Tips Bisnis, Tips Kemasan

Rice Bowl Kemasan Paper Bowl, Usaha Makanan yang Sedang Naik Daun

Rice Bowl Kemasan Paper Bowl, Usaha Makanan yang Sedang Naik Daun

Halo sobat Dikemas! Nasi adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan sampai ada istilah dan gurauan yang mengatakan bahwa orang Indonesia belum makan kalau belum makan nasi. Jadi walaupun sudah makan makanan berat seperti pasta, daging steak, atau yang lainnya jika belum mengonsumsi nasi belum makan namanya. Apakah kamu tipe orang Indonesia yang seperti ini juga?

Kebiasaan orang Indonesia yang selalu mengonsumsi nasi sebagai sumber energi ini membuat orang-orang mulai menjadikannya ladang usaha. Beragam usaha nasi berkembang di Indonesia, mulai dari nasi goreng, nasi ayam, nasi uduk, nasi bakar, dan masih banyak lagi. Ragam nasi yang telah disebutkan meupakan usaha nasi yang sifatnya lebih tradisional, sudah sejak lama usaha nasi tersebut ada.

Seiring perkembangan zaman muncul usaha bertema nasi yang lebih up to date mengikuti perkembangan zaman. Usaha nasi tersebut adalah rice bowl, kalian belum tahu seperti apa rice bowl? Mari kenali lebih jauh!

Rice Bowl, Olahan Nasi yang Modern

rice bowl olahan nasi yang modern

Sesuai namanya, rice bowl bahan utamanya adalah nasi. Rice bowl menjadi usaha yang sedang tren beberapa tahun belakangan. Datang dari luar negeri, rice bowl awalnya dianggap sebagai makanan sehat karena dalam satu porsi sudah lengkap berisi karbohidrat, sayur, dan lauk. Rice bowl adalah nasi yang dihidangkan dalam mangkuk bersama sayur, lauk pauk dan komponen lain yang merepresentasika 4 sehat.

Semakin lama rice bowl yang dijuluki makanan sehat ini mengalami perubahan. Mulai dari penambahan topping, minyak yang menjadi lebih banyak, dan variasi rasa yang semakin memperbanyak lemak. Kini rice bowl hadir dalam banyak varian atau rasa, biasanya dari sausnya. Ada yang rasa salted egg, teriyaki, mayo dan lain sebagainya.

Rice bowl digemari karena praktis sebagai pengisi energi saat membutuhkan energi dalam waktu yang terbatas. Anak-anak muda juga banyak yang menggemari rice bowl karena pilihan sausnya yang beragam tadi. Jika bosan dengan sajian nasi yang itu-itu saja setiap hari, rice bowl menjadi pilihan yang baik. Bagi para pelaku usaha rice bowl tidak perlu risau karena rice bowl termasuk makanan yang peminatnya cukup banyak.

Packaging Rice Bowl

kemasan rice bowl paper

Guna menunjang tampilannya agar lebih modern, rice bowl dikemas dalam kemasan paper bowl. Ruangnya yang lega membuat paper bowl dapat menampung isi yang banyak. Rice bowl tidak hanya berisi nasi namun juga sayuran dan lauk pauknya sehingga ukurannya menjadi besar. Kemasan paper bowl muat menampung rice bowl ukuran besar ini. Agar rice bowlmu aman dan tidak kontak langsung dengan udara luar jangan lupa tutup kemasan paper bowlmu dengan penutup kemasan.

kemasan paper bowl thin wall

Selain menggunakan paper bowl ada alternatif lain untuk mengemas rice bowl. Yaitu dengan menggunakan kemasan thin wall. Berbeda dengan paper bowl yang bahan dasarnya kertas, thin wall berbahan dasar plastik yang ramah untuk makanan dan minuman. Kemasannya transparan sehingga konsumen dapat melihat produk yang ada di dalam kemasan tersebut.

Kemasan Mana yang Paling Tepat?

Diantara kemasan paper bowl dan kemasan thin wall kami lebih merekomendasikan kemasan paper bowl untuk mengemas produk rice bowl kamu. Ukuran paper bowl besar, dilengkapi dengan penutup, dan dapat dikreasikan dengan sablon untuk mempercantik dan memberi statement pada paper bowlmu. Paper bowl juga terlihat lebih elegan dan modern, cocok untuk usaha yang erat kaitannya dengan makanan kekinian.

Nah itu dia seputar rice bowl, usaha nasi yang sedang naik daun saat ini. Biasanya rice bowl dikonsumsi oleh orang-orang yang menyenangi kepraktisan sehingga kemasan paper bowl tepat untuk usaha rice bowlmu. Sudah siap membuka usaha rice bowl? Atau masih ragu masalah kemasan? Jangan, lebih baik konsultasikan dengan Dikemas.com! Mau tahu nih apa ide kemasan kamu, tulis di kolom komentar ya!