Ide / Inspirasi Kemasan, Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

Sedang Mencari Kemasan Untuk Bisnis Minuman dan Makanan?

Sedang Mencari Kemasan Untuk Bisnis Minuman dan Makanan?

Mengenal Jenis dan Bahan Kemasan MakananSekarang kalau kamu mau bisnis kuliner itu harus selalu cari tempat yang menyediakan kemasan sedini mungkin. Nggak boleh mendadak apalagi sampai asal dapat alias sedapatnya, that’s a big no ya gaes. Soal kemasan itu krusial banget buat kesuksesan bisnis kamu lho! Jangan dianggap sepele.

Bayangin deh kalau kamu berada di posisi konsumen. Kamu pasti suka kalau dapat produk yang tampilannya bagus, bersih, pokoknya nggak bikin kamu kecewa udah ngeluarin duit. Di samping kepuasan batin, kemasan yang produknya baik dan bagus juga bisa jadi alat promosi gratismu. Ketika konsumen suka sama kemasan, mereka nggak akan sungkan buat masukin foto produk ke media sosial (story Instagram maupun Whatsapp). Mereka juga bisa nge-tag akun medsos bisnismu tanpa kamu minta. Gratis promosi langsung oleh klien!

Maka, kamu perlu menghadirkan kemasan yang bisa memuaskan pelanggan. Kalau pelanggan puas dengan produkmu, nggak menutup kemungkinan mereka akan melakukan repeat order alias membeli lagi di tempatmu besok besok. Kamu jadi bisa mempertahankan loyalitas konsumen deh. Pencapaian bagus buat bisnismu. Biasanya kalau ada konsumen yang udah lengket sama suatu produk, dia bisa aja merekomendasikan tempatmu ke temannya. Jadi makin banyak deh yang tahu eksistensi bisnismu!

BACA JUGA:  Ini Lho 5 Keuntungan Standing pouch sebagai Kemasan untuk Produkmu!

Mencari Kemasan? Macam-Macam Kemasan Produk Paling Laris

Namanya juga produk, pasti ada yang terlaris karena memang banyak yang membutuhkan. Nah, berikut ini ada beberapa kemasan yang mungkin juga sedang kamu cari. Mencari kemasan sekarang nggak perlu pusing.

1. Plastic Cup atau Gelas Plastik

cup plastik sablon 22 oz

cup plastik sablon 22 oz

Kemasan satu ini paling laris karena memang banyak pebisnis yang memilih berbisnis minuman. Bisnis minuman saja ada berbagai jenis, belum lagi bisnis kuliner yang selalu berdampingan dengan minuman. Kalau kamu mau berbisnis kuliner atau khusus minuman dan butuh kemasan jenis plastic cup (kemasan plastik), kamu perlu tahu beberapa hal ini.

Ukuran Plastic Cup

Kalau kamu mau menjalankan bisnis minuman, cari tahu dulu ukuran gelas yang kamu butuhkan. Lalu ada ukuran berapa aja ya yang disediakan diKemas.com?

12 oz = Rp980/pcs
14 oz= Rp980/pcs
16 oz = Rp980/pcs
18 oz = Rp1.080/pcs
22 oz= Rp1.200/pcs
Ini harga sudah sablon dan dengan tutupnya juga per pcs ya! Untuk minimal order 500 pcs.

Aduh kak, nggak paham oz oz an kak, itu apaan sih? Nggak jarang ada yang nanya seperti ini jadi supaya kamu nggak bingung, 12 oz = 350 ml, 14 oz = 400 ml, 16 oz = 450 ml, 18 oz = 500 ml, 22 oz = 600 ml. Kalau masih bingung juga kamu bisa coba konversi sendiri oz ke ml melalui google lho!

BACA JUGA:  Kemasan Stand Pouch With Zipper Ternyata Punya 5 Kelebihan Ini!

2. Paper Cup atau Gelas Kertas

desain sacblon paper cup

Kemasan ini bisa dipakai untuk produk minuman panas. Soalnya kalau pakai bahan plastik ya meleleh! Jangan sembarangan, plastik kena air panas juga jadi nggak bagus buat kesehatan. Bukan cuman nggak bagus, bisa leleh ini tadi yang jadi alasan kamu memang harus pakai paper cup buat minuman panas. Kopi misalnya.

Kalau soal ukuran, berbeda sama plastic cup yang ada beberapa, paper cup ini kami menyediakan satu ukuran saja karena memang pada dasarnya minuman panas kan nggak perlu banyak banyak ya komposisinya? Paper cup 8 oz (200 ml) harga Rp1.050/pcs, dengan minimal order 500 pcs.

3. Standing Pouch

banner-stand-pouch-printingkemasan-standpouch-paper-kraft

Seiring dengan perkembangan jaman, plastik kemasan standing pouch dilengkapi dengan zipper atau alat penutup. Karena itulah, kemasan jenis ini lebih populer digunakan untuk menjual berbagai produk. Dengan adanya zipper, kemasan ini jauh lebih praktis khususnya untuk produk yang tidak bisa sekali habis. Jenis kemasan ini sering digunakan untuk produk gula, kopi, teh, dan lain sebagainya.

Karena desain kemasan menggunakan zipper, maka produk yang dimasukkan menjadi lebih awet bahkan setelah dibuka. Dengan keunggulan seperti ini, kemasan standing pouch lebih fleksibel untuk berbagai jenis produk. Produk tersebut antara lain produk kopi, snack, teh, tepung, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kemasan standing pouch kini dibuat dalam berbagai ukuran. Hingga kini, kemasan ini memiliki setidaknya 6 ukuran yang berbeda. Ukuran paling kecil adalah 70 gram sedangkan untuk ukuran paling besar adalah 1kg. Selain itu, Anda bisa memesan standing pouch dengan ukuran 100 gram, 150 gram, 250 gram, dan 500 gram.

BACA JUGA:  Resep Keripik Usus Ayam Kriyuk Mengguncang Dunia

Mencari kemasan yang trusted dan kualitas oke? ke diKemas.com aja gaes! Mencari kemasan anti ribet dimulai dari sekarang. Bisa langsung kontak CS kami ya.