Ide / Inspirasi Kemasan, Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Resep Brownies Cokelat Sederhana, Bisa Bikin Sendiri Di Rumah

resep-brownies-cokelat-sederhana-bisa-bikin-sendiri-di-rumah

Brownies merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dikatakan mewah karena kalau beli harganya bisa dibilang lumayan mahal. Apalagi brownies yang terkenal itu, wah harganya sesuai rasanya sih haha. Eh, kamu nggak perlu khawatir karena sekarang apa-apa bisa dicoba sendiri di rumah. Internet juga yang memudahkan seseorang banyak bereksperimen di dapur demi makanan atau minuman yang lebih low budget apalagi pas tanggal tua.

Kamu penyuka brownies dan mungkin nggak punya alat yang lengkap buat bikin? Tenang, pada resep kali ini kita kasih resep bikin brownies kukus. Rasanya dijamin enak dan bikinnya juga nggak susah. Kamu hanya perlu membaca artikel ini, siapkan alat dan bahan, terus eksekusi deh!

Resep Brownies Kukus Enak Rumahan Rasa Mahal

resep-membuat-brownis

sumber gambar: Unsplash.com/Michelle Tsang

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 80 gram tepung segitiga biru
  • 35 gram cokelat bubuk
  • 1 sachet susu full cream
  • 1 sachet kental manis cokelat
  • 100 gram dcc
  • 80 gram minyak goreng
  • 150 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdt SP (cake emulsifier)

Cara membuat brownies:

  1. Cincang coklat batang, masukan ke dalam mangkuk stainles steel bersama minyak goreng. Setelah itu siapkan panci, tambahkan air 1/3 panci masukan mangkuk stainless steel tadi, nyalakan api kecil sambil aduk-aduk bahan. Jika air sudah hampir mendidih, api matikan dan terus diaduk sampai leleh keseluruhan. Diamkan.
  2. Siapkan alat untuk mengayak dan mangkuk besar. Ayak terigu, cokelat bubuk, dan susu dancow.
  3. Mixer telur, gula pasir, vanili dan SP selama 10 menit dengan kecepatan tinggi.
  4. Campurkan adonan yang telah dimixer dengan campuran bahan tepung yang sudah diayak dengan teknik aduk balik, lalu masukkan adonan dcc dan minyak. Gunakan dua mangkuk untuk membagi adonan jadi tiga bagian. Adonan pertama dan kedua sama, adonan ketiga cukup 7 sdm. Tujuannya, adonan ketiga dicampurkan satu sachet kental manis.
  5. Siapkan loyang, olesi loyang dengan margarin, setelah itu taburi tepung terigu (tipis saja). Pastikan panci kukus sudah dipanaskan terlebih dahulu sebelum memulai meracik adonan. Jangan lupa tutup panci kukusnya ditutup serbet supaya nanti airnya tidak menetes ke adonan.
  6. Masukkan adonan pertama ke loyang, kukus 10 menit. Setelah 10 menit, tambahkan adonan ketiga yang ditambahi susu full cream yang nantinya jadi garis tengah. Kukus lagi 10 menit.
  7. Masukkan adonan kedua, kukus 25-30 menit. Pastikan selama mengukus tidak usah buka-tutup karena bisa membuat brownies jadi bantat. Patuhi saja waktunya untuk mengakhiri mengukus. Setelah sudah sampai waktunya, angkat dan biarkan mendingin. Tinggal dipotong sesuai selera. Untuk topping bisa apa aja sesuai selera. Selamat mencoba!
BACA JUGA:  Cari Kemasan untuk Memasarkan Bibit Tanaman? Masuk Sini!

Bisnis Brownies Yuk?

bisnis-brownies-yuk

sumber gambar: Unsplash.com/NordWood Themes

Nah, kalau misalnya home made brownies kamu ternyata rasanya enak, nggak ada salahnya juga kalau kamu menjadikan ini ladang usaha. Bisnis brownies kukus sangat recommended. Kamu jadi bisa dapat untung yang menggiurkan dengan bisnis ini. Soalnya, rata-rata yang menjual brownies kan mahal, jadi kamu tidak masalah jika memasang harga tinggi. Eits, karena soal harga ini cukup riskan kalau terlalu mahal, kamu juga harus sesuaikan dengan kualitas produkmu ya.

Sekarang kalau mau bisnis sesuatu tapi bingung mau bisnis apa, jadi lebih mudah karena sudah ada website bisnisukm.com dan dikemas.com yang banyak bahas peluang bisnis. Selain bisnis brownies, ada banyak macam lagi bisnis yang bisa kamu coba. Mulai dari skala kecil hingga besar, dari yang mainstream sampai antimainstream, atau yang nggak pernah kamu ketahui sebelumnya . Apapun jenisnya, bisa banget jadi ladang bisnis.