Tips Kemasan

Sudahkah Kamu Memakai Ukuran Gelas Plastik yang Sesuai untuk Produkmu?

Sudahkah Kamu Memakai Ukuran Kemasan Gelas Plastik yang Sesuai?

Guna mengemas produk-produk minuman biasanya yang paling banyak dicari oleh para pelaku usaha adalah kemasan gelas plastik. Memang jenis kemasan ini paling praktis dalam urusan mengemas produk minuman. Bentuknya yang memudahkan untuk digenggam serta kemasannya yang trasnparan membuat konsumen dapat dengan mudah membawa dan melihat produk yang ada dalam kemasan gelas plastik ini.

Kemasan gelas plastik tidak hanya satu macam. Untuk menunjang produk bisnismu, para produsen kemasan seperti Dikemas.com menyediakan berbagai macam ukuran kemasan gelas plastik agar para pelaku usaha dapat memilih. Ternyata ukuran gelas plastik juga mempengaruhi produk usaha kamu, lho!

Memang ada macam apa saja sih ukuran gelas plastik ini? Kamu para pelaku usaha minuman atau membidik pasar usaha minuman, simak ulasan di bawah ini ya!

1. Ukuran gelas plastik 22 oz

ukuran kemasan gelas 22oz

Perlu diketahu bahwa kemasan gelas plastik ini hadir dalam satuan ukuran oz. Satuan ukuran oz merupakan singkatan dari ounce, dalam bahasa Inggris, jika dikonversikan ke dalam gram 1 oz adalah 28,350 gram. Satuan ukuran ini digunakan untuk memudahkan produsen kemasan dan juga para pelaku usaha untuk memilih gelas plastik dengan ukuran yang tepat tanpa perlu bingung dan repot melihat gelas plastiknya terlebih dahulu. Dalam produksi kemasan, gelas plastik yang berukuran 22 oz merupakan yang paling besar.

BACA JUGA:  Resep Hotang: Hotdog Kentang Khas Korea Yang Lagi Hits di Indonesia

Jika kamu sering melihat minuman Thai Tea dengan logo gajah pada kemasannya, mereka menggunakan gelas plastik ukuran 22 oz yang besar ini. Gelas plastik berukuran 22 oz biasanya digunakan untuk mengemas minuman dingin yang membutuhkan banyak es batu. Jadi komposisi air dengan es batunya seimbang, tidak terlalu sedikit air yang ditampung karena kemasannya yang kecil. Untuk minuman-minuman dengan size large juga biasanya menggunakan kemasan dengan ukuran ini.

2. Ukuran gelas plastik 16 oz

ukuran kemasan gelas 16oz

Selanjutnya merupakan kemasan gelas plastik yang lebih kecil satu tingkat di bawahnya. Masih menggunakan satuan ukuran oz, gelas plastik ini biasa disebut gelas tanggung karena ukurannya yang tidak terlalu besar namun juga tidak kecil. Sama seperti ukuran sebelumnya, gelas plastik 16 oz biasa digunakan untuk mengemas minuman dingin atau minuman-minuman yang membutuhkan es batu. Minuman-minuman yang bisa dikatakan kekinian banyak menggunakan kemasan gelas plastik ukuran 16 oz ini.

3. Ukuran gelas plastik 14 oz

ukuran kemasan gelas 14oz

Ukuran yang ketiga adalah gelas plastik berukuran 14 oz. Jika dibandingkan dengan gelas plastik ukuran pertama, 22 oz, gelas plastik ini jauh lebih kecil. Penggunaanya beragam meski ukurannya cukup kecil. Biasanya gelas plastik ini digunakan untuk produk minuman es teh yang dijajakan oleh pedagang-pedagang kaki lima. Ukurannya yang tidak menampung banyak produk membuat para pelaku usaha menjadikan gelas plastik ukuran 14 oz ini sebagai pilihan menyajikan produk minumannya dengan takaran yang tidak terlalu banyak

BACA JUGA:  Bakpia Kemasan Unik Ini Mampu Untuk Menaikkan Daya Tarik!

4. Ukuran gelas plastik 12 oz

ukuran kemasan gelas 12oz

Selanjutnya adalah gelas plastik dengan ukuran yang paling kecil. Gelas plastik ini jarang dipakai untuk mengemas produk minuman yang membutuhkan tambahan es batu karena tidak menampung banyak. Terkadang gelas plastik ukuran ini digunakan untuk mengemas produk minuman yang hangat. Penggunaan gelas plastik 12 oz lebih sedikit jika dibandingkan dengan gelas plastik ukuran lainnya, terlebih ukuran 16 oz.

Sekarang sudah tahu kan mana ukuran gelas plastik yang paling sesuai untuk mengemas produk minumanmu? Semua ukuran gelas plastik di atas bisa kamu dapatkan di Dikemas.com. Menjamin kualitas kemasan dan kemanan produkmu menjadi salah satu alasan beralih ke Dikemas.com. Percantik gelas plastikmu dengan desain yang menarik, Dikemas.com dapat membuat desain untuk produkmu secara gratis. Mau tau lebih lanjut? Boleh konsultasikan produkmu melalui kolom komentar di bawah, ya!