Rekomendasi Kemasan Delivery, Kunci Bisnis Bertahan Selama Pandemi

Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun secara tidak langsung berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi. Banyak pelaku usaha yang kesulitan bertahan di tengah situasi krisis.

Untuk menyiasati kondisi yang sedang tidak baik, beberapa pelaku usaha harus melakukan perubahan dalam bisnisnya. Nah di sinilah tepatnya sektor usaha perlu mengubah cara jualan.

Salah satu trik jitu adalah mengubah jualan yang sebelumnya offline, menjadi online. Supaya tidak kalah dengan bisnis kompetitor, pertimbangkan untuk bikin kemasan yang cantik ya.

Beberapa bisnis yang lagi populer sekarang adalah makanan, minuman, hingga fashion. Gunakan kemasan delivery untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya!

Rekomendasi Kemasan Delivery untuk Minuman

Kemasan minuman yang bisa kamu gunakan ada dua macam: paper cup dan plastic cup. ada dua pilihan cup plastik: yang bawahnya berbentuk datar atau bentuk oval.

Dikemas punya beberapa ukuran cup minuman, mulai dari 12 0z, 14 oz, 16 oz, 18 oz, 22 0z. Ukuran cup yang digunakan bisa kamu sesuaikan dengan jenis minuman. Misal untuk kopi biasa menggunakan ukuran kecil antara 12 atau 14 oz, sedangkan untuk minuman dengan bahan dasar susu biasanya menggunakan gelas besar ukuran 16 atau 18 oz.

Di masa pandemi seperti ini, banyak kopian yang menyediakan minuman ‘take away’ atau bisa dibawa pulang. Untuk rekomendasi kemasan delivery yang digunakan untuk take away biasanya bentuk botol satu literan. Dengan cara ini, konsumen tetap bisa menikmati produk tanpa perlu datang ke kafe.

Kemasan minuman juga bisa dipakai take away. Kamu bisa menggunakan lid up press yang nanti bakalan dipress pakai cup press. Dengan cara ini, minuman yang dibawa aman dan dijamin tidak bakalan tumpah.

Kemasan Makanan

Kalau untuk segmen makanan lain lagi nih. Sekarang banyak lunch cantik untuk kemasan delivery makanan. Dikemas punya beberapa ukuran lunch box, mulai dari kecil, sedang, hingga yang besar. Desain kemasan pun bisa custom. Kamu bisa rikues kemasan polos lalu ditambahi stiker, sablon satu warna, atau bisa juga printing full warna.

Jika kamu rasa lunch box terlalu biasa, saatnya untuk menggunakan food pail. Jenis kemasan satu ini bisa kamu pakai untuk nasi hingga snack ringan seperti nugget.

Masih kurang rekomendasi yang kami berikan? Tenang saja. Selanjutnya ada paper bowl, yang bisa dipakai untuk makanan basah seperti bakso ataupun mie ayam. Kelebihan paper bowl sendiri adalah kemasannya yang tahan panas.

Dikemas juga bisa menyediakan pelengkap kemasan makanan seperti rice wrap. Nah, rice wrap selain untuk membungkus nasi, bisa juga jadi alternatif pembungkus burger atau kebab.

Di atas kita sudah membahas soal kemasan makanan berat, sekarang saatnya beralih ke makanan ringan.
Rekomendasi kemasan snack yang pertama adalah standing pouch. Dikemas menyediakan pilihan custom: sablon satu warna, atau bisa juga polos lalu ditambah stiker, dan yang terakhir printing full warna.

Kalau usahamu juga merambah bisnis kue kering maupun kue basah, tim dikemas juga punya rekomendasi kemasan nih. Untuk kue kecil bisa menggunakan plastik OPP kecil, atau bisa juga menggunakan box kotak, atau box pizza.

Untuk box, dikemas punya tiga macam bahan: bisa pakai duplex, ivory food grade, atau box cokelat seperti kotak pizza. Soal desain? Gampang! Kamu tinggal bilang mau custom polos+stiker, atau sablon satu warna, atau full printing. Asyiknya, kamu juga bisa menyesuaikan ukuran sesuai dengan produkmu.

Fashion

Nah, bisnis selanjutnya yang butuh kemasan cantik adalah fashion. Sekarang ini, kemasan jilab dan masker paling banyak dipesan. Untuk jilbab bisa menggunakan plastik plong kecil, atau bisa juga dimasukkan dalam plastik distro yang pakai ziplock.

Ragam kemasan fashion tidak hanya itu. Dikemas juga menyediakan plastik plong, plastik ziplock, plastik OPP, plastik PE Gunung, dan juga paper bag cokelat. Kemasan yang menggunakan bahan plastik biasanya tahan jika digunakan untuk pengiriman jarak jauh.

Paper bag dari dikemas menggunakan bahan craft dengan ukuran yang bisa dicustom sesuai kebutuhan. Kelebihan paper bag adalah kamu bisa custom ukuran sekaligus ramah lingkungan.

Untuk kemasan-kemasan yang sudah disebut tadi, kamu bisa pesan dengan minimal order 1000 pcs, gratis desain, dan bisa pesan ukuran untuk beberapa produk tertentu.

Kalau ada pertanyaan tentang kemasan, info harga, atau pun pemesanan bisa WA dengan cara klik https://bit.ly/layanantanyadikemas

Konsultasi (WA)

2 pemikiran pada “Rekomendasi Kemasan Delivery, Kunci Bisnis Bertahan Selama Pandemi”

Tinggalkan komentar