Ide / Inspirasi Kemasan, Tips Kemasan

Wajib Coba, Usaha Minuman Kemasan Kopi. Gampang!

wajib-coba-usaha-minuman-kemasan-kopi-gampang

Indonesia menjadi negara penghasil kopi, jadi bukan hal yang sulit untuk mendapatkan bahan baku. Terbukti, sekarang banya banget pebisnis yang bergerak di dunia kopi ini. Selain karena memang banyak penikmatnya, merealisasikan bisnis ini cenderung gampang.

Kopi sekarang rasanya menjadi minuman favorit banyak kalangan. Pasalnya, ada banyak jenis kopi yang bisa kamu nikmati sesuai dengan selera. Kalau kamu suka yang pahit, ada. Yang manis pun ada. Nah, kalau begitu mari kita bahas lebih lanjut mengenai bisnis kopi!

Alasan Kamu Harus Coba Bisnis Kopi

Meskipun sudah banyak kedai kopi, kafe, dan pedagang pinggir jalan yang berkutat dengan bisnis ini, kamu nggak perlu ragu untuk turut andil bersaing dengan yang lain. Berikut ini alasannya.

1. Banyak peminatnya

Meskipun bisnis ini sudah menjamur, kamu nggak perlu takut bersaing karena peminatnya banyak banget. Apalagi sekarang penduduk Indonesia didominasi sama yang namanya generasi milenial. Generasi milenial kan sangat suka nongkrong, entah buat ngerjain tugas sekolah/kampus atau sekadar hepi-hepian sama teman-teman.

2. Bahan baku mudah didapat

Indonesia sebagai negara penghasil kopi membuatmu nggak perlu repot melakukan impor. Ada banyak jenis kopi yang bisa kamu pilih dan harganya juga jadi lebih murah dibanding bahan baku untuk bisnis lain.

3. Bisa dapat untung besar

Dari bisnis minuman kopi kemasan ini, kamu bisa meraup untung besar. Bisnis minuman kopi kemasan memang cenderung mudah dilakukan. Belum lagi saat ini variasi kopi semakin beragam. Kita bisa dapat banyak konsumen dari kelebihan ini, padahal modal yang dikeluarkan pun nggak terlalu besar. Inilah yang membuat bisnis kopi kemasan dapat mendulang keuntungan yang besar.

BACA JUGA:  Kumpulan Quote Yang Akan Bikin Kamu Semangat Berbisnis

4. Melatih kreativitas

Oleh karena saat ini banyak sekali varian rasa kopi yang bisa dipilih konsumen, maka pebisnis di ranah ini perlu mengasah kreativitas agar tidak ketinggalan jaman. Hadirnya varian rasa ini secara nggak langsung mewajibkan kamu untuk nggak pernah bosan untuk berkreasi dan melakukan inovasi supaya bisa menghadirkan produk yang wow sehingga bisa jadi daya tarik.

5. Perkembangan konsumennya stabil

Kamu nggak perlu takut kehabisan peminat. Asal kamu bisa menyuguhkan sesuai selera konsumen, pasti ada saja yang akan datang untuk melarisi produkmu. Rata-rata konsumsi kopi juga jumlahnya stabil alias nggak ada penurunan atau kenaikan yang signifikan dari tahun ke tahun. Kamu benar-benar nggak perlu mengkhawatirkan sepi pengunjung jika kamu sudah melakukan performa terbaik dalam mendirikan bisnis kopi kemasanmu ini.

6. Trend minum kopi saat ini

milenial-suka-kopi

sumber gambar: Unsplash.com/Alexandra Gorn

Sekarang milenial lebih suka minum di kafe atau kedai kopi, bukan lagi nyeduh sendiri di rumah. Selain buat refreshing, kopi yang dibuatkan tentu rasanya lebih enak. Belum lagi ada pilihan varian jenis kopi yang bisa tinggal pilih.

7. Mudah dan cepat dikenal masyarakat luas

Sekarang kalau ada opening kafe atau sejenisnya, akan gampang banget diketahui sampai ke segala penjuru. Soalnya sekarang kan jamannya media sosial, apa-apa bisa langsung update. Nah, kalau sejak awal berdiri kamu sudah memberikan pelayanan oke dengan kualitas produk yang sama okenya, kamu siap-siap aja kebanjiran pengunjung!

BACA JUGA:  Bisnis Dodol Rumput Laut, Oleh-Oleh Khas Lombok Nih!

Oh iya, kamu harus punya keunggulan yang berbeda dengan kafe/kedai kopi lain misalnya mengunggulkan desain interiormu supaya instagramable atau memperbanyak ketersediaan varian kopi. Semua bergantung sama kreativitasmu ya.

Nah, tujuh poin di atas adalah beberapa contoh alasan kenapa kamu patut nyobain bisnis kopi. Oke, kalau ngomongin soal konsumen milenial nih, mereka sukanya sama hal-hal yang unik dan menarik secara visual. Maka, kamu harus bisa menghadirkan pengemasan yang baik.

Kemasan Kopi Kekinian Biar Bisnismu Makin Keren

Jika berbicara soal kemasan kopi berwujud gelas, ada dua pilihan yaitu paper cup (gelas kertas) untuk yang panas dan plastic cup (gelas plastik) untuk yang dingin.

1. Paper Cup

 

paper cup keren juga paper cup full desain

desain sacblon paper cup

Kalau minuman kemasan kayak begini kan juga bisa pesan dan minum dibawa pulang. Nah, biar bawanya gampang, kamu juga bisa siapkan ini untuk konsumen. Namanya cup holder. Bisa buat bawa 2-3 cup sekaligus. Praktis kan?

jenis cup holder kertas

2. Plastic Cup

cup plastik 14 oz

cup plastik 14 oz

Cup Plastik 22 oz sablon

Cup Plastik 22 oz sablon

Catatan: Gunakan kemasan yang ukurannya sesuaikan dengan kebutuhan bisnismu. Kamu nggak mau dong gelas kemasanmu polos begitu aja? Biar makin kece sertakan desain juga pada kemasannya. Desain ini juga nanti yang akan jadi daya tarik buat konsumen.

Kalau butuh informasi seputar kemasan lebih lanjut bisa ke diKemas.com ya. Ada banyak pilihan kemasan yang bisa kamu coba sesuaikan dengan produkmu. Kami tunggu kabar baik dari bisnis kopimu ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya…