Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Smoothie, Minuman Menyehatkan Yang Bikin Kenyang Lebih Lama

smoothie-enak-dan-sehat

sumber gambar: Unsplash.com/Element5 Digital

Smoothie merupakan salah satu jenis olahan yang mengonsumsinya dengan cara diminum. Siapa di antara kamu yang nolak untuk mengonsumsi minuman segar?  Apalagi nggak cuman sensasi segar aja yang didapatkan setellah minum, tetapi juga manfaat kesehatan yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Nggak heran kalau orang banyak memilih konsumsi minuman ini untuk mencukupi gizi harian mereka, sebagai alternatif makan buah atau sayur. Dengan hadirnya smoothie, otomatis nggak perlu ngunyah buah atau sayur kan? Pokoknya konsumen dimudahkan banget dalam mengonsumsi olahan sehat.

Kalau bisnis smoothie kayaknya oke juga ya? Mau tahu sebenarnya apa aja sih manfaat dari minuman kaya serat yang satu ini? Simak bareng-bareng yuk!

Khasiat Luar Biasa Yang Terkandung Dalam Smoothie

smoothie-dingin-seger

sumber gambar: pixabay.com/sebastiendefaveri

Di dunia ini nggak ada sesuatu yang diciptakan dengan sia-sia, termasuk juga smoothie. Supaya nambah pengetahuan, ini kita kasih tahu apa aja sih keuntungan mengonsumsi inni bagi tubuhmu? Cekidot!

1. Baik untuk kesehatan pencernaan

Smoothie kaya akan serat. Serat sendiri punya peran untuk melancaran pencernaan. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari serangan sembelit deh sehingga bisa juga bantu mengontrol kolesterol serta gula darah dalam tubuhmu.

2. Cocok buat kamu yang diet

Oleh karena kepadatan isi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya, smoothie bisa bikin cepat merasa kenyang lho. Seratnya bikin kamu cepat kenyang, lalu protein di dalamnya lah yang bikin kenyangmu jadi lebih lama. Nggak gampang ngerasa laper deh jadi cocok banget buat yang mau ngontrol makan.

BACA JUGA:  Nasi Berlebih Jangan Dibuang, Bikin Nasi Kepal Aja!

3. Buat kamu yang banyak aktivitas, bisa menyumbang energi

Proses penyerapan smoothie yang perlahan-lahan diserap tubuh dapat menyediakan energi selama beberapa waktu yang lebih lama. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat yang dapat membantu menyeimbangkan kadar gula dan kalori dalam tubuh.

4. Dapat mempertebal sistem imun

Jika rutin mengonsumsi smoothie, maka kamu akan mendapatkan manfaat salah satunya berupa tubuh yang menjadi lebih bugar dan fit. Kandungan serat dalam buah dan sayur sebagai komponen utama yang memperkuat sistem imun sehingga nggak gampang sakit.

5. Bisa menurunkan berat badan

Asupan protein menjadi salah satu kunci untuk bisa menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi smoothie dengan ditambah susu rendah lemak misalnya, bisa bantu memenuhi kebutuhan protein kamu yang nantinya bisa bantu kurangi berat badan. Enak banget ya sekarang mau diet nggak perlu nyiksa diri karena salah satunya bisa ngerasain kenikmatan smoothie.

Sudah tahu manfaatnya, sekarang kita menuju cara bikinnya! Sebenarnya bikin smoothie itu kayak gimana sih? Nah, biar semuanya pada tahu ini kita kasih resepnya khusus buat kamu…

Resep Membuat Smoothies Mangga

resep-membuat-smoothies-enak-sehat

sumber gambar: pixabay.com/silviarita

Karena smoothie biasanya dibuat dari buah atau sayur (atau bahkan dua-duanya dijadiin satu), berikut ini kita tampilkan contoh yang menggabungkan keduanya.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 cangkir bayam
  • 1 gelas mangga yang sudah dipotong-potong dan dibekukan
  • ½ cangkir wortel yang sudah di potong-potong
  • ½ cangkir air kelapa
  • ¼ cangkir air jeruk
  • ½ cangkir yogurt plain
BACA JUGA:  4 Keunggulan Gusset Ini, Dijamin Bikin Produkmu Makin Laku Keras

Cara membuat smoothies mangga:

  1. Campurkan semua bahan ke dalam belender, haluskan hingga rata.
  2. Smoothies siap disajikan.

Sudah deh, gampang banget kan? Komponen smoothies sendiri bisa kamu kreasikan sesuai selera. Kalau kamu mau menjadikan ini lahan bisnis juga bisa banget. Selain enak juga menyehatkan, dijamin akan banyak yang naksir sama produkmu ini.

Tentu saja nggak semudah membalikkan telapak tangan. Sekadar berharap bisnis sukses tapi nggak melakukan usaha buat sukses? Mana bisa! Kalau mau bisnis smoothie mu ini banyak yang lirik dan beli, kamu harus punya strategi!

Strategi Biar Usaha Smoothie Kamu Laris Manis Di Pasaran

Kalau mau sukses berbisnis selalu harus punya strategi, ini dia bocoran strategi dari kami biar bisnismu laris manis.

1. Gunakan kemasan yang menjual

Jangan sekadar dimasukin ke dalam plastik itu big no! Kamu bisa gunakan gelas plastik alias plastic cup. Bahkan, biar tampilannya makin wow dan menambahh daya tarik, kemasannya bisa ditambahkan dengan stiker atau sablonan desain usahamu lho. Kayak gini nih contoh plastic cup-nya.

Cup Plastik Sablon 22 oz
cup plastik sablon 22 oz

gambar 1

Cup Plastik Sablon 12 oz

sablon kemasan minuman juss

gambar 2

2. Rajinlah mempromosikan produkmu melalui media sosial

resep-membuat-smoothies

sumber gambar: pixabay.com/orentodoros

Karena sekarang apa-apa serba digital ya wajib banget buat paling nggak paham cara mengaplikasikan masing-masing media sosial yang lagi trend. Atau setidaknya harus bisa membedakan karakteristik pengguna setiap platform. Kalau sudah begitu, nanti promosinya bisa enak. Oh iya, alangkah lebih bagusnya kalau masih awal kamu adain giveaway atau kasih promo menarik biar banyak calon konsumen yang kasih perhatian pada bisnis dan produkmu.

BACA JUGA:  Wajib Tahu Kemasan Sachet Murah Ini Untuk Membungkus Apa Saja!

Bagaimana? Sudah makin yakin buat menjalankan bisnis minuman sehat yang satu ini? Ayo, nggak perlu pikir panjang karena apapun bisa dijadikan smoothies lho asal komposisinya oke.

Kalau kamu masih ada pertanyaan atau keluhan terutama soal kemasan yang oke buat bisnismu, feel free buat nanya ya! Kamu bisa juga pesan kemasan yang lucu-lucu dari diKemas.com karena selain dapat konsultasi kemasan oke kayak apa, kamu juga bisa dapat desain kemasan gratis tanpa dipungut biaya.

Kapan lagi punya ide bisnis dan kemasannya dibikinin gratis? Yuk, ke diKemas.com aja! Solusi packaging untuk mengawali bisnismu.