Ide / Inspirasi Kemasan

Siap Hadapi Persaingan, KSU Komanja Launching Kemasan Kopi Sachet!

kemasan roll kopi mandheling

Siap hadapi persaingan pasar di bisnis kopi, Koperasi Serba Usaha (KSU) Kopi Mandailing Jaya yang sekarang ini mengelola Banamon Kopi di Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mulai mencoba melakukan inovasi baru dengan memproduksi kopi kemasan sachet renteng.

Ditemui Monalisa News beberapa waktu yang lalu, Rasyid Assaf Dongoran selaku Pengawas KSU Komanja menuturkan saat ini peluang kopi sachet masih terbuka lebar, apalagi kopi kemasan sachet yang ditawarkan Komanja merupakan kopi asli.

“Sachet Komanja adalah sachet kopi asli, kami melihat bahwa pasar kopi sobek masih terbuka lebar, karena kopi sobek yang tersedia di pasaran selama ini telah dibuat praktis dengan aneka campuran, seperti gula, coklat, susu dan lain-lain, kopi asli tentu memiliki penikmat tersendiri ini yang kami lirik” ujar .

Hal itu disampaikan Pengawas KSU Komanja, Rasyid Assaf Dongoran kepada bbnewsmadina.com, rabu (23/1) di Panyabungan.

kemasan sachet mandheling coffeeMengusung merk Banamon Kopi, kemasan sachet kopi KSU Komanja siap memanjakan para penikmat kopi dengan harga yang lebih ekonomis.

Untuk mengembangkan inovasi kemasan kopi sachet ini, manajemen Komanja telah melakulan kajian sehingga kopi Sachet Banamon tidak kalah saing dengan kopi sachet merk lain di pasaran. Untuk mengekspansi pasar, KSU Komanja rencananya memulai pemasaran kopi sachet Banamon ke wilayah Mandailing Natal, Padang Sidimpuan, Tapanuli Selatan, Paluta dan Palas,”jelasnya.

BACA JUGA:  Jasa Pengemasan Sachet Bantu UKM Produsen Kopi Naik Kelas!

Dengan dukungan penuh baik dari segi moral maupun materiil dari Dinas Perkebunan Propinsi Sumatera Utara, kini KSU Komanja yang terdiri dari beberapa kelompok tani bisa melebarkan sayap bisnisnya dan mulai siap bersaing menghadapi persaingan pasar yang semakin pesat.