Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Pengusaha Madu, Tingkatkan Nilai Jual Produkmu dengan Kemasan Sachet!

Pengusaha Madu, Tingkatkan Nilai Jual Produkmu dengan Kemasan Sachet!

Madu menjadi salah satu panganan yang selalu disukai masyarakat karena kealamiannya. Teksturnya cairan kental seperti sirup dan tingkat kemanisannya tergantung dari lebah mana madu ini dihasilkan. Madu adalah favorit sebagian orang di Indonesia karena rasanya yang manis cocok dengan lidah orang-orang Indonesia. Madu sudah menjadi panganan yang sejak lama ada di dunia.

Peluang Usaha Madu

Peluang Usaha Madu

Indonesia adalah salah satu negara yang tinggi tingkat penghasilan madunya. Iklim negara Indonesia sangat mendukung perkembangan peternakan lebah yang menghasilkan madu. Apalagi madu yang dihasilkan dari lebah nektar bunga, akan selalu tersupply setiap tahunnya. Maka dari itu cukup mudah untuk menjadi pengusaha madu di Indonesia. Hanya memerlukan sarang lebah sebagai biangnya untuk pemantik pertama kali.

Lebah penghasil madu adalah hewan penyengat, maka kendala para pengusaha madu salah satunya adalah pada sengatan lebah ini. Namun, jangan khawatir sengatan lebah ini bisa dihindari dengan banyak cara. Salah satunya dengan menggunakan peralatan yang menutupi seluruh permukaan kulit. Atau menggunakan pembatas yang menghindari kontak langsung antara lebah dengan kita.

Lebah penghasil madu ini biasanya tidak akan menyengat jika tidak merasakan adanya ancaman. Jadi asalakan kita berhati-hati dan tidak merusak seluruh habitat, hanya mengambil sarang yang sudah penuh dengan madu, kemungkinan tersengatnya kecil. Madu juga memiliki kandungan gizi yang tinggi, rasanya yang manis membuat madu memberikan energi yang banyak. Tidak hanya energi, madu juga menyuplai karbohidrat dan protein.

BACA JUGA:  Dari 7 Kemasan Botol Ini Mana yang Paling Sesuai untuk Produkmu?

Konsumen Usaha Madu

Berbicara mengenai konsumen dalam menjalankan usaha madu ini cukup mudah. Madu adalah produk yang tidak pernah mengalami kedaluwarsa yang pasti, produknya memang bisa rusak karena satu dan lain hal. Namun, tidak ada tanggal kedaluwarsa yang jelas jika disimpan dengan baik. Selama masih layak konsumsi madu bisa terus di konsumsi.

Banyak keuntungan dan hal positif yang didapatkan dari produk madu ini membuat semakin banyak orang yang menggemarinya. Madu ditujukan untuk semua orang, pangsa pasarnya adalah semua orang dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan bayi juga bisa mengonsumsi madu ini dengan catatan dalam takaran dan dosis yang pas.

Madu yang biasa dijual di pasaran biasanya ada dua, madu murni dan madu yang sudah ditambahkan zat lain. Madu produksi rumahan atau homemade biasanya merupakan madu murni yang tidak ditambahkan zat apapun, sedangkan madu yang diproduksi dengan alat-alat canggih pabrik biasanya sudah ditambah zat tertentu seperti campuran air, pemanis, dan lain sebagainya.

Pangsa pasar dan konsumen madu sangat terbuka dan akan selalu ada setiap waktu. Sehingga produk madu ini menjadi salah satu usaha yang amat menjanjikan untuk dijalankan. Pertumbuhan penduduk Indonesia sangat cepat, itu menjadi potensi konsumenmu yang sangat besar. Apalagi madu merupakan makanan sehat bagi sebagian orang, ada orang yang meminum madu setiap hari.

BACA JUGA:  Usaha Es Krim Roll dengan Gelas Kertas Sekali Pakai Untungnya Menggiurkan!

Kemasan Sachet Bikin Madu Lebih Praktis

madu kemasan sachet

Seperti yang telah disebutkan di atas, ada orang-orang yang mengonsumsi madu setiap hari. Saking menggemari dan mempercayai madu, ada orang yang membawa madu kemanapun ia pergi. Kebiasaaan ini bisa menjadi peluang untuk kamu masuk dengan usaha madu di dalamnya. Berarti banyak juga orang yang membutuhkan madu dalam kemasan yang praktis, ringan, bisa dibawa kemanapun.

Kemasan yang tepat untuk keadaan seperti itu adalah kemasan yang kecil dan bahan dasarnya merupakan bahan yang ringan namun kokoh. Jenis kemasan yang dapat menjadi pilihan adalah kemasan sachet dengan bahan alufoil atau metalize. Kemasan sachet berukuran kecil meski variasinya beragam. Bahannya juga bisa melindungi madu yang ada di dalamnya.

Kemasan sachet membuat orang dapat membawa madu kemanapun ia pergi tanpa perlu repot dan merasa keberatan. Tidak takut dan risau juga karena bahan yang digunakan untuk kemasan sachet merupakan bahan yang kuat, kedap udara, dan tidak tembus cahaya sehingga bisa menjamin madu yang ada di dalamnya.

Pengusaha madu, yuk upgrade kemasan kamu di diKemas.com! Mau buat yang praktis dengan kemasan sachet atau versi lebih besar dengan kemasan plastik atau botol juga bisa.