue serabi kemasan, dengan pengemasan yang baik ini nantinya akan ada banyak orang yang dapat mengonsumsinya.

Bisnis kue serabi kemasan memiliki peluang usaha yang cukup luas lho guys! Dengan bahan bakunya yang mudah didapat dipasaran dan dengan sedikit bervariasi pada rasa makanan nantinya akan menambah daya tarik pelanggan terhadap kue serabi kemasan ini.

Kue serabi biasanya dibuat menjadi oleh-oleh oleh wisatawan, terutama saat berwisata kesolo. Solo salah satu kota yang terkenal dengan serabinya, selain karena banyaknya wisata yang dapat kkita jumpai kue khas solo ini banyak dijajakan lho. Deng rasanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan yang menikmati ini.

Untuk penggemar kue serabi kemasan janganlah takut untuk bisa menikamati kue ini anda tak perlu datang kesolo lho guys! Karena sudah banyak pelaku usaha yang menjalankan bisnis kue ini, hal ini dikarenakan masih banyaknya konsumen yang ingin mencicipi kue ini. Terlebih sebagai buah tangan dan untuk dikonsumsi sendiri dalam waktu santai.

Bahan dasar kue ini berasal dari tepug beras, gula, santan kelapa, daun suji, daun pandan dan bahan penyedap lainnya. Bahan-bahan ini sangatlah mudah dicari dipasaran serta harganya pun terbilang murah, hal ini bisa dilakukan oleh pelaku usaha rumahan. Pelaku usaha dalam bisnis ini sebgiknya selalu memperhatikan cita rasa pada kue ini saat diproduksi. Karena dengan cita rasa yang nikmat nantinya kita mampu untuk menjaga kepercayaan pelanggan pada produk kita.

Strategi dalam usaha ini salah satunya dengan cara memilih tempat berjualan, usahakan tempat untuk menjual memiliki sttrategis yang baik untuk berjualan anda. Selain itu jaga kualitas kue anda dengan kemasan yang baik dan rapi.

Kue serabi biasanya dicetak dengan cetakan wajan berbentuk cekungan, dimasak dengan tidak terlalu panas agar hasilnya tidak ada yang gosong. Biasanya saat ini kue serabi banyak ditambah dengan toping,seperti keju, coklat, mesis, daun pandan dan lainnya. Hal ini sangatlah berbengaruh ketika kita nanti mengonsumsinya. Dimana nantinya terasa teksturnya yang lembut dengan rasa tambahan toping yang nikmat.

Biasanya kue ini dikemas dengan digulung pada daun pisang sebagai pelindungnya, selain itu dengan dibungkus daun pisang sendiri dapat menambahkan aroma kue yang harum lho guys! Lalu setahnya dpat anda kemas dengan kemasan mika, box, ataupun dengan kemasan sederhana dengan plastik.

Dengan kemasan menggunakan box dan mika sangatlah cocok untuk pelanggan sebagai oleh-oleh, karena dengan kemasan ini nantinya mampu untuk menjaga kualitas pada kue ini. Selain itu dengan pemilihan kemasan ini juga berpengaruh untuk bagian pasar mana yang nantinya akan anda tuju.

Untuk penjualan kue ini janganlah mematok dengan harga yang tinggi guys! Namun jual lah dengan harga terjangkau, sehingga nantinya banyak orang yang dapat mengonsumsinya. Selain itu dengan harga yang terjangkau ini pula nantinya akan menambah penggemar kue ini.

Bagaimana apakah anda siap untuk berbinis kue serabi kemasan ini? Tentukan pula kemasan mana yang anda pilih? Nantinya kemasan ini yang dapat menjaga kualitas produk anda selama pengiriman dan tetap terjaga kualitasnya siap untuk dikonsumsi.