Ide / Inspirasi Kemasan

WooW! Jenis Kemasan Ini Bisa Kemas Produk Padat Sampai Cair

woow-jenis-kemasan-ini-bisa-kemas-produk-padat-sampai-cair

Standing pouch merupakan salah satu kemasan yang saat ini banyak digunakan oleh para produsen untuk mengemas produknya. Mulai dari produk padat sampai produk cair, anda dapat menemukannya dalam kemasan standing pouch ini. Produk padat misalnya biji kopi, bubuk kopi, kosmetik, dan makanan hewan peliharaan. Produk cair misalnya minyak goreng, sabun detergen, dan masih banyak lagi.

Pemilihan kemasan standing pouch untuk berbagai macam jenis produk dikarenakan banyak keuntungan yang didapat dari penggunaan kemasan ini, baik dari segi konsumen maupun produsen. Produsen diuntungkan karena kemasan tersebut dapat menjaga isi produk yang ada di dalamnya dengan baik sehingga produk dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Konsumen juga diuntungkan karena mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunkaan produk yang dibelinya.

standing-pouch-dikemas

Standing pouch – diKemas

Perlu anda ketahui bahwa kemasan standing pouch terbuat dari berbagai macam material seperti plastik, nylon, alumunium foil, dan kertas. Bahan-bahan tersebut sama-sama memiliki kelebihan yaitu dapat menjaga isi produk dari pengaruh keadaan di luar kemasan sehingga bentuk, rasa, dan aromanya tidak berubah dan akan tetap sama seperti saat awal dikemas. Hal tersebut menjdaikan produk dapat tahan untuk disimpan dalam kurun waktu yang relatif lebih lama.

Kemasan yang terbuat dari plastik, nylon, dan alumunium, dapat melindungi isi produk dari air. Kemasan yang terbuat dari alumunium foil dan kertas dapat melindungi produk dari sinar matahari. Seluruh bahan tersebut juga dapat melindungi isi produk dari serangga. Kemasan tersebut juga dibuat dan didesain dengan sedemikian rupa sehingga kedap udara. Kelebihan dari material tersebut membuat produk dapat terjamin keamanannya.

standing-pouch-2

Selain aman, kemasan standing pouch juga memiliki kelebihan lain yaitu hygienis. Kemasannya yang tertutup rapat membuat tidak adanya celah yang dapat digunakan bakteri, jamur ataupun mikroorganisme lain yang dapat mengkontaminasi produk. Kemasan yang memiliki kelebihan tahan air, melindungi dari sinar matahari, melindungi dari serangga, dan juga kedap udara, dapat mencegah produk cepat basi ataupun cepat mengalami expired.

Demikianlah beberapa penjelasan kelebihan yang akan didapat jika sebuah produk dikemas menggunakan standing pouch. Keamanan dan kebersihan produk telah dijamin tanpa perlu melakukan usaha dan pengeluaran khusus yang besar. Cukup menggunakan kemasan tersebut, dan produk anda dapat diterima oleh konsumen dengan baik.