Ide / Inspirasi Kemasan, Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Resep Keripik Usus Ayam Kriyuk Mengguncang Dunia

Kadang akan muncul ide-ide cemerlang seperti menyulap usus ayam menjadi keripik yang enak banget. Kalau kamu penyuka keripik, wajib cobain menu satu ini. Bisa jadi teman makan nasi hangat atau sekadar buat camilan yang seru dimakan.

Jika biasanya ada beberapa orang yang memilih membuang usus karena tidak tahu mau diolah bagaimana, sekarang kamu tahu harus apa. Di sini kita sama-sama akan cari tahu resep bikin keripik usus ayam biar jadi teman ngemil.

Bisa jadi peluang bisnis juga lho. Biasanya kan usus cuman jadi sate usus kalau kamu biasa jajan di angkringan. Sekarang kamu bisa menghadirkan varian olahan dari usus ayam. Yummy!

Resep Keripik Usus Ayam Kriyuk

resep-keripik-usus

sumber gambar: cookpad.com

Kalau kamu coba searching gambar keripik ini sebelum bikin, kamu pasti akan semakin penasaran hasil jadinya. Daripada penasaran berkepanjangan, kita simak yuk bahan-bahannya dulu.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Usus ayam 250 gram
  • Garam 1/3 sdt
  • Kaldu bubuk 1/3 sdt
  • Ketumbar bubuk 1/2 sdt
  • Tepung beras 150 gram
  • Tepung tapioka 25 gram

Cara membuat keripik usus ayam:

  1. Yang paling pertama, usus ayam dicuci bersih kemudian potong pendek-pendek. Setelah itu peras supaya kandungan airnya berkurang. Selanjunya bumbui usus dan masukkan 50 gram tepung beras dan tapioka.
  2. Aduk-aduk sampai tepung rata dan teksturnya jadi seperti rambut gimbal. Setelah itu bisa masukkan ke tepung beras kering 100 gram.
  3. Siapkan penggorengan. Goreng usus sampai kering sedikit kecokelatan.
BACA JUGA:  Peluang Usaha Bakpia Kemasan Modal Kecil Untung Besar!

Sedap banget ya dipandang? Kamu bisa kreasikan varian rasanya juga biar nggak sekadar gurih. Bisa tambah bumbu balado, rasa pedas, keju, bahkan rasa-rasa yang unik lainnya. Kalau sudah begini, kamu sudah dapat ide bisnis kamu sendiri.

Bisnis Keripik Usus, Siapa Takut?

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan nih kalau mau mulai bisnis. Apa aja ya?

1. Riset wajib kamu lakukan

Sekarang kamu sudah sama-sama tahu cara bikin keripik ini. Segera cobain di rumah ya! Oh iya, ngomongin soal bisnis, enaknya kita bahas dari varian rasa dulu. Untuk menentukan varian ini, bisa kamu lakukan dengan riset kecil-kecilan. Misalnya sekarang kan sudah ada fitur vote di Instagram, atau kalau kamu masih main twitter, fitur ini ada.

Lewat menjaring pendapat pengguna media sosial, kamu jadi tahu sebenarnya selera mereka itu seperti apa. Well, selain pertanyaan tertutup seperti rasa apa yang lebih masyarakat sukai, kamu juga bisa berikan pertanyaan terbuka. Pertanyaan terbuka ini tujuannya untuk mengumpulkan pendapat, siapa tahu ada yang bisa memberimu ide baru melalui jenis pertanyaan ini.

2. Kemasan yang bagus menunjang bisnismu

Siapa sih konsumen yang nggak suka kalau beli sesuatu dengan kemasan yang nggak malu-maluin masuk story Instagram? Sekarang apa-apa serba harus difoto dulu, jadi kamu harus manfaatkan peluang ini untuk mendesain kemasanmu sebaik-baiknya. Pilih jenis kemasan yang sesuai dengan produkmu. Cari juga yang bahannya aman alias tidak menimbulkan efek samping. Kamu bisa menentukan jenis kemasan seperti apa dengan melihat katalog dari diKemas.com karena di sini ada beberapa inspirasi kemasan yang bisa kamu adaptasi.

BACA JUGA:  Mau Buat Kemasan Produk yang Menjual? Jangan Lupakan 4 Kartu AS Ini!

3. Jangan jadi pelit dan menyebalkan

Kalau kamu mau punya bisnis yang sukses dan didoakan yang baik-baik oleh banyak orang, kamu bisa terapkan tips ini. Jangan pelit, kamu bisa banget kasih sample usus gratis supaya dapat testimoni. Kalau testimoninya bagus, kamu bisa jadikan ini senjata promosi. Kalau ternyata reviewnya kurang bagus, kamu bisa jadikan ini masukan untuk bisa memperbaiki cita rasa produkmu. Well, selamat mencoba resep ini dan kabarin rasanya sama kami ya!