Ide / Inspirasi Kemasan, Peluang Bisnis, Tips Kemasan

Resep Susu Goreng, Sudah Pernah Makan Belum?

resep-susu-goreng-sudah-pernah-makan-belum

Susu dimakan? Bukannya susu diminum ya? Wow, sudah pernah nyoba makan susu goreng? Pasti kamu sempat merasa terkejut atau menduga ada kesalahan pada judul. Nggak kok, pada kesempatan ini memang kita akan sama-sama cari tahu resep susu goreng yang enak banget. Jadi, bagaimana ya kira-kira rasanya? Bisa bayangin nggak sih sesuatu yang biasanya dan normalnya diminum kini jadi camilan enak yang sayang buat dilewatkan?

Biar nggak katrok katrok amat, jadi makanan ini memang belum populer di Indonesia, bahkan malah terdengar sangat aneh. Tapi, di Taiwan sudah terkenal kok yang biasanya dikenal dengan fried milk. Banyak dijajakan di pasar malam dan keramaian gitu. Enak dimakan pas hangat, biasanya disajikan menyerupai sate.

Resep Susu Goreng, Camilan Unik Yang Wajib Kamu Coba

resep-susu-goreng

sumber gambar: Seruji

Kebayang nggak sih makanan yang lembut di dalam, krispi di luar?

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan untuk isi:

  • Susu cair 500 ml
  • Tepung maizena 75 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula pasir 100 gram
  • Kayu manis 6 cm
  • Kulit jeruk nipis 1 sdm

Bahan untuk kulit:

  • Telur ayam 1 butir, kocok lepas
  • Terigu 100 gram

Bahan untuk taburan:

  • Gula halus 10 sdm
  • Kayu manis bubuk 1/4 sdt
BACA JUGA:  Peluang Bisnis Poster Bingkai Kata Mutiara Yang Lagi Hits

Cara membuat:

  1. Kocok telur sampai benar-benar rata. Setelah itu masukkan maizena, aduk kembali. Kemudian masukkan 100 ml susu cair. Aduk rata dan sisihkan.
  2. Rebus sisa susu cari bersama dengan gula, kulit jeruk, serta kayu manis sambil terus diaduk (lakukan ini di dalam panci). Apabila susunya telah mendidih,  sisihkan kulit jeruk dan kayu manis.
  3. Tuang campuran telur ke dalamnya tadi. Masak dan terus aduk sampai mengental. Segera matikan api, aduk terus sampai adonan halus.
  4. Siapkan wadah yang sudah dilapisi plastik. Tuang adonan dan ratakan. Tutup lagi dengan menggunakan plastik. Bisa ditunggu sampai mendingin (sekitar 30 menit) lalu simpan dalam kulkas selama kira-kira 1 jam, pokoknya sampai sudah mengeras.
  5. Kalau sudah mengeras, bisa mulai dipotong-potong sesuai selera.
  6. Lumuri potongan susu dengan terigu, kemudian masukkan ke dalam kocokan telur. Lumuri lagi dengan terigu ke seluruh permukaan susu.
  7. Siapkan penggorengan lalu goreng potongan susu sampai kecokelatan kedua sisinya. Angkat dan tiriskan. Taburkan gula halus dan kayu manis bubuk pada susu yang sudah digoreng tadi. Simpan sejenak dalam kulkas sebelum disajikan.

Bisnis Susu Goreng Yuk?

Nah, kesempatan emas ini patut banget kamu ambil! Jadikan ini sebagai peluang usaha. Mumpung belum banyak yang jual, kamu bisa matangkan konsep berbisnis supaya susu goreng produkmu bisa viral. Jika sudah viral, kamu akan mudah mendapat konsumen. Pastikan kamu juga memperhatikan kualitas produk ya supaya konsumen yang datang nggak merasa kecewa.

BACA JUGA:  Resep Brownies Cokelat Sederhana, Bisa Bikin Sendiri Di Rumah

Oh iya, supaya produkmu tampil menarik di mata konsumen, pastikan gunakan kemasan yang bagus ya. Jangan asal-asalan kalau kamu mau sukses. Segala sesuatunya harus kamu persiapkan dengan matang. Kamu juga bisa lho membuat untuk sample lebih dulu. Kamu bisa pilih mau menjual dengan harga miring atau kasih gratis uji coba supaya kamu bisa dapat testimoni awal dari calon konsumen kamu.

Dengan memberikan free sampel, kamu bisa dapat testimoni gratis dari mereka. Nah, testimoni ini nanti bisa kamu gunakan untuk bahan promosi juga. Calon konsumen akan meningkatkan kepercayaannya pada produkmu kalau kamu bisa menampilkan testimoni baik dari orang yang pernah coba susu gorengmu. Nggak apa-apa berkorban di awal, yang penting selanjutnya bisa untung besar!

Selamat mencoba ya! Kalau sudah sukses, beri tahu kepada kami, kami akan sangat senang mengetahui kesuksesan kamu…