Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Ternyata Paper Cup Bikin Es Krimmu Lebih Menarik!

Ternyata Paper Cup Bikin Es Krimmu Lebih Menarik!

Coba ngaku siapa yang gak suka es krim! Masa sih, yakin gak suka es krim? Es krim memang menjadi panganan kesukaan hampir semua orang. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa gemar makan es krim. Itu juga yang membuat jajanan ini banyak ditemui di belahan dunia manapun. Es krim termasuk panganan penutup atau desert.

Es krim terbuat dari bahan dasar susu dan krim, biasanya juga ditambahkan pemanis dan perasa. Ini adalah makanan beku yang biasanya disajikan bersama cone wafer atau waffle, terkadang juga ditambahkan topping yang beragam. Meski termasuk makanan manis, es krim memiliki nilai gizi yang tidak sedikit lho.

Peluang Usaha Es Krim

peluang usaha es krim

Es krim termasuk ke dalam usaha yang menjanjikan bagi para pelakunya. Pasarnya tidak akan pernah mati, akan selalu ada orang yang menggemari makanan penutup ini. Rasanya manis, selain itu bisa beraneka rasa juga. Penyajiannya yang dingin dan beku juga menyegarkan dan memberi sensasi lain saat di konsumsi.

Diketahui es krim pertama kali diperkenalkan di Eropa, setelah itu menyebar dengan luas ke seluruh negara. Seiring perkembangan zaman es krim terus mengalami inovasi hingga munculah aneka jenis es krim. Dari banyak jenis es krim ini dapat kamu jadikan peluang untuk membuka usaha es krim. Jadi kamu menjual es krim yang spesifik dan lebih terfokus.

BACA JUGA:  Jasa Kemas Gula Pasir Sachet Untuk Hotel dan Restoran!

Peluang usaha es krim yang besar ini juga salah satunya karena letak Indonesia yang berada di garis khatulistiwa sehingga beriklim tropis. Iklim semacam ini membuat konsumsi es krim di Indonesia tepat untuk setiap musimnya atau setiap hari. Es krim juga relatif mudah membuatnya, saat ini bahan-bahannya juga sudah mudah didapatkan.

Pasar es krim dapat dimainkan, kamu bisa membuat inovasi es krim dan menjualnya dengan harga bersaing. Orang-orang akan dengan sukarela membeli es krimmu jika menggunakan strategi pemasaran yang baik. Tidak hanya itu kamu harus memastikan es krimmu memang enak dan layak menjadi rebutan konsumen.

Jenis-jenis Es Krim yang Populer

jenis jenis yang populer

1. Gelato

Jenis es krim yang satu ini sedang sangat populer di Indonesia. Anak-anak muda ramai-ramai mencicipi es krim jenis ini. Kalau kamu mencoba usaha jenis es krim ini kamu memiliki pasar yang luas dan sedang ramai. Harganya juga lebih tinggi daripada es krim jenis lainnya. Es krim ini berasal dari Italia dan adonannya lebih pada karena kaya akan telur dan susu.

2. Sorbet

Es krim ini merupakan es krim yang terbuat dari jus buah dan ditambahkan pemanis. Kesegaran buahnya begitu terasa karena adonan es krim ini tidak melalui proses pemasakan, hanya menggiling buah hingga halus. Sorbet juga tidak menggunakan susu dan telur jadi teksturnya tidak begitu lembut. Es krim ini sangat populer di Indonesia, cocok untuk dijadikan usaha.

3. Frozen yoghurt

BACA JUGA:  UMKM Kuliner Korea Beromzet Jutaan Ini Dikemas dengan Paper Bowl! Penasaran?

Sesuai namanya es krim ini dibuat dari yoghurt ditambah perasa makanan dan penyetabil es krim. Cara membuatnya sama persis seperti membuat es krim namun lebih ramah untuk orang-orang yang sedang berdiet. Belakangan ini es krim yoghurt mulai diminati masyarakat Indonesia, kamu juga bisa mencari peluang dalam usaha es krim yoghurt ini.

4. Dondurma

Jika mendengar nama ini mungkin kamu kurang familiar, namun jika mendengar es krim Turki kamu pasti tahu kan. Ya, ini adalah es krim turki yang penjualnya usil saat melayani pembeli. Es krim yang berasal dari Turki ini berbahan dasar susu, gula, krim, dan mastic. Kamu tidak harus menjadi orang Turki kok jika ingin membuka usaha es krim Turki ini!

Pakai Paper Cup Agar Es Krim Lebih Menarik!

paper cup bikin menarik

Setelah mengetahui peluang dan jenis es krim yang sekiranya dapat kamu jadikan usaha, kamu juga harus memikirkan bagaimana pengemasan yang menarik dan berbeda. Jika kemasanmu hanya berupa plastik apa bedanya dengan es krim yang dijual untuk anak-anak di depan sekolah dasar? Kamu harus menciptakan citra produk yang baik agar orang-orang mempercayai produkmu.

Kemaslah es krimmu dengan paper cup. Biasanya gelas kertas ini digunakan untuk mengemas minuman. Tapi paper cup bisa juga lho untuk mengemas es krim. Kemasan paper cup ini malah membuat es krimmu datang ke tangan konsumen dengan tampilan yang lebih menarik.

BACA JUGA:  WooW! Jenis Kemasan Ini Bisa Kemas Produk Padat Sampai Cair

paper cup es krim menarik

Paper cup juga membuat es krim kamu awet. Meskipun es krim nantinya mencair, ia tidak akan tumpah mengotori tanganmu karena paper cup ini sifatnya tahan air dan anti bocor. Apalagi paper cup bisa didesain sedemikian rupa sehingga kemasan es krimmu akan berbeda dari yang lain. Buat kemasanmu semenarik mungkin.

Bentuk paper cup yang memudahkan untuk digenggam juga menjadi nilai plus dari kemasan paper cup untuk es krim. Paper cup juga sifatnya praktis jadi mempermudah penjual dan pembeli ketika mengonsumsi es krim.

Sudah tahu mau usaha es krim yang mana? Jangan lupa pakai kemasan paper cup untuk menyajikan es krim pada konsumenmu ya. Masih bingung masalah paper cup ini? Konsultasikan saja pada diKemas.com! Tulis di kolom komentar ya kemasan paper cup yang kamu mau!