Tips Kemasan

Resep Manisan Kedondong Enak, Bikin Nagih Deh!

resep-manisan-kedondong-enak-bikin-nagih-deh

Kamu pernah makan kedondong? Tahu kan rasanya identik sama rasa asam yang bikin buah ini disukai penyuka kecut? Kali ini kita akan sama-sama cari tahu resep bikin manisan. Sebelum masuk ke resep, kita cari tahu dulu yuk manfaat makan buah ini. Belum banyak yang tahu, mungkin kamu salah satunya?

Segala sesuatu yang aman dikonsumsi adalah yang selalu dicari konsumen. Apabila kamu tertarik menjalankan bisnis manisan dan pakai kedondong sebagai salah satu bahan dasar, kamu harus tahu ini.

Manfaat Mengonsumsi Kedondong

Jangan salah, kalau kamu mau mengonsumsi sesuatu, cari tahu dulu manfaatnya. Supaya nggak menyesal kemudian. Informasi berikut ini akan sangat membantu kamu banget. Jangan di skip ya!

1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C yang ada dalam kedondong adalah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, bagus nih dikonsumsi biar nggak gampang sakit. Rasa asamnya ternyata berguna ya?

2. Dipercaya menyehatkan mata

Vitamin A yang terkandung dalam kedondong bisa bikin mata kamu sehat. Cocok nih buat yang matanya minus. Pokoknya segala asupan yang mengandung vitamin ini memang bagus untuk mata ya. Jangan sampai salah pilih makanan!

3. Mencegah penuaan dini

Wah, manfaat satu ini cocok banget buat kamu yang pengen kelihatan awet muda. Kandungan vitamin C dalam kedondong inilah yang bantu cegah penuaan dini. Gimana? Tergiur kan?

BACA JUGA:  UMKM Kuliner Korea Beromzet Jutaan Ini Dikemas dengan Paper Bowl! Penasaran?

4. Mengendalikan kadar kolesterol

Vitamin C yang terkandung dalam kedondong dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Vitamin ini juga dapat meningkatkan metabolisme dengan demikian kadar kolesterol bisa lebih seimbang.

5. Antioksidan yang baik

Radikal bebas ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Dan, antioksidan yang terkandung dalam buah kedondong bisa menangkal radikal bebas. Mengonsumsi kedondong secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Yuk, rutin mengonsumsi buah seperti ini!

Menarik banget kan manfaat kedondong jika dikonsumsi? Apalagi kalau rutin dikonsumsi, makin baik buat kesehatan nih. Oke, sekarang masuk ke resep membuat manisan kedondong yuk? Pasti sudah pada nggak sabar kan?

Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak!

resep-manisan-kedondong

sumber gambar: Indoindians.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Kedondong 500 gram
  • Gula pasir 200 gram
  • Air kapur sirih 2 sdt
  • Pewarna kuning makanan 1-2 sdt
  • Garam sesuai selera
  • Air bersih 500 ml (untuk merebus)

Cara membuat manisan kedondong:

  1. Pertama-tama, kupas kedondong lalu potong bentuknya sesuai selera atau kebutuhan saja. Kemudian kedondongnya direndam dalam air kapur kira-kira 1 jam, setelah itu dicuci bersih dan tiriskan.
  2. Setelah itu rebus air, gula, garam, serta pewarna sampai gula larut dan airnya mendidih. Kalau sudah mendidih, matikan apinya. Kemudian masukkan kedondong ke dalam larutan panas tadi. Dinginkan.
  3. Sebelum dikonsumsi, akan lebih mantap kalau disimpan dalam lemari pendingin terlebih dahulu. Biar seger dan makin nyegerin. Selesai!
  4. Gampang banget kan? Semua bisa bikin di rumah. Sudah bikinnya nggak ribet, bahan yang didapat juga gampang, coba jadikan peluang bisnis yuk?
BACA JUGA:  10 Kemasan Kopi Ini Tak Hanya Sedap di Mata Tapi Jaga Kualitas Rasa

Oh iya, kalau kamu mau resep manisan lainnya bisa main ke sini. Atau kamu pengen bisnis cuman bingung mau bisnis apa? Tenang, kamu bisa dapat banyak inspirasi bisnis juga di sini. Well, terkadang kendala seorang pebisnis adalah soal packaging, jangan lupa ya kalau tampilan produkmu juga jadi alasan bisa bersaing di pasaran. Jangan sepelein kemasan yang mau kamu pakai ya, pastikan kamu menghadirkan visual yang bisa bikin target pasaranmu jatuh cinta sejak pandangan pertama.