Peluang Bisnis, Tips Bisnis, Tips Kemasan

UMKM Kuliner Korea Beromzet Jutaan Ini Dikemas dengan Paper Bowl! Penasaran?

UMKM Kuliner Korea Beromzet Jutaan Ini Dikemas dengan Paper Bowl! Penasaran?

Halo Sobat Dikemas! Siapa yang tidak tahu Korea? Pengaruh Negeri Gingseng tersebut memang sudah lama masuk ke Indonesia dan semakin hari semakin besar. Korea tidak hanya digemari soal industri hiburan atau KPOPnya, namun juga fashion, kecantikan, bahkan soal kulinernya kini mulai digemari juga.

Korea memang unik, berada pada satu benua yaitu Benua Asia membuat budaya antar negara ini masih dapat diterima dengan baik di negara satu sama lain. Penggemar Korea di Indonesia cukup banyak, dari anak-anak sampai orang dewasa menyenangi Korea baik dari industri hiburannya atau budayanya.

Masuknya pengaruh Korea di Indonesia membuat hal-hal yang berbau Korea menjadi tren. Begitu pula dari segi kuliner, mulai banyak restoran yang menjual makanan Korea di Indonesia. Membuka restoran perlu modal yang besar, tapi jangan sedih bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah kamu bisa menjalankan usaha kuliner Korea tanpa modal yang besar.

Ini Dia Kuliner Korea Beromzet Jutaan

Ini Dia Kuliner Korea Paper Bowl Beromzet Jutaan

Kuliner Korea yang bisa kamu dijalankan para pelaku UMKM adalah Toppoki atau Tteokbokki. Usaha ini ternyata menghasilkan omzet yang tidak main-main lho setiap bulannya. Toppoki merupakan panganan asli Korea yang terbuat dari tepung beras dan dimasak dalam bumbu khas Korea yang dinamakan gochujang.

Toppoki hadir dalam bentuk batang panjang atau silinder yang dipotong-potong. Ini merupakan jajanan yang biasanya dijadikan camilan. Rasa Toppoki manis pedas dan asam, sesuai dengan lidah orang Indonesia. Maka dari itu dapat diterima dengan baik di Indonesia, bagi sebagian orang jajanan ini juga menjadi favorit.

Toppoki terbilang mudah dibuat karena bahan bakunya dapat kamu ganti sesuai dengan selera orang Indonesia dan kue beras banyak dijual di pasaran Indonesia. Cara membuatnya juga mudah dan cepat, alat membuatnya mudah dan pasti kamu miliki di rumah. Harga jual Toppoki juga bersaing karena merupakan makanan impor.

Pasar Toppoki di Indonesia

pasar toppoki di Indonesia

sumber gambar: idntimes

Seperti yang telah disebut sebelumnya, jajanan ini berasal dari Korea. Penggemar Korea di Indonesia sangat banyak dan orang-orang inilah yang menjadi pasar Toppoki. Penggemar Korea tidak terbatas umur, begitu juga yang menjadi pasar dari panganan ini. Kamu bisa menyasar semua kalangan dalam menjual Toppoki ini. Kebanyakan orang Indonesia juga mudah penasaran dengan hal baru dan Toppoki ini tentu menjadi hal baru bagi sebagian orang Indonesia. Maka dari itu akan ada banyak orang yang penasaran dan membeli jajanan ini.

Selera kebanyakan orang Indonesia adalah makanan yang pedas dan Toppoki ini memiliki rasa pedas yang disukai orang Indonesia. Jadi kemungkinan dari mereka akan membeli lagi setelah mencicipi karena penasaran. Terdengar menjanjikan ya usaha Toppoki ini.

Penyajian Toppoki

penyajian toppoki paper bowl

Biasanya Toppoki disajikan selagi panas agar tetap nikmat. Satu porsi Toppoki tidak banyak, tapi kamu bisa menyesuaikan sendiri ingin menyajikan seberapa banyak. Toppoki adalah makanan yang akan lebih nikmat disantap selagi panas sehingga kemasan untuk mengemasnya pun harus tahan panas. Kemasan yang biasanya digunakan untuk mengemas Toppoki adalah paper bowl.

Kemasan ini tahan panas, tidak menyerap bumbu Toppoki, dan tidak mudah bocor. Paper bowl juga sangat mudah digenggam dan dibawa sehingga konsumen bisa menyantap Toppoki dimanapun. Kemasan paper bowl juga sangat menjual dan cocok dengan citra kuliner Korea ini sebagai jajanan eksklusif.

Meskipun usahamu masih dalam taraf UMKM kamu bisa mendapat omzet jutaan dari usaha Toppoki ini. Selain mudah, pasarnya luas, Toppoki juga menjual dengan packaging yang menarik. Gunakan kemasan yang apik dan elegan untuk mengemas Toppoki ini. Paper bowl adalah salah satu kemasan yang tepat untuk kuliner Korea ini.

Jika kamu ingin membuka usaha Toppoki namun masih bingung bagaimana kemasan yang apik dan menjual konsultasikan saja dengan Dikemas.com, gratis! Tulis ide kemasanmu di kolom komentar, ya!